Widi Mulia Keguguran di Usia Kehamilan 10 Minggu

Widi Mulia keguguran karena denyut janinnya di bawah normal

26 Juli 2022

Widi Mulia Keguguran Usia Kehamilan 10 Minggu
Instagram.com/@widimulia

Duka cita tengah meliputi keluarga Widi Mulia atau Widi B3 dan Dwi Sasono. Pada 25 Juli 2022, Widi mengumumkan bahwa ia baru saja kehilangan janin yang dikandungnya.

Kabar ini sontak saja mengejutkan netizen dan juga penggemar penyanyi berusia 43 tahun ini. Sebab, ia belum lama mengungkapkan kehamilannya itu.

Walau demikian, Widi tampak berusaha tegar dan ikhlas menjalani kehilangannya. Dari cerita yang dibagikannya, awalnya detak jantung janin kian menurun hingga akhirnya Widi mengatakan bahwa ia sempat mengalami kontraksi.

Berikut ini rangkuman informasi tentang Widi Mulia Keguguran yang sudah Popmama.com rangkum untuk Mama. 

1. Bagikan kabar kehilangan janinnya yang berusia 10 minggu

1. Bagikan kabar kehilangan janin berusia 10 minggu
Instagram.com/@widimulia

Widi Mulia kembali membagikan kabar mengenai kehamilan keempatnya pada tengah malam melalui media sosial. Seperti biasa, awalnya ia membagikan aktivitasnya bersama anak-anaknya.

Namun, pada beberapa slide terakhir Widi mengungkapkan bahwa ia baru saja mengalami keguguran. Hal ini diakibatkan adanya kontraksi yang ia rasakan. Sebelumnya, saat pemeriksaan kandungan dokter sudah mendiagnosis bahwa kondisi kehamilan Widi tidak begitu baik.

"Keadaan kami sebelumnya di tgl 21, 20, 19, 18 & 17 Juli 2022. Setelah pemeriksaan USG terakhir di tgl 17 Juli, kami sekeluarga harus mengikhlaskan janin calon adik Dru, Widuri & Den Bagus yang berhenti berdenyut di umur kehamilan 10 minggu," tulisnya pada kolom caption.

Editors' Picks

2. Pada pemeriksaan terakhir detak jantung janin terus menurun

2. pemeriksaan terakhir detak jantung janin terus menurun
Youtube.com/thesasonos family

Melalui kanal YouTube Thesasonos Family, Widi menunjukkan kondisi pemeriksaan kehamilan terakhirnya di Jakarta. Pada video tersebut, Widi tampak didampingi oleh seluruh anggota keluarganya.

Saat itu dokter mengatakan bahwa kondisi detak jantung janin Widi tidak dalam keadaan yang baik. Bahkan, detak jantungnya terus menurun.

"Jadi kakak, Mas, masalahnya janinnya heartbeat-nya di bawah normal. Itu yang kita tidak suka keadaan ini," jelas dokter yang mendampingi Widi kala itu.

Dokter juga mengatakan, seharusnya denyut jantung janin tersebut berada di atas sembilan puluh kali per menit.

Namun, terlihat pada layar pemeriksaan denyut jantung janin Widi semakin lemah. Dokter pun meminta Widi dan keluarga bersabar dan berdoa untuk kondisi yang terbaik.

3. Alami kontraksi hingga keguguran

3. Alami kontraksi hingga keguguran
Instagram.com/@widimulia

Setelah mengalami penurunan detak jantung, penyanyi kelahiran 1979 itu juga mengalami kontraksi dan mual seperti masuk angin. Ia pun kehilangan bayinya setelah beberapa kali mendapati dirinya mengeluarkan gumpalan darah.

Dalam obrolan yang dibagikannya, dokter mengatakan bahwa kemungkinan gumpalan tersebut adalah janin yang ia kandung. Walau demikian, Widi tetap berusaha tegar melepaskan kepergian janinnya.

4. Widi berterima kasih dan mengatakan ini belum menjadi rezeki untuknya dan keluarga

4. Widi berterima kasih mengatakan ini belum menjadi rezeki untuk keluarga
Instagram.com/@widimulia

Walaupun sudah memeriksakan diri di Jakarta, rupanya Widi juga sempat melakukan pemeriksaan ulang ketika ia dan keluarganya berada di Bali. Ia ingin kembali memastikan dan juga mencari tahu kondisi kehamilannya setelah pemeriksaan terakhir.

Namun, malang tak dapat ditolak. Widi mengatakan bahwa kali ini kehamilan tersebut bukanlah rezeki untuknya. Ia dan keluarga pun berusaha mengikhlaskan kepergian janinnya.

"Terima kasih untuk doa baik kalian untuknya melalui berita kehamilanku kemarin ya teman - teman. Sepertinya belum rejeki kami untuk punya anak ke empat 🙏🏽," ungkap Widi.

5. Sudah memberikan nama untuk calon bayinya, yaitu Dinanti

5. Sudah memberikan nama calon bayinya, yaitu Dinanti
Instagram.com/@widimulia

Walau belum sempat bertatap muka, Widi telah memberikan nama pada janin yang sempat ia kandung selama beberapa saat itu. Nama yang ia berikan adalah Dinanti.

"Sampai jumpa di kehidupan berikutnya: Dinanti, anak ibu bapak yang belum sempat kami jumpai rupanya. Terima kasih untuk sebulan kehadiranmu dalam rahim ibu yang sudah memberi semangat dan kebahagiaan yg berlimpah. Sampai bertemu di keabadian ya nak. AlFatihah ❤️," tulis Widi pada unggahannya tersebut.

Itulah tadi rangkuman informasi mengenai Widi Mulia Keguguran. Kita doakan semoga Widi dan keluarga tetap dikuatkan setelah peristiwa kehilangan ini, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk