Diet setelah Melahirkan a la Jennifer Bachdim, Langsing dalam Seminggu

Jennifer Bachdim kembali langsing hanya dalam waktu seminggu

9 Juni 2021

Diet setelah Melahirkan a la Jennifer Bachdim, Langsing dalam Seminggu
Instagram.com/jenniferbachdim

Ketika banyak perempuan mengeluhkan sulitnya menurunkan berat badan setelah melahirkan, Jennifer Bachdim justru membuat banyak orang terpesona. Bagaimana tidak, tubuhnya sudah kembali ke bentuk semula hanya dalam hitungan minggu.

Istri Irfan Bachdim ini melahirkan anak ketiga pada awal Maret 2021 lalu. Hanya selang beberapa hari, dia mengunggah foto dirinya bersama sang Bayi, serta transformasi tubuhnya sebelum dan sesudah persalinan. Publik pun dibuat terkesima dengan bentuk tubuhnya yang nyaris kembali seperti sebelum hamil.

Hal ini pastinya membuat banyak orang bertanya-tanya tentang rahasia diet setelah melahirkan a la Jennifer Bachdim. Dia pun sempat mengungkapkan bahwa kuncinya terletak pada hidup yang sehat. Berikut beberapa tips diet dari Jennifer Bachdim yang Popmama.com rangkum untuk Mama:

Editors' Picks

1. Rajin olahraga

1. Rajin olahraga
Instagram.com/jenniferbachdim

Jennifer Bachdim dan keluarga adalah tipe orang yang selalu mengedepankan hidup sehat. Dia membiasakan diri untuk selalu berolahraga secara teratur, walaupun dalam kondisi hamil. Kenaikan berat badan memang akan terjadi pada semua perempuan yang mengandung, namun pola hidup sehat harus terus diterapkan.

Dalam sebuah unggahan di akun media sosial Instagramnya, Jennifer sempat mengungkapkan pentingnya berolahraga. Idealnya, aktivitas ini dilakukan setidaknya tiga kali seminggu. Namun karena sudah terbiasa melakukannya sejak kecil, dia bahkan bisa melakukannya lima kali dalam seminggu. Selain untuk menjaga tubuh, olahraga juga baik untuk kesehatan pikiran.

Jennifer hanya istirahat berolahraga saat hari Sabtu dan Minggu, karena ingin menyediakan waktu untuk keluarga. Adapun olahraga yang ditekuninya antara lain adalah fitness, yoga, dan crossfit. Hal itu dilakukannya karena Jennifer menyadari bahwa tubuh perlu dijaga agar tetap fit hingga tua.

Bahkan setelah melahirkan anak ketiga, Jennifer juga terlihat mengunggah berbagai postingan tentang olahraga ringan yang bisa dilakukan oleh ibu pasca persalinan. Aktivitas berolahraga sembari menggendong buah hati juga bisa jadi pilihan tepat. Tidak heran jika tubuhnya tetap terbentuk indah walau baru saja melahirkan.

2. Makan makanan rumahan yang bergizi

2. Makan makanan rumahan bergizi
Instagram.com/jenniferbachdim

Pada dasarnya, Jennifer menekankan pada pola hidup sehat. Keluarganya terbiasa mengonsumsi masakan rumahan yang dibuatnya sendiri ketimbang hidangan fast food atau apapun yang dibeli dari luar. Dengan demikian, dia bisa memastikan bahwa dirinya dan keluarga selalu menyantap hidangan yang memiliki nutrisi tinggi.

Menurutnya, makanan yang sehat dan bergizi akan jauh lebih efektif untuk menjaga berat badan ketimbang harus menahan lapar karena membatasi makanan. Bagi Jennifer, diet ketat takkan memberikan hasil maksimal jika tubuh kekurangan nutrisi.

Hal lain yang dilakukan Jennifer adalah berhenti memakan daging, baik merah atau putih. Dia juga tak mengonsumsi telur dan susu sapi. Meski demikian, dia tak sepenuhnya meninggalkan makanan enak. Dia masih sering makan es krim dan kudapan lain namun hanya dalam porsi sedikit.

Namun, aturan itu hanya berlaku untuk dirinya sendiri. Terbiasa mengonsumsi makanan yang dimasaknya sendiri, dia tetap memberikan asupan daging, telur, dan susu untuk suami dan anak-anaknya.

Jennifer juga menjelaskan pada netizen yang bertanya, tentang bagaimana dirinya bisa menjaga bentuk tubuh tetap ideal.

“Sebelum dan selama kehamilan aku tetap olahraga dan tetap makan makanan sehat. Waktu Kiyoji hamil, aku naik 11 Kg,” ungkapnya menjawab pertanyaan netizen.

3. Setiap orang memiliki tubuh yang berbeda

3. Setiap orang memiliki tubuh berbeda
Instagram.com/jenniferbachdim

Meski dijuluki sebagai hot mom yang selalu tampil langsing dan ideal, namun Jennifer Bachdim juga mempelajari satu hal. Pada dasarnya, setiap orang memiliki tubuh yang berbeda. Mungkin dirinya bisa dengan cepat menurunkan berat badan, sementara orang lain mengalami kesulitan. Karenanya, dia berpesan agar perempuan yang mengalami perubahan bentuk tubuh bisa menerima dirinya sendiri.

“Sangat normal jika perut masih seperti ini setelah melahirkan. Tubuhmu perlu waktu untuk kembali normal. Jangan paksa dirimu dan selalu ingat, setiap orang berbeda dan setiap orang punya jalannya masing-masing,” demikian kata-kata yang sempat dituliskan Jennifer, empat hari setelah melahirkan anak ketiga.

Demikian beberapa rahasia diet setelah melahirkan a la Jennifer Bachdim yang berhasil Popmama.com rangkum. Selamat mencoba, Mama!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.