TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Travis Ungkap Pengalaman Kourtney Kardashian Jalani IVF

Sempat menjalani program bayi tabung, kini Kourtney Kardashian sedang beristirahat

23 November 2022

Travis Ungkap Pengalaman Kourtney Kardashian Jalani IVF
Instagram/kourtneykardash/Youtube/E!News

Sempat menghebohkan dunia maya pada pertengahan Mei lalu karena pernikahannya yang ketiga, baru-baru ini anak tertua dari keluarga Kardashian, Kourney Kardhasian diketahui sempat menjalani program bayi tabung selama beberapa bulan terakhir ini. 

Dalam beberapa waktu lalu, sang suami yang merupakan drummer Blink 182 membagikan cerita perjuangan sang istri yang sedang berusaha memiliki bayi melalui program bayi tabung atau In vitro fertilization (IVF). 

Berbagai usaha telah dilakukan dan kesulitan telah dirasakan berbulan-bulan, kini pasangan yang baru menikah pada 15 Mei 2022 lalu ini masih belum ditakdirkan untuk hamil. 

Meskipun belum ada hasilnya, Travis tetap mendukung sang Istri.

Berikut Popmama.comtelah merangkum Travis ungkap pengalaman Kourtney Kardashian jalani IVF. Ini dia informasinya, Ma!

1. Menjalani program bayi tabung selama berbulan-bulan

1. Menjalani program bayi tabung selama berbulan-bulan
Youtube/E!News

Tidak semua perempuan memiliki keberuntungan yang sama saat merencanakan kehamilan. Sehingga, bagi mereka yang sulit mendapatkan keturunan, mereka akan menjalani berbagai program hamil, salah satunya adalah program bayi tabung. 

Sama seperti apa yang dirasakan oleh Kourtney dan Travis saat ini, mereka sedang menantikan sang buah hati di hidup mereka setelah 6 bulan menikah. 

Dalam wawancara singkat yang dilakukan oleh Majalah GQ, Travis membeberkan bahwa sang istri telah menjalani program bayi tabung selama berbulan-bulan. 

Editors' Picks

2. Program bayi tabung ternyata tidak semudah yang dipikirkan

2. Program bayi tabung ternyata tidak semudah dipikirkan
Instagram/travisbarker

Hampir semua program hamil tidak mudah untuk dilakukan. Pasalnya setiap jenis program hamil tentunya memiliki tingkat kesulitan masing-masing, salah satunya adalah program bayi tabung. 

Hal ini turut dirasakan juga oleh Travis dan Kourtney saat melakukan program bayi tabung. 

Dalam wawancaranya dengan Majalah GQ, drummer Blink 182 ini membagikan pengalamannya saat menemani sang istri berjuang dengan bayi tabung. Travis merasa sangat tidak tega melihat Kourtney yang berjuang saat melakukan In vitro fertilization (IVF). 

Jika saja program bayi tabung dapat membantu semua orang. Melihat perjuangan Kourtney yang melakukan In vitro fertilization (IVF) atau bayi tabung yang sangat sulit bagi seluruh perempuan. Jika melihat perjuangannya dengan bayi tabung dan membicarakannya, itu benar-benar terlihat nyata,” ujar Travis kepada Majalah GQ.

3. Kourtney mengalami kenaikan berat badan saat menjalani program bayi tabung

3. Kourtney mengalami kenaikan berat badan saat menjalani program bayi tabung
Youtube/Entertainment Tonight

Pada salah satu episode musim kedua The Kardashians, Kourtney sempat bercerita kepada ibunya, Kris Jenner, mengenai program bayi tabung yang ia jalani. 

Aktris berusia 43 tahun ini mengatakan bahwa program bayi tabung tersebut bukanlah pengalaman yang menyenangkan. Ia juga menambahkan bahwa orang-orang di media sosial selalu mengira dirinya hamil karena berat badan yang bertambah.

Setiap orang di media sosial selalu seperti “Kourtney hamil, Kourtney hamil, berat badan Kourtney bertambah banyak’. Sangat tidak sopan untuk mengomentari orang ketika tidak tahu apa yang sebenarnya dialami,” Kata Kourtney kepada ibunya dalam salah satu episode musim kedua The Kardashians.

4. Kourtney ingin beristirahat dari program bayi tabung

4. Kourtney ingin beristirahat dari program bayi tabung
usmagazine.com

Setelah berbulan-bulan menjalani program bayi tabung, hingga saat ini Kourtney belum mendapati dirinya hamil. 

Pada episode kedua di musim kedua The Kardashians, Kourtney dan Travis Barker saat itu sedang berlibur sejenak di Santa Barbara, California. Saat itu mereka sedang makan malam bersama Kris Jenner dan Corey Gamble, dan secara langsung Kourtney mengatakan bahwa mereka ingin beristirahat. 

Setelah delapan bulan perjalanan IVF kami, kami beristirahat dan ingin mencoba berbagai hal secara alami,” ucap Kourtney pada episode kedua musim kedua The Kardashians.

5. Program bayi tabung berdampak pada kesehatan mental Kourtney

5. Program bayi tabung berdampak kesehatan mental Kourtney
Instagram/kourtneykardash

Pada salah satu episode The Kardashians, Kourtney sempat menangis ketika ia sedang menceritakan biaya perawat IVF yang ia tanggung dan berdampak pada kesehatan mental maupun fisik.

Sejak awal, pasangan tersebut telah terbuka dengan rencananya memiliki bayi melalui IVF dengan harapan agar Kourtney bisa hamil. Mereka berpikir dapat menanggung semua lelah fisik dan mental, dan berharap untuk tidak memikirkannya, serta menikmati prosesnya. 

Namun, apa daya program bayi tabung tersebut justru memberikan banyak dampak buruk pada kesehatan mental Kourtney. Sehingga mereka memutuskan untuk menghentikan perawatan bayi tabung. 

"Kami membuat keputusan untuk benar-benar mengerahkan seluruh energi kami yang kami kerahkan seperti mencoba untuk memiliki bayi, ke dalam pernikahan kami,’Kami telah memutuskan untuk menunda IVF," jelas Kourtney dalam salah satu episode The Kardashians.

Demikian Travis ungkap pengalaman Kourtney Kardashian jalani IVF. Kita doakan semoga usaha Kourtney dan Travis untuk mendapatkan momongan dapat berjalan lancar, ya, Ma! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk