Kronologi Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai saat Berenang di Swiss

Putra Ridwan Kamil dan Atalia itu ke Swiss untuk mencari sekolah S2 dan menyempatkan berwisata

27 Mei 2022

Kronologi Anak Ridwan Kamil Hilang Sungai saat Berenang Swiss
Instagram.com/ataliapr

Kabar tak sedap datang dari keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Anak pertamanya, Emmiril Khan Mumtadz (Eril) dilaporkan hilang di Sungai Aare, Swiss pada Kamis (26/5/2022) waktu setempat.

Kabar anak Ridwan Kamil hilang di sungai saat di Swiss itu dibenarkan oleh Elpi Nazmuzaman. Perwakilan keluarga Ridwan Kamil itu mengatakan saat ini sang Putra tengah dicari keberadaannya oleh tim SAR dan pihak berwenang Swiss.

Berikut Popmama.com merangkum beberapa fakta mengenai anak Ridwan Kamil hilang di sungai saat di Swiss.

Editors' Picks

1. Berenang ditemani oleh sang Mama, Atalia dan rombongan lain selamat

1. Berenang ditemani oleh sang Mama, Atalia rombongan lain selamat
Instagram.com/ataliapr

Elpi menuturkan saat kejadian nahas tersebut terjadi, Eril berenang di Sungai Aare bersama Atalia Praratya Kamil dan beberapa orang lain. Saat berenang sang Mama dan rombongan lain selamat.

Sontak kabar ini pun mengejutkan publik tanah air. Berita mengenai hilangnya anak pertama Ridwan Kamil saat berenang di sungai di Swiss ini mulai menyebar sejak Jumat (27/5/2022) dini hari.

2. Pergi ke Swiss untuk mencari sekolah S2

2. Pergi ke Swiss mencari sekolah S2
Instagram.com/ataliapr

Kepergian Eril dan Atalia Kamil ke Swiss bukan tanpa alasan. Ia dan beberapa orang lainnya pergi ke sana untuk mencari sekolah S2 putra sulung Ridwan Kamil tersebut. Namun, disela kegiatan itu rombongan berwisata dan sempat berenang di Sungai Aare pada Kamis (26/5/2022).

"Benar (dilaporkan hilang), saat ini sedang dalam pencarian oleh pihak Kepolisian dan SAR setempat. Mohon doanya," ujarnya dikutip dari IDN Times.

3. Kabar Jumat (27/5/2022) pagi, pencarian dihentikan sementara karena hari gelap

3. Kabar Jumat (27/5/2022) pagi, pencarian dihentikan sementara karena hari gelap
Instagram.com/ataliapr

Saat ini kondisi Eril belum diketahui keberadaanya. Namun, tim SAR dan pihak berwenang Swiss melakukan berbagai upaya untuk menemukan sosok laki-laki yang sempat berkuliah di ITB (Institut Teknologi Bandung) itu.

Kabar terbaru, Jumat (27/5/2022) pagi pihak keluarga mengatakan pencariannya sempat dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap. Pencarian mengenai hilang Eril akan dilanjutkan esok hari waktu Swiss.

"Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun, pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi Jumat (27/5/2022) waktu Swiss," tutur Elpi.

Itulah tadi informasi mengena kronologi anak Ridwan Kamil hilang di sungai saat di Swiss. Semoga kabar Eril baik-baik saja dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga ya, Ma. Kita doakan bersama!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk