Caca Tengker dan Suami Ungkap Hubungan yang Sehat, Saling Percaya

Caca Tengker dan Barry Tamin saling berbagi pandangan tentang hubungan yang sehat, apa saja ya?

17 Mei 2022

Caca Tengker Suami Ungkap Hubungan Sehat, Saling Percaya
Instagram.com/cacatengker

Mama pasti sudah tidak asing lagi dengan adik dari Nagita Slavina, Alsi Mega Marsha Tengker, atau yang akrab disapa Caca Tengker.

Sejak berpacaran pada tahun 2015, Caca Tengker diketahui telah menikah bersama pujaan hatinya, Barry Tamin, pada 16 April 2017. Kehidupan pernikahan mereka pun kini telah bahagia dan semakin harmonis dengan kehadiran dua anak perempuan, yakni Ansara dan Aruni.

Pada momen Valentine beberapa waktu lalu, Caca dan Barry menyempatkan diri untuk makan bersama sambil mengobrol. Obrolan yang dibahas oleh keduanya sempat menyinggung tentang hubungan yang sehat berdasarkan pandangan masing-masing.

Kira-kira seperti apa hubungan yang sehat menurut keduanya? Demi menjawab rasa penasaran, kali ini Popmama.com telah merangkum informasi tentang hubungan yang sehat menurut Caca Tengker dan Barry Tamin.

Yuk Ma, cari tahu informasinya berikut ini!

Editors' Picks

1. Barry ungkap pandangannya mengenai hubungan yang sehat

1. Barry ungkap pandangan mengenai hubungan sehat
Youtube.com/Caca Tengker

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube, Caca Tengker bertanya kepada sang Suami tentang hubungan yang sehat menurut pandangannya.

Barry menuturkan bahwa hubungan yang saling mendukung merupakan hubungan yang sehat. Tak hanya itu saja, komunikasi yang baik hingga saling menghargai juga termasuk hubungan yang sehat menurut dirinya.

"Hubungan yang sehat itu hubungan yang saling men-support, komunikasinya baik, punya tujuan yang sama, dan saling menghargai," ungkap Barry dalam video yang diunggah di kanal YouTube Caca Tengker.

2. Kenal dan sayang pada diri sendiri jadi ciri hubungan yang sehat menurut Caca Tengker

2. Kenal sayang diri sendiri jadi ciri hubungan sehat menurut Caca Tengker
Instagram.com/cacatengker

Setelah selesai menjelaskan, Barry pun bertanya kepada sang istri, Caca Tengker, tentang hubungan yang sehat menurutnya.

Dari pandangannya, harus mengenal dan menyayangi diri sendiri terlebih dahulu sebelum berusaha memasuki ke dalam kehidupan orang lain menjadi ciri yang paling utama dari hubungan yang sehat.

"Kurang lebih sama sih, punya batasan yang jelas juga, dan yang paling utama, mungkin harus kenal dan sayang sama diri sendiri dulu sebelum sayang ataupun berusaha mengenali atau masuk ke dalam hidup orang lain," tutur Caca.

"Sama saling percaya. Kalau nggak, capek juga khawatir khawatir terus," tambah Barry.

3. Rasa percaya membuat Barry hampir tidak pernah merasa cemburu

3. Rasa percaya membuat Barry hampir tidak pernah merasa cemburu
Instagram.com/cacatengker

Setelah keduanya saling ungkapkan pandangan tentang hubungan yang sehat, Caca Tengker bertanya kepada Barry apakah pernah merasa cemburu atau tidak.

Barry mengatakan bahwa dirinya hampir tidak pernah merasa cemburu nih, Ma. Menurut Barry, hal ini dikarenakan dirinya percaya kepada Caca Tengker.

"Tadi yang kita bahas, gue 100 persen percaya, dan Caca juga belum pernah sampai saat ini, kita udah menikah hampir lima tahun, belum pernah memberikan gue kesempatan atau reason untuk harus jealous atau harus cemburu, dan itu penting banget," ucap Barry.

"Jadi nggak harus buang-buang waktu, buang-buang perasaan, buang-buang energi untuk ­jealous jealous-an gitu," sambungnya.

Itulah rangkuman informasi yang telah dihimpun mengenai hubungan yang sehat menurut pandangan Caca Tengker dan Barry Tamin. Nah, kalau menurut Mama sendiri, seperti apa pandangan hubungan yang sehat itu?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk