13 Potret Rumah Berhantu Milik Halsey yang Dibeli dari Liam Payne

Liam mengatakan bahwa saat malam hari sering terdengar lampu dan keran air yang menyala dan mati

22 Juli 2021

13 Potret Rumah Berhantu Milik Halsey Dibeli dari Liam Payne
Instagram.com/iamhalsey

Punya sederet lagu-lagu hits, Ashley Nicotte Frangipane atau Halsey adalah salah satu penyanyi internasional yang sukses. Perempuan yang baru saja melahirkan anak pertamanya ini, kerap berkolaborasi dengan sederet musisi ternama seperti The Chainsmoker dan BTS.

Oleh karenanya, tak heran jika Halsey memiliki sederet properti mewah dengan harga fantastis. Salah satunya sebuah rumah dengan arsitektur bergaya Spanyol di Calabasas, California. 

Hunian tersebut sebelumnya dimiliki oleh Liam Payne, mantan personel One Direction. Halsey membelinya dengan harga USD10,2 juta atau setara dengan Rp 143 miliar. Properti mewah ini berdiri di lahan seluas 4,75 hektar, dengan luas bangunan sekitar 901 meter persegi. 

Sejak tahun 2015, Liam menempati rumah tersebut bersama Cheryl Cole yang pada saat itu masih menjadi kekasihnya. Setelah mereka berpisah, ia memutuskan untuk menjualnya. Namun sayang, pada saat itu tidak banyak yang berminat untuk membeli. Hal ini lantaran, beredar kabar bahwa kediaman Liam berhantu.

Nah Ma, penasaran seperti apa tampilan rumah berhantu milik Halsey yang dibeli dari Liam Payne? Kali Ini Popmama.com telah merangkumnya dari berbagai sumber.

Disimak ya!

1. Jembatan menuju rumah utama Halsey yang berhantu

1. Jembatan menuju rumah utama Halsey berhantu
dirt.com

Terdapat sebuah jembatan berbatu untuk menuju ke bangunan utama rumah Halsey. Di kanan kirinya tampak pepohonan yang menjulang tinggi seperti hutan.

Liam sempat mengungkapkan pada media bahwa hunian yang pernah ditempatinya itu berhantu. Pada awalnya, ada seorang perempuan tak dikenal menghampiri Mamanya Cheryl di jalan dan mengatakan bahwa rumah ini ada hantunya.

"Aku beberapa kali melihat lampu dan kran menyala dan mati sendiri saat tengah malam. Gara-gara ini Cheryl tak mau tidur di kamar. Akhirnya kami tidur di ruang bioskop,” ujar Liam kepada TheSun.

2. Tampilan depan rumah Halsey yang bergaya arsitektur bangunan Spanyol

2. Tampilan depan rumah Halsey bergaya arsitektur bangunan Spanyol
dirt.com

Rumah Halsey ini memiliki arsitektur layaknya rumah-rumah tradisional Spanyol, bahkan memiliki ciri khas jendela dan ventilasi yang melengkung serta banyak memakai unsur bebatuan.

Pintu masuk utamanya terbuat dari material besi dengan tralis bermotif cantik. Pada bagian dalam rumah, kita langsung disambut dengan lorong yang memanjang dan tangga ke lantai atas.

3. Ruang tamu dengan perpaduan warna putih dan cokelat

3. Ruang tamu perpaduan warna putih cokelat
dirt.com

Ruang tamu di rumah Halsey memiliki perpaduan warna putih dan cokelat. Tepat di tengah ruangan terdapat sebuah lampu gantung besar bergaya abad pertengahan. 

Langit-langitnya sangat tinggi dan plafonnya terbuat dari material kayu. Selain itu, ada beberapa sofa, televisi, rak kayu serta perapian dengan motif yang cantik di ruangan ini. 

4. Kamar tidur berlantai kayu

4. Kamar tidur berlantai kayu
dirt.com

Ada total lima kamar tidur di rumah Halsey. Foto di atas menunjukan tampilan kamar utama yang luas. Lantainya terbuat dari kayu yang mengkilap.

Terdapat spring bed empuk berwarna putih, meja kayu, sofa, lampu duduk, kabinet serta TV di ruangan ini. Selain itu, tampak sebuah jendela besar yang melengkung dan pintu kaca untuk menuju ke luar. 

5. Kamar mandi dengan dominasi warna krem dan coklat

5. Kamar mandi dominasi warna krem coklat
dirt.com

Ada total delapan kamar mandi di rumah Halsey. Ruangan ini menggunakan perpaduan warna krem dan cokelat yang terkesan bernuansa klasik

Rak penyimpanan, pinggiran cermin, serta kabinetnya terbuat dari material kayu. Selain itu, kamar mandinya sudah dilengkapi dengan bathtub berukuran sedang serta wastafel yang permukaan mejanya dilapisi marmer.

Editors' Picks

6. Dapur yang dipenuhi dengan furnitur kayu

6. Dapur dipenuhi furnitur kayu
dirt.com

Dapur di rumah Halsey tampak berukuran luas dengan konsep klasik. Ruangan ini juga menggunakan perpaduan warna krem dan cokelat. 

Terdapat banyak furnitur kayu di dapur, seperti kitchen set dan kitchen island. Permukaan kitchen island tersebut terbuat dari batuan marmer dan terhubung dengan sink wastafel untuk mencuci tangan. 

7. Ruang makan dengan pemandangan air terjun kecil

7. Ruang makan pemandangan air terjun kecil
dirt.com

Ruang makan di rumah Halsey bernuansa klasik. Terdapat sebuah pintu kaca yang memperlihatkan pemandangan kolam air terjun kecil. Selain itu, tampak meja makannya berbentuk oval dan terbuat dari kayu, serta dilengkapi kursi berwarna merah. 

Lantainya dilapisi karpet permadani yang sangat besar. Di ruangan ini juga ada perapian, meja kayu, lampu dinding serta berbagai hiasan dekoratif lainnya. 

8. Perpustakaan bergaya klasik

8. Perpustakaan bergaya klasik
dirt.com

Perpustakaan di rumah Halsey ini terdiri dari dua lantai. Pada lantai pertama terdapat sofa, meja kecil, grand piano dan perapian. Ada juga beberapa lemari buku namun tidak sebanyak di lantai dua. 

Lantai, dinding, plafon serta seluruh permukaan rak bukunya terbuat dari kayu. Desainnya tampak seperti perpustakaan yang klasik pada umumnya. 

9. Home theater yang nyaman dan luas

9. Home theater nyaman luas
dirt.com

Terdapat home theater untuk menonton film. Ruangan ini sangan luas dan nyaman dengan sofa-sofa yang empuk. Tak heran jika Liam dan Cheryl menempatinya untuk tidur.

Selain bioskop mini, ada juga sederet fasilitas lainnya seperti ruang gym, serta ruang hiburan yang dilengkapi meja billiard dan mesin permainan. 

10. Ruang penyimpanan wine

10. Ruang penyimpanan wine
dirt.com

Seperti rumah mewah pada umumnya. Rumah Halsey ini juga dilengkapi dengan ruang penyimpanan wine. Ruangan ini tidak begitu luas namun cukup untuk menyimpan berbotol-botol minuman.

Terdapat sebuah perapian, rak kayu untuk menyusun botol wine, serta sebuah tong penyimpanan anggur yang bisa dijadikan meja atau sekadar hiasan.

11. Halaman belakang rumah yang asri

11. Halaman belakang rumah asri
dirt.com

Di halaman belakang rumah Halsey ini terdapat sebuah kolam ikan koi yang dilengkapi air terjun kecil. Agar suasananya lebih asri, terdapat semak berbunga di sekitar kolam.

Selain itu, terasnya cukup luas yang dilengkapi beberapa meja dan kursi untuk bersantai. Ada juga perapian dan sebuah sofa dari rotan yang ditengah-tengahnya terdapat firepit kecil untuk berbeque.

12. Terdapat paviliun untuk bermeditasi

12. Terdapat paviliun bermeditasi
dirt.com

Terpisah dari bangunan utama, ada sebuah paviliun yang digunakan untuk bermeditasi. Bangunan ini terbuat dari bebatuan yang kokoh. Bagian dalamnya tampak hangat dengan cahaya kuning yang berpendar dari lampu.

Selain itu, ada juga sebuah wisma yang di dalamnya terdapat studio rekaman kecil, kamar tamu, bahkan terdapat ruang pijat.

13. Kolam renang yang dikelilingi pemandangan pohon besar

13. Kolam renang dikelilingi pemandangan pohon besar
dirt.com

Seperti rumah mewah pada umumnya, tak lengkap apabila sebuah rumah tidak ada kolam renang. Tampak sebuah kolam berukuran sedang yang di kelilingi pemandangan pohon-pohon yang rimbun dan beberapa tanaman hias di pot. 

Di sisi kolam, terdapat kursi santai yang berjajar serta payung-payung untuk melindungi dari teriknya sinar matahari. 

Nah Ma, itulah beberapa potret rumah Halsey yang dibeli dari Liam Payne. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk Mama dan keluarga yang sedang mendesain rumah!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.