TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Evi Masamba Alami Kontraksi di Usia Kehamilan 33 Minggu

Usai menjalani syuting, Evi Masamba harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami kontraksi hebat

3 Oktober 2022

Evi Masamba Alami Kontraksi Usia Kehamilan 33 Minggu
Instagram.com/evi_masamba_real

Penyanyi dangdut Evi Masamba kini tengah mengandung anak keduanya dengan sang suami, Arif Hajrianto. Usia kehamilan Evi Masamba kini telah memasuki trimester ketiga, tepatnya 33 minggu.

Namun kabar terbarunya, usai pulang dari syuting Evi Masamba harus dilarikan ke rumah sakit. Pasalnya, pedangdut yang berhasil menjuarai D'Academy season 2 pada 2015 ini dikabarkan mengalami kontraksi yang hebat.

Kabar ini diungkapkan langsung oleh Evi Masamba melalui Instagram-nya. 

Berikut Popmama.com rangkum kabar Evi Masamba alami kontraksi di usia kehamilan 33 minggu.

1. Evi Masamba harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami kontraksi hebat

1. Evi Masamba harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami kontraksi hebat
Instagram.com/evi_masamba_real

Sejak Kamis (29/09/2022), usai menjalani syuting, Evi Masamba harus dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami kontraksi hebat di usia kehamilan 33 minggu.  Evi Masamba mengungkapkan bahwa ia harus dirawat untuk mendapat penanganan terbaik dari dokter dan menghindari hal yang tak diinginkan. 

“Habis syuting tiba-tiba kontraksi berat dan langsung aku dibawa ke RS. Dan keputusan dokter aku harus dirawat inap karena ada beberapa hal yang ditakutkan sama dokter, jadi aku harus menginap dulu di RS @ypkmandiri biar penanganan dokter bisa lebih efektif. Mohon doanya ya teman-teman kandungan Evi baik-baik saja,” ujar Evi Masamba.

Editors' Picks

2. Evi Masamba juga ditemani suami dan anak pertamanya

2. Evi Masamba juga ditemani suami anak pertamanya
Instagram.com/evi_masamba_real

Dari unggahan Instagram-nya, terlihat Evi Masamba dengan wajah lelah berbaring di ranjang rumah sakit. Perempuan berusia 31 tahun ini juga harus diinfus dan mendapatkan perawatan intensif demi menjaga kondisi dirinya dan juga sang janin. 

Tak sendiri, Evi Masamba juga ditemani suami yang siaga menjaga istrinya selama dirawat. Bahkan, anak pertamanya yang berusia 3 tahun, Putri Meyshyla Nur Wahid juga setia menemani sang Mama di rumah sakit.

3. Evi Masamba sempat mengalami keguguran di kehamilan kedua

3. Evi Masamba sempat mengalami keguguran kehamilan kedua
Instagram.com/evi_masamba_real

Diketahui, kehamilan Evi Masamba kali Ini merupakan kehamilan ketiganya. Namun, sayangnya Evi Masamba mengalami keguguran di kehamilan kedua pada pertengahan tahun 2021 lalu. 

Awalnya, Evi Masamba mengaku bahwa ia tak sadar sedang hamil. Penyanyi asal Luwu Utara, Sulawesi Selatan ini sempat melakukan test pack, namun kala itu ia belum yakin dengan hasilnya. 

Tak lama usai melakukan test pack, Evi Masamba mengalami komplikasi hingga perdarahan. Saat itu usia kehamilannya diketahui sudah memasuki minggu kedua. 

Sayangnya, saat memeriksakan kandungannya ke dokter, janin yang dikandung Evi sudah tidak bisa diselamatkan. Ia pun harus merelakan calon anak keduanya karena mengalami keguguran.

4. Kini Evi Masamba lebih menjaga kehamilannya

4. Kini Evi Masamba lebih menjaga kehamilannya
Instagram.com/evi_masamba_real

Karena sebelumnya Evi Masamba memiliki riwayat keguguran, di kehamilannya kali ini dokter menyarankan Evi Masamba agar jangan sampai terlalu lelah. 

Maka dari itu, meskipun Evi Masamba masih aktif tampil di layar kaca, namun ia sudah mulai mengurangi kegiatan yang menguras tenaga. Hal ini demi menjaga kesehatan dirinya dan juga sang calon bayi yang sebentar lagi akan lahir.

Apa yang Bisa Menyebabkan Kontraksi saat Memasuki Kehamilan 33 Minggu?

Apa Bisa Menyebabkan Kontraksi saat Memasuki Kehamilan 33 Minggu
Freepik/tirachardz

Dilansir dari United Kingdom National Health Service, di usia kehamilan 33 minggu ibu hamil cenderung lebih mudah merasa lelah karena baby bump yang semakin besar. Selain itu, rahim juga mulai mempersiapkan kelahiran dengan kontraksi palsu atau braxton hicks.

Namun, kontraksi palsu umumnya belum menimbulkan rasa sakit yang parah dan bersifat datang-pergi. Kontraksi palsu cenderung lebih sering terjadi pada sore atau malam hari, terutama setelah Ibu hamil melakukan aktivitas yang membutuhkan banyak gerakan, seperti halnya Evi Masamba yang mengalami kontraksi usai menjalani syuting.

Hal yang perlu dikhawatirkan di kehamilan trimester ketiga yakni jika ada tanda-tanda persalinan dini, mengalami sesak napas yang tidak biasa, atau merasakan adanya penurunan gerakan janin. Maka dari itu, jika mengalami gejala tersebut, ibu hamil wajib memeriksakan diri ke dokter kandungan untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

Demikian kabar mengenai Evi Masamba alami kontraksi di usia kehamilan 33 minggu. Mari doakan semoga Evi Masamba lekas pulih dan diberi kesehatan hingga waktu persalinan nanti, ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk