10 Potret Perjalanan Celine Evangelista dari Hamil Hingga Melahirkan

Banyak cerita dari Celine selama hamil anak ketiga nih, Ma!

4 Oktober 2019

10 Potret Perjalanan Celine Evangelista dari Hamil Hingga Melahirkan
Instagram.com/bukaan.moment

Pasangan Stefan William dan Celine Evangelista sedang berbahagia karena kehadiran anggota baru di keluarga kecil mereka.

Dalam unggahannya di Instagram pribadinya, Stefan mengabarkan bahwa anak keduanya hasil pernikahannya dengan Celine telah lahir pada tanggal 29 September 2019. 

Walau belum diungkapkan secara resmi mengenai jenis kelamin hingga nama si Kecil. Jika Mama ingin mengetahui cerita perjalanan dari kehamilan Celine dari awal hingga melahirkan anak ketiganya, kali ini Popmama.com telah merangkum ceritanya. 

Bisa menjadi inspirasi nih, Ma!

1. Mengumumkan kehamilan anak ketiga di bulan Maret

1. Mengumumkan kehamilan anak ketiga bulan Maret
Instagram.com/celine_evangelista

Sama seperti para seleb lainnya yang ingin memberitakan kabar bahagia tentang kehamilan, Celine Evangelista pun melakukan hal serupa dengan cara yang begitu manis.

Celine bersama ketiga anaknya yang bernama Jemima Guri Clementine Sompie, Eleeya Xaviera Sompie dan Lucio Otthild William kompak menggunakan pakaian berwarna putih. 

Celine dan anak-anaknya berfoto di tangga sekaligus memegang test pack seolah memperlihatkan dua garis atau status positif hamil. 

Antusias dalam menanti kehadiran anggota keluarga baru tidak hanya dilakukan oleh Celine dan anak-anaknya saja, namun Stefan sebagai seorang suami pun merasa bahagia dengan mengunggah foto USG dan hasil test pack bersama istrinya. 

"Terima kasih Tuhan bertambah lagi berkat dari-Mu," tulis Stefan. 

Semuanya kompak mengumumkan dan menyambut anggota keluarga baru ya, Ma. 

Baca juga: Istri Stefan William Hamil Anak Keempat, Begini Cara Celine Umumkannya

2. Berhenti main sinetron demi fokus menjaga kehamilan 

2. Berhenti main sinetron demi fokus menjaga kehamilan 
Instagram.com/celine_evangelista

Celine Evangelista pertama kali masuk dalam dunia hiburan sejak tahun 2003 ketika usianya masih 11 tahun. Sedikit kilas balik, debut Celine di dunia sinetron ketika dirinya membintangi judul "Inikah Rasanya" sehingga mengantarkan dirinya ke berbagai pekerjaan lain sampai sekarang. 

Walau sempat kembali ke sinetron pasca sibuk mengurus anak, Celine pun berhenti lagi untuk fokus menjaga kehamilan keempatnya. 

"Bakal Kangen, tetapi aku harus istirahat duluuuu guys. See you again," tulis Celine. 

Ketika ibu hamil tetap bekerja selama menjalani masa-masa kehamilan, maka membutuhkan ekstra tenaga sekaligus istirahat cukup bila memiliki jadwal pekerjaan yang padat. Meskipun ada yang masih berusaha untuk tetap bekerja, Celine memutuskan untuk berhenti dan fokus menjalani masa-masa kehamilannya. 

Baca juga: 7 Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Ketika Sedang Bekerja di Kantor

3. Sempat dipertanyakan bentuk perut Celine saat hamil anak ketiga

3. Sempat dipertanyakan bentuk perut Celine saat hamil anak ketiga
Instagram.com/celine_evangelista

Banyak yah yang nanya "hamil nggak sih?" kok nggak keliatan hamilnya?!

Keliatan kok apalagi kalau pakai baju ketat pasti keliatan banget perutnya, tergantung bajunya. 

Banyak yang bilang, kok kurus sih hamilnya?! Nggak kurus kok aku tuh udah naik 6 kg. Stres aku sebenarnya haha. 

Begitulah salah satu ungkapan perasaan dari Celine ketika dipertanyakan mengenai bentuknya saat hamil anak ketiga. 

Padahal perlu diingat setiap ibu hamil mengalami kenaikan yang berbeda-beda selama masa kehamilan. Namun, setiap ibu hamil perlu menjaga berat badan yang ideal selama masa kehamilan agar kenaikannya bisa terkendali. 

Berat badan setiap ibu hamil berbeda-beda, ada yang mengalami permasalahan underweight atau overweight

Baca juga: Popmama Luncurkan Tools Menghitung Kenaikan Berat Badan Saat Hamil

4. Celine tak mempermasalahkan jenis kelamin anaknya 

4. Celine tak mempermasalahkan jenis kelamin anaknya 
Instagram.com/celine_evangelista

Boy or girl, cowok atau cewek. Apapun anugerah Tuhan adalah yang terbaik untuk kita dan tugas kita adalah untuk menjaganya, merawat dan mengasuhnya dengan penuh cinta serta berusaha selalu memberi yang terbaik untuknya.

Melalui salah satu unggahannya di Instagram, Celine berusaha tidak mempermasalahkan jenis kelamin dari anak keempatnya. Laki-laki atau perempuan tentu tetap akan menjadi anugerah terindah dari sang Pencipta. 

Apapun jenis kelaminnya yang terpenting bisa sehat karena tentu akan sama-sama memberikan kebahagiaan di dalam keluarga.

Setuju nggak nih, Ma? 

Editors' Picks

5. Melakukan aksi sosial di salah satu Yayasan di Jakarta 

5. Melakukan aksi sosial salah satu Yayasan Jakarta 
Instagram.com/celine_evangelista

It's not about how much u do, but how much love u put into what u do that counts. - Mother Theresa

Begitulah salah satu kalimat positif dari Mother Theresa yang dituliskan oleh Celine di Instagram pribadinya. 

Disela-sela kehamilan keempat dari Celine, dirinya menyempatkan untuk melakukan kegiatan sosial di Yayasan Sayap Ibu Bintaro. Saling berbagi satu sama lain tentu menjadi momen menyenangkan apalagi untuk orang-orang yang membutuhkan. Setuju nggak nih, Ma?

Ketika berbagi tentu akan membuat suasana hati menjadi lebih bahagia, apalagi ini sangat dibutuhkan untuk ibu hamil. 

Kegiatan positif dari Celine selama hamil ini bisa menjadi inspirasi tersendiri. 

Baca juga: Niat Baik Reza Arap Oktovian untuk Yayasan Kanker Anak Banjir Pujian

6. Suasana hati berubah selama menjalani kehamilan

6. Suasana hati berubah selama menjalani kehamilan
Instagram.com/celine_evangelista

My moods while pregnant vary throughout the day.

One minute I'am happier than a kid with a candy, and the next minute I'am a zombie and want to rip someone's face off. Blame my hormones.

Sama seperti ibu hamil lainnya, Celine saat hamil mengalami perubahan suasana hati bisa mendadak bahagia dan kesal. 

Perlu Mama ketahui bahwa perubahan suasana hati ibu hamil seringkali tidak stabil karena mudah sekali merasa tersinggung, menangis atau marah-marah.

Ada beberapa faktor yang memengaruhi mood swing saat hamil, seperti sedang merasa lelah, adanya perubahan metabolisme yang terjadi di dalam tubuh hingga mulai stres saat menjalani kehamilan.

Jika kondisi suasana hati tidak ditangani dengan baik, maka emosi yang tidak stabil perlu diatasi karena kalau tidak akan berdampak buruk pada kesehatan janin di dalam perut. 

Ada yang suasana hatinya sedang tidak stabil seperti Celine nggak nih, Ma?

Baca juga: Anti Panik! 5 Cara Suami Mengendalikan Mood Swing Istri Saat Hamil

7. Mengabadikan kehamilan dengan foto maternity

7. Mengabadikan kehamilan foto maternity
Instagram.com/riomotret

So Excited to meet this lil person who is half me and half the one i love. 

Begitulah salah satu ungkapan dari Celine Evangelista yang sedang menanti kelahiran anaknya. Melalui bidikan kamera dari Rio Motret, Celine juga sempat mengabadikan momen kehamilan kali ini dengan beberapa tema yang mencuri perhatian warganet. 

Tren mengabadikan momen indah kehamilan dalam sebuah foto maternity telah menjadi tren tersendiri untuk beberapa ibu hamil. Bahkan artis tanah air yang sedang hamil seolah ikutan ingin mengabadikan kehamilan mereka. 

Dekorasi pada foto Celine ini seolah ingin lebih dekat dengan alam, sehingga terkesan natural dan indah. Jika Mama perhatikan Celine ketika maternity shoot tidak tampil sendirian, ada beberapa momen ketika dirinya berada dalam satu frame bersama sang Suami. 

Menurut Mama, bagaimana nih hasil foto maternity dari Celine?

Baca juga: Gandeng Fotografer Profesional, 3 Artis Ini Foto Momen Kehamilan

8. Menggelar acara syukuran 7 bulanan

Acara Syukuran memasuki 7 bulan kemarin di Puncak. Doa, makan dan kumpul-kumpul bersama keluarga & sahabat.

Selain sempat mengabadikan momen indah kehamilan, Stefan bersama Celine pun melakukan upacara sakramen dan pemberkatan anak kedua mereka yang sudah memasuki usia 7 bulan saat masih berada di dalam kandungan. 

Acara syukuran yang sederhana ini dilaksanakan di daerah puncak dengan kehadiran keluarga dan kerabat terdekat. Tak hanya mengoptimalkan kesehatan selama hamil dengan segala asupan makanan dan pola hidup sehat saja, namun doa juga perlu dipanjatkan. 

9. Sempat ngidam es krim saat hamil besar

9. Sempat ngidam es krim saat hamil besar
Instagram.com/celine_evangelista

"Kalau udah hamil besar gini kenapa maunya yang dingin-dingin dan manis-manis yah padahal dilarang. Bukan karena takut bayinya besar, tetapi maminya yang besar haha," tulis Celine ketika mengunggah foto makan es krim di trimester ketiga kehamilannya. 

Saat menjalani masa-masa kehamilan terkadang ibu hamil memiliki godaan yang berbeda, begitu juga dengan Celine ketika tergoda makan yang manis dan dingin seperti es krim. 

Ada mitos yang beredar kalau ibu hamil yang mengonsumsi es krim ataupun minuman dingin dapat memperbesar ukuran janin saat masih di dalam kandungan. Efeknya proses persalinan menjadi sangat lama dan sulit karena bobot bayi cukup besar. 

Sebenarnya ibu hamil diperbolehkan mengonsumsi es krim asalkan masih dalam batas yang sewajarnya, sehingga es krim bisa memberikan manfaat seperti mendapatkan kalori, kalsium dari susu, mengurangi rasa mual dan menurunkan tingkat stres. 

Namun, ada baiknya untuk tidak mengonsumsi es krim terlalu sering karena terdapat kandungan gula yang tinggi dan meningkatkan kadar gula darah. Tingginya kadar gula darah akan membuat berat badan janin terlalu berlebih. 

Untuk itu, sebaiknya konsumsi segala makanan atau minuman saat hamil sesuai porsinya. 

Baca juga: Sheza Idris Tak Tahan Godaan Es Krim Saat Menjalani Kehamilan

10. Menyewa jasa birth photography untuk mengabadikan momen persalinan 

10. Menyewa jasa birth photography mengabadikan momen persalinan 
Instagram.com/bukaan.moment

Mendokumentasikan masa-masa kelahiran si Kecil memang sudah menjadi tren tersendiri ya, Ma. Apalagi kalau hasilnya memuaskan dan bagus pasti langsung diunggah ke sosial media.

Tak jarang untuk menghasilkan foto yang bagus, beberapa pasangan memiliki menyewa jasa birth photography begitu juga dengan Celine dan Stefan. 

Detik-detik yang cukup menegangkan dalam kehidupan kami, namun percaya bahwa semua ditangan yang tepat dan berjalan dengan lancar. ⁣

Thanks God dan Celine love you more and more!⁣

Begitulah perasaan yang sempat dituliskan oleh Stefan ketika dirinya membagikan foto-foto persalinan sang Istri. Pada 29 September lalu, Celine melahirkan anak keempatnya dengan sehat dan selamat. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.