Membantu Menopang Perut , Ini 7 Rekomendasi Korset untuk Ibu Hamil

Penggunaan korset saat hamil dapat membantu mengurangi nyeri punggung, Ma

10 November 2020

Membantu Menopang Perut , Ini 7 Rekomendasi Korset Ibu Hamil
freepik.com/sosiukin

Ketika usia kehamilan semakin bertambah dan perut mama makin membesar, penggunaan korset khusus ibu hamil dapat membantu menopang perut. Tidak hanya itu, korset pun dapat menjaga agar perut selalu hangat, Ma.

Sebagian besar ibu hamil juga sering mengalami nyeri dan sakit punggung. Ini disebabkan oleh bobot yang harus ditanggung oleh punggung dan pinggang. Nyeri ini dapat membatasi aktivitas mama terutama di akhir masa kehamilan.

Korset hamil dibuat dengan bahan yang elastis dan fleksibel sehingga selain nyaman, korset ini juga dapat membantu Mama mengatasi rasa nyeri punggung.

Sebelum membeli korset, perhatikan bahan, ukuran, kualitas, dan bentuk yang sesuai untuk Mama. Nah, untuk membantu Mama dalam memilih, Popmama.com merangkum beberapa merek korset untuk ibu hamil.

1. Belly Bandit

1. Belly Bandit
Amazon.com

Strech mark adalah masalah lain yang dialami oleh sebagian besar ibu hamil dan ini dapat membuat Mama merasa tidak percaya diri. Penggunaan krim khusus dapat membantu Mama mengatasi masalah ini.

Keunggulan korset Belly Bandit adalah menjaga agar krim yang Mama gunakan terserap dengan baik. Ini berkat teknologi wonder weave material yang dimiliki oleh korset Belly Bandit, Ma.

Jadi, selain membantu menopang perut dan mengurangi rasa nyeri, Belly Bandit juga dapat membantu Mama mengatasi stretch mark, lho.

Harga Rp 350.000 - Rp 500.000.

2. Carriwell Maternity Flexi Belt

2. Carriwell Maternity Flexi Belt
carriwell.co.za

Mama mungkin sering mengalami sakit punggung saat hamil? Nah, korset Carriwell dapat membantu Mama mengatasinya. Korset ini dapat memberikan tekanan balik, sehingga dapat membuat punggung tidak sakit saat masa kehamilan.

Cara kerjanya adalah menghilangkan tekanan ke bawah dari perut dan menopang pinggul mama. Sabuk yang lebar ini terbuat dari kain microfiber yang elastis dan lembut, membuatnya nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu lama.

Harga Rp 259.000 - Rp 506.000.

Editors' Picks

3. Mooimom

3. Mooimom
Mooimom.id

Korset ini berfungsi sebagai penopang perut saat hamil. Korset yang ideal digunakan saat kehamilan berusia 5-9 bulan ini dapat mencegah rahim turun, Ma.

Terbuat dari bahan dengan elastisitas tinggi dan mudah disesuaikan, Mooimom membantu Mama mengurangi gejala sakit pinggang yang sering dialami saat hamil.

Dilengkapi dengan dua perekat tambahan, sehingga tidak mudah bergeser posisinya dan memberikan efek yang lebih maksimal.

Harga Rp 290.000.

4. Oppo Maternity Belt

4. Oppo Maternity Belt
Tokopedia.com

Perubahan pada perut saat hamil membuat Mama sulit untuk berdiri dengan tegak. Jika dibiarkan, kondisi ini bahkan dapat berlangsung hinggsa setelah melahirkan, Ma.  

Korset Oppo Maternity Belt dapat membantu Mama mengatasi masalah ini. Produk ini dapat memperbaiki postur tubuh yang membungkuk dan membuat Mama dapat beraktivitas tanpa rasa sakit dan nyaman.

Korset ini terbuat dari kombinasi bahan polyrethane, nylon, dan katun. Korset Oppo juga dilengkapi dengan foam pada bagian perut, sehingga tidak akan menyakiti dan menimbulkan iritasi, Ma.

Harga Rp 150.000 - Rp 250.000.

    5. Single Step Maternity Belt

    5. Single Step Maternity Belt
    bukalapak.com

    Korset untuk ibu hamil ini membantu membatasi gerak sendi panggul dan mengurangi tekanan di area punggung sehingga rasa nyeri dapat berkurang, Ma.

    Selain itu, Single Step Maternity Belt juga dapat mengurangi tekanan pada kandung kemih agar frekuensi buang air kecil jadi berkurang.

    Memiliki bahan material yang tipis namun kuat, membuat korset ini terasa nyaman untuk digunakan sehari-hari.

    Harga Rp 100.000 - Rp 150.000.

    6. Sorex

    6. Sorex
    Lazada

    Dengan model seperti ikat pinggang, korset ini memiliki bagian depan yang cukup lebar sehingga dapat menutupi sebagian area perut.

    Ini memberikan beberapa manfaat seperti bagian bawah perut mama akan ditopang dengan kuat dan selalu hangat.

    Terbuat dari bahan katun berkualitas, sehingga ringan, menyerap keringat, dan tidak menimbulkan rasa gatal sehingga nyaman digunakan saat beraktivitas.

    Korset yang memiliki ukuran panjang 80 cm dan lingkar 110 cm ini dapat mencegah perut turun saat kehamilan. Dan yang terpenting, korset dari Sorex ini dapat mengurangi rasa nyeri pada bagian pinggang dan punggung, Ma.

    Harga: Rp 38.000 – Rp 75.000.

    7. Tally

    7. Tally
    Tokopedia.com

    Tally adalah korset untuk ibu hamil yang terbuat dari bahan berkualitas, ringan, namun sangat kuat. Bahannya yang lembut membuat Mama nyaman. Keunggulan lainnya adalah meski digunakan dalam jangka waktu lama, korset ini tidak menimbulkan rasa gatal, Ma.

    Dengan ukuran panjang 155 cm dan lebar 23 cm, korset ini juga berguna untuk mencegah perut turun dan mengurangi rasa nyeri pada pinggang dan punggung.

    Harga Rp 35.000 - Rp 58.000.

    Nah, itu beberapa pilihan korset untuk ibu hamil. Penggunaan korset dapat membantu mengurangi masalah-masalah yang muncul saat hamil.

    Selamat memilih korset hamil, Ma!

    Baca juga:

    Tanya Ahli

    Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

    Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.