Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

18 Cara Memperbesar Penis Secara Alami Hingga Medis

Menurunkan berat badan menjadi salah satu cara memperbesar penis secara alami

21 Desember 2022

18 Cara Memperbesar Penis Secara Alami Hingga Medis
Freepik/Freepik

Ukuran penis memang merupakan hal sensitif bagi laki-laki. Tidak sedikit laki-laki yang kurang percaya diri karena merasa memiliki ukuran penis kecil. Bagi kebanyakan laki-laki, besarnya ukuran penis bisa menunjukkan sifat maskulin dan sebagai simbol kejantanannya.

Rata-rata panjang ukuran penis laki-laki normal sekitar 5-10 cm saat lemas. Namun, ukuran penis akan bertambah menjadi 12-19 cm ketika ereksi.

Dengan demikian, banyak laki-laki yang menempuh berbagai cara untuk memperbesar penis.

Berikut cara memperbesar penis secara alami. Selain itu, ada cara medis juga yang bisa dicoba. Yuk, langsung cek ulasan Popmama.com.

1. Teknik jelqing dengan ibu jari dan jari telunjuk

1. Teknik jelqing ibu jari jari telunjuk
Freepik/Drobotdean

Untuk pria yang ingin memanjangkan penis miliknya, jelqing adalah metode yang bisa dicoba.

Dilansir Chemist Click, jelqing termasuk cara memperbesar penis secara alami. Teknik jelqing bertujuan memanjangkan penis dengan cara diurut. Caranya mirip seperti saat laki-laki sedang masturbasi.

Cobalah dengan memberikan pijatan lembut dengan ibu jari dan jari telunjuk. Lakukan secara berulang seperti gerakan mengurut.

Tariklah kepala penis secara lembut, tapi tegas ke arah bawah. Ulangi gerakan sekitar 10 detik.

Cara ini dapat melatih jaringan fungsi. Sehingga, penis terlihat lebih besar.

2. Menurunkan kadar lemak dalam tubuh

2. Menurunkan kadar lemak dalam tubuh
Freepik/Drobotdean

Pada kenyataannya, banyak laki-laki kurang percaya diri dengan ukuran alat vitalnya. Untuk itu, mereka menggunakan cara memperbesar secara alami maupun secara medis. 

Nah, salah satu cara yang alami adalah dengan menurunkan berat badan. Walaupun tubuh menjadi kurus, tapi lemak tubuh yang berkurang dipercaya dapat memanjang penis.

Sementara itu, laki-laki yang memiliki berat badan berlebih justru membuat penis lebih pendek.

3. Operasi penis kepada ahlinya

3. Operasi penis kepada ahlinya
Freepik/Freepik

Selain cara memperbesar penis secara alami, ada cara lain yang bisa dilakukan yaitu operasi. Biaya operasi memperbesar penis mungkin tidaklah murah. Namun, cara ini bisa jadi salah satu metode untuk memperbesar penis yang efektif dan cepat.

Ya, memperbesar penis dengan jalan operasi bisa menjadi pilihan. Prosedur operasi memperbesar penis sendiri terbagi menjadi dua, yaitu:

  • Operasi memperbesar lingkar penis

Operasi ini dilakukan untuk meningkatkan diameter penis dengan menyuntikkan lemak yang diambil dari bagian tubuh lain ke dalam penis. Efek samping operasi ini bisa menyebabkan komplikasi berupa terbentuknya jaringan parut, infeksi, nyeri, dan bengkak.

  • Memotong ligamen

Teknik yang kedua adalah dengan memotong ligamen yang menghubungkan penis dan tulang kemaluan. Lalu, kulit pada pangkal penis dicangkok agar panjang penis bertambah.

Operasi ini rata-rata akan menambah panjang penis sebanyak 1-2 cm saat tidak ereksi, tapi ukuran penis sewaktu ereksi akan sama.

4. Mengonsumsi pil tertentu

4. Mengonsumsi pil tertentu
Freepik/Freepik

Meski tidak tergolong cara memperbesar penis secara alami, tapi mengonsumsi pil tertentu bisa jadi pilihan nih.

Misalnya, dengan mengonsumsi pil pembesar penis yang diklaim memiliki kandungan vitamin, mineral, hormon, dan ramuan herbal. Kandungan tersebut konon dapat menambah ukuran alat vital.

Sebagian besar kandungan pada produk tersebut dapat meningkatkan aliran darah ke penis dan membuat penis ereksi. Namun, sebagian produk berpotensi menyebabkan efek samping seperti alergi atau iritasi kulit penis.

Jadi, sebelum memilih cara ini, pastikan keamanannya dulu.

5. Vakum penis untuk memperbesar sementara waktu

5. Vakum penis memperbesar sementara waktu
Freepik/Freepik

Vakum penis merupakan salah satu alat pembesar penis yang banyak dijual di pasaran. Alat vakum bisa digunakan sebagai cara memperbesar penis secara alami.

Alat vakum dapat memompa darah ke area penis. Kemudian, cincin ketat dipasangkan untuk menjepit penis agar darah tidak kembali ke dalam tubuh.

Hal ini membuat penis tegak dan membesar untuk sementara waktu. Penggunaan alat tersebut digunakan untuk mengatasi masalah impotensi.

Perlu diingat, tidak ada bukti ilmiah yang menyatakan vakum penis efektif memperbesar ukuran alat vital, ya.

6. Kompres dengan air hangat

6. Kompres air hangat
Pixabay/Geralt

Salah satu cara memperbesar penis secara alami adalah dengan rutin mengomprs penis dengan air hangat. Tujuannya adalah untuk meningkatkan aliran darah melalui jaringan penis.

Cara ini mampu membuat kulit penis lebih lentur. Sehingga, penis lebih mudah ketika diurut. Selain itu, cara ini dapat mengurangi munculnya memar.

7. Hindari stres berlebihan

7. Hindari stres berlebihan
Freepik/Katemangostar

Cara memperbesar penis secara alami ini kerap diabaikan. Padahal, stres sangat memengaruhi kesehatan, termasuk kesehatan organ reproduksi laki-laki.

Bila ingin penis tetap sehat dan besar, hindari stres berlebihan. Stres memberikan pengaruh pada ukuran penis laki-laki. Saat merasa cemas hingga mengalami stres, otot-otot penis akan berkontraksi dan menyempitkan arteri.

Hal ini bisa mengakibatkan alirah darah yang menuju penis terhambat. Sehingga, aliran yang terhambat dapat memengaruhi ukuran penis.

Sebaiknya, jalani gaya hidup lebih sehat.  Jangan lupa mengelola stres dengan cara berlatih meditasi ataupun journaling.

8. Rutin mencukur rambut di sekitar penis

8. Rutin mencukur rambut sekitar penis
Freepik/Freepik

Mencukur rambut di sekitar penis juga bisa menjadi cara untuk memperbesar penis secara alami. Ketika rambut-rambut tersebut hilang dan bersih, maka penis akan dapat terlihat lebih besar.

Hal rutin yang sering disepelekan ini, dapat menjadi cara memperbesar penis, lho. Cepat dan mudah, cara agar penis terlihat lebih besar adalah dengan memangkas rambut di sekitar kemaluan.

Saat rambut-rambut tersebut hilang, maka penis akan dapat terlihat lebih besar. Selain itu, mencukur secara rutin membantu meningkatkan kesehatan kemaluan.

Area penis pun mendapat sirkulasi udara yang baik, jauh dari risiko kutu kemaluan, dan membuat kehidupan seks lebih nyaman.

Editors' Picks

9. Senam kegel

9. Senam kegel
Freepik/Nakaridore

Selama ini, senam kegel kerap diidentikkan sebagai latihan ibu hamil. Namun, siapa sangka senam kegel merupakan salah satu cara memperbesar penis secara alami.

Senam kegel berpengaruh terhadap penis. Pasalnya, senam ini melibatkan gerakan pelenturan, pelepasan otot panggul, sampai kontraksi.

Selain itu, senam kegel dapat meningkatkan sirkulasi darah ke penis. Sehingga, ereksi laki-laki bisa lebih kuat. Penis juga terlihat lebin besar.

10. Makan buah tomat

10. Makan buah tomat
Pexels/Anete Lusina

Sebenarnya, belum ada bukti ilmiah tentang manfaat tomat untuk memperbesar penis. Namun, mengonsumsi tomat bisa jadi pilihan tepat untuk menjaga organ reproduksi lho.

Dilansir Healthline, tomat mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan konsentrasi sperma. Kemudian kandungan lycopene dapat berperan sebagai antioksidan yang meningkatkan produksi sperma lebih sehat.

Jadi, tomat dapat menjaga kesehatan seksual, meningkatkan kesuburan, dan menjaga  kesehatan prostat.

Meski belum terbukti secara ilmiah, tapi tidak ada salahnya mengonsumsi tomat sebagai cara memperbesar penis secara alami.

11. Makan bayam

11. Makan bayam
Pexels/Karolina Grabowska

Selain tomat, bayam termasuk sayuran yang bisa menyehatkan penis lho. Meski bukan cara memperbesar penis secara alami, tapi mengonsumsi bayam secara rutin dapat mencegah disfungsi ereksi. Sehingga, secara tidak langsung penis terlihat besar.

Dilansir Healthline, bayam mengandung asam folat sehingga dapat meningkatkan aliran darah. Akibatnya, penis yang dialiri darah akan terlihat besar. Selain itu, asam folat memainkan peran penting dalam fungsi seksual laki-laki.

Bayam juga mengandung banyak magnesium yang dapat merangsang aliran darah dan dapat meningkatkan kadar testosteron.

12. Jangan merokok

12. Jangan merokok
Unsplash/Антон Воробьев

Merokok memberikan dampak negatif pada ukuran penis. Penelitian telah menunjukkan bahwa merokok dapat menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah. Sehingga, kebiasaan merokok dapat menyebabkan disfungsi ereksi dan menurunkan ukuran penis.

Merokok juga dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan ereksi lho. Padahal, jaringan tersebut yang terdiri dari sel-sel yang membantu menyediakan darah ke penis selama ereksi. Kerusakan jaringan ini dapat menyebabkan penis menjadi lebih kecil.

Selain itu, merokok dapat menurunkan kadar oksigen darah, yang dapat menyebabkan kerusakan pada penis. Untuk itu, cara memperbesar penis secara alami adalah berhenti merokok.

13. Cangkok jaringan

13. Cangkok jaringan
Pexels/Павел Сорокин

Selain cara memperbesar penis secara alami, melakukan perasi cangkok jaringan atau grafting adalah salah satu metode yang dapat dipilih. 

Prosedur ini melibatkan cangkok jaringan ke penis yang diambil dari bagian tubuh lain, seperti perut atau paha. Tujuan dari operasi ini adalah untuk menambah panjang dan diameter penis.

Namun perlu diingat, cangkok jaringan berisiko infeksi dan jaringan parut. Dilansir Mayo Clinic, hasilnya justru dapat merusak bentuk penis dan memengaruhi kemampuan ereksi.

Jadi, pertimbangkan dengan baik sebelum memutuskan untuk melakukan cangkok jaringan. Apalagi, belum ada bukti bahwa prosedur ini aman.

14. Operasi ligamen suspensory

14. Operasi ligamen suspensory
Pexels/Vidal Balielo Jr

Apakah kamu pernah mendengar cara memperbesar penis satu ini?

Ya, operasi ligamen suspensory adalah prosedur bedah yang dilakukan untuk menambah panjang penis. Caranya, dengan memotong ligamen dan menempelkan penis ke tulang kemaluan.

Dengan begitu, sudut saat ereksi akan berubah dan membuat penis tampak lebih besar.

Tujuan dari operasi ini adalah untuk meningkatkan panjang penis serta mengubah sudut ereksi.

Namun, operasi ligamen suspensory tidak selalu efekti. Bahkan, operasi ini dapat menimbulkan risiko komplikasi, seperti infeksi, pendarahan, dan rasa sakit yang berkelanjutan.

15. Operasi peningkatan ketebalan penis

15. Operasi peningkatan ketebalan penis
Unsplash/Charles Deluvio

Operasi peningkatan ketebalan penis tidak termasuk cara memperbesar penis secara alami. Namun, inilah cara memperbesar penis dengan metode medis.

Caranya, dengan menggunakan prosedur bedah untuk menambah ketebalan penis. Tujuannya adalah untuk memberikan rasa nyaman saat berhubungan seksual dan meningkatkan kepuasan seksual.

Prosedur operasi ini dilakukan dengan mengambil jaringan dari bagian tubuh lain, seperti perut atau paha, dan mencangkoknya ke penis. Namun, operasi peningkatan ketebalan penis tidak selalu efektif dan dapat menimbulkan risiko komplikasi, seperti infeksi, pendarahan, dan rasa sakit yang berkelanjutan.

Selain itu, ada beberapa faktor lain yang dapat mempengaruhi ketebalan penis, seperti obesitas, usia, dan kondisi kesehatan yang mendasari. Jika ingin meningkatkan ketebalan penis, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk membahas pilihan pengobatan yang tepat.

Perlu diperhatikan, operasi ini mungkin membutuhkan zat tambahan, seperti AlloDerm atau jaringan steril yang diambil dari mayat. Zat tersebut terbungkus di bawah kulit penis yang dapat meningkatkan ketebalan. Namun, penggunaan zat tersebut belum disepakati oleh dokter.

Penggunaannya bisa disepakati bila itulah jalan satu-satunya.

16. Injeksi lemak

16. Injeksi lemak
Freepik/Pressfoto

Injeksi lemak bukan termasuk cara memperbesar penis secara alami. Namun, cara medis ini bisa jadi pilihan terbaik bila kamu punya bujet yang cukup.

Jadi, untuk menambah ketebalan penis, digunakan lemak dari bagian tubuh lain untuk mengisi penis. Selain menambah ukuran penis, cara ini dapat memberikan rasa nyaman saat berhubungan seksual serta meningkatkan kepuasan seksual.

Kendati efeknya terlihat cepat, tapi injeksi lemak juga berisiko. Lemak yang disuntikkan bisa jadi menyebar tidak merata. Dampak fatalnya adalah bentuk penis malah melengkung atau bentuknya tidak rata dan terlihat tak beraturan. 

17. Filler penis

17. Filler penis
Popmama.com/Novy Agrina

Satu lagi, cara untuk memperbesar penis secara medis adalah dengan filler penis. Metode ini dilakukan dengan menyuntikkan bahan ke dalam jaringan penis agar penis lebih panjang dan besar.

Salah satu bahan yang bisa digunakan adalah cairan hyaluronic acid (asam hialuronat) ke jaringan lunak di bawah kulit penis. Hyaluronic acid adalah komponen alami yang terkandung di kulit dan sudah dimodifikasi secara kimia agar efeknya bisa bertahan lama.

Agak berbeda dengan metode lainnya, cara ini tidak perlu melalui proses bedah. Bahkan, cara ini diklaim lebih sedikit efek samping bila dibandingkan dengan metode operasi lain.

18. Implan penis

18. Implan penis
Unsplash/Deon Black

Implan penis bukan cara memperbesar penis secara alami. Sebaliknya, cara ini menggunakan prosedur medis yang dilakukan untuk menambahkan ukuran atau meningkatkan fungsi penis.

Implan ini terdiri dari sebuah tabung silikon atau poliuretan yang dimasukkan ke dalam jaringan penis. Dilansir Mayo Clinic, cara ini dapat digunakan untuk perawatan penderita ereksi

Prosedur implan penis dilakukan oleh dokter. Sebelum prosedur dimulai, dokter akan mengevaluasi kondisi kesehatan pasien dan menentukan jenis implan yang sesuai untuk pasien tersebut.

Setelah anestesi diberikan, dokter akan membuat insisi kecil di daerah pubis untuk memasukkan implan. Implan akan disusun di dalam jaringan penis dan dijahit ke tempatnya. Setelah prosedur selesai, pasien akan diberikan instruksi tentang cara merawat luka dan menjaga kebersihan selama periode pemulihan.

Itulah cara membesarkan penis secara alami dan medis.

Meski sebagian besar caranya belum terbukti efektif, tapi kamu bisa mencobanya. Namun, alangkah baiknya berkonsultasi dengan dokter juga, ya.

Semoga bermanfaat.

Baca juga :

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk