Lakukan Aktivitas Olahraga Sederhana Ini, Kamu Nggak Perlu Ikutan Gym

Mama bisa melakukan aktivitas “gym” di rumah dan sekitarnya, kok!

24 September 2018

Lakukan Aktivitas Olahraga Sederhana Ini, Kamu Nggak Perlu Ikutan Gym
Pixabay/scottwebb

Bertumbuh dewasa, kita tentu paham bahwa tuntutan untuk menjaga kesehatan tubuh semakin penting untuk dilakukan. Sayangnya, rentetan tugas dan tanggun jawab yang kian bertumpuk membuat kita sulit untuk berolahraga dalam rangka menjaganya.

Sebagai contoh, kamu jadi sulit untuk pergi nge-gym, bukan? Jangan khawatir! Tanpa harus nge-gym, kamu tetap bisa melakukan aktivitas olahraga serupa dengan cara-cara sederhana di bawah ini seperti yang dirumuskan dalam cleo.com.sg. Yuk, kita intip bersama!

Editors' Picks

1. Pembentukan otot kaki dengan lari pagi

1. Pembentukan otot kaki lari pagi
Pixabay/sasint

Salah satu tujuan dari aktivitas nge-gym adalah membentuk otot kaki menjadi sedemikian rupa. Mulai dari pembentukan otot pada paha hingga pembentukan otot betis yang diharapkan tidak lembek melainkan kuat dan naik.

Serunya, kamu ternyata bisa mewujudkannya dengan melakukan aktivitas sederhana di sekitar rumah dengan cukup lari pada pagi hari. Lakukan setidaknnya dua kali dalam seminggu secara konsisten dengan total waktu sekitar 150 menit untuk mendapatkan hasil yang diingini.

Eits, pastikan kamu melakukan dengan turut berhenti dan melakukan gerakan kickboxing beberapa kali. Lakukan pada jenjang waktu tertentu di mana hal ini ditujukan agar proses pembentukan otot pada kaki semakin memuaskan.

2. Latihan otot tangan saat membersihkan rumah

2. Latihan otot tangan saat membersihkan rumah
Pixabay/klimkin

Otot-otot pada tangan tentu saja turut menjadi salah satu perhatian utama ketika kita melakukan aktivitas gym. Namun, tahukah Mama? Kegiatan membersihkan rumah menjadi sedemikian rupa memberikan hasil serupa pada pembentukan otot tangan.

Hal itu terjadi ketika kamu menggerakkan tangan berkali-kali untuk sekedar menyapu, mengepel, menghilangkan noda pada salah satu sudut dinding atau perabotan maupun mencuci baju dan piring.

Namun, kami sangat menyarankan supaya Mama melakukannya secara konsisten namun tidak berlebihan. Ada baiknya juga apabila kamu tidak terlalu memaksakan diri sehingga tujuan membersihkan rumah untuk proses pembentukan otot tangan. Do it naturally, ya!

3. Memaksimalkan kekuatan otot tubuh dengan dekor kamar

3. Memaksimalkan kekuatan otot tubuh dekor kamar
Pixabay/gloriaagostina

Secara keseluruhan, aktivitas gym turut diperuntukan agar otot-otot pada tubuh menguat secara maksimal. Pasalnya, otot yang menguat akan menghasilkan penampilan tubuh yang atletis dan sesuai dengan dambaan.

Menariknya, hal ini dapat diwujudkan dengan aktivitas sehari-hari di rumah seperti mendekorasi kamar maupun ruangan lainnya. Mengapa begitu? Pasalnya, aktivitas ini meliputi kegiatan memindahkan benda-benda atau perabotan yang terbilang berat.

Tentu, dalam melakukannya, kami sangat menegaskan agar kamu memilih perabotan atau benda lainnya yang sesuai dengan kapasitasmu. Jangan paksakan diri secara berlebihan karena hal ini justru akan memberi dampak negatif pada susunan tulang-tulang.

Sekarang, kamu sudah mengetahui cara-cara sederhana ala nge-gym yang bisa dilakukan di rumah dan sekitarnya. Coba lakukan dengan menyesuaikan segalanya berdasarkan kondisi tubuh dan anjuran dokter untuk kasus tertentu.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.