5 Rekomendasi Bantal untuk Ibu Hamil agar Tidur Lebih Nyenyak

Bantal hamil bisa menyokong tubuh Mama yang makin membesar agar lebih nyaman saat tidur

21 Juli 2020

5 Rekomendasi Bantal Ibu Hamil agar Tidur Lebih Nyenyak
freepik.com/comzeal

Semakin besarnya ukuran janin, semakin sulit bagi Mama untuk bisa tidur dengan nyaman. Panggul yang semakin membesar, bentuk tubuh yang berubah, belum lagi stres pra-persalinan, seringkali membuat Mama kesulitan tidur. Padahal, Mama perlu banyak beristirahat di masa-masa ini, terutama trimester ketiga.

Salah satu alat bantu yang dapat membantu agar Mama bisa tidur lebih nyaman adalah bantal hamil. Bantal hamil memiliki desain khusus yang mengikuti bentuk tubuh ibu hamil. Desain ini dapat menyangga kepala, bahu, pinggang, pantat, dan kaki mama agar lebih rileks. 

Bingung mencari bantal yang tepat? Berikut Popmama.com punya lima rekomendasi bantal ibu hamil yang dapat Mama miliki:

1. Omiland Maternity Pillow

1. Omiland Maternity Pillow
blibli.com

Omiland adalah salah satu merek yang punya berbagai jenis dan motif bantal hamil. Terbuat dari kain katun sebagai pelapisnya, Omiland Maternity Pillow ini bahannya halus dan tidak menimbulkan rasa panas ketika digunakan. Bentuknya ergonomis sehingga dapat mengikuti lekuk tubuh ibu hamil. Omiland Maternity Pillow dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp 200ribuan. 

Editors' Picks

2. Garyman Maternity Pillow

2. Garyman Maternity Pillow
blibli.com

Buat Mama yang terbiasa tidur dengan memeluk guling, mungkin akan sulit melakukan kebiasaan ini saat hamil. Tapi tenang, Ma, bantal hamil dari Garyman ini bisa membantu. Bantal ini didesain khusus agar bisa dipeluk seperti guling, tetapi tetap nyaman dan bisa menopang bahu hingga kaki ibu hamil ketika tidur. Bantal ini terbuat dari dakron dengan lapisan kain katun yang lembut. Garyman Maternity Pillow ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 300 ribuan.

3. G-Shaped Multifunctional Infant Breastfeeding Maternity Body Pillow

3. G-Shaped Multifunctional Infant Breastfeeding Maternity Body Pillow
aliexpress.com

Mencari bantal hamil yang tidak memakan banyak tempat? G-Shaped bisa jadi pilihan. Ukurannya tidak terlalu besar sehingga cukup efisien digunakan di kasur ukuran sedang. Bantal hamil G-Shaped ini memiliki beberapa bagian yang bisa bongkar pasang sesuai kebutuhan. Bahkan, bantal hamil ini masih bisa digunakan ketika Mama menyusui nanti. Dengan harga sekitar Rp 1 jutaan, bantal hamil G-Shaped ini dapat menjadi investasi jangka panjang yang menguntungkan lho, Ma.

4. Mamaway Medical Grade Hypoallergenic 3 in 1 Maternity Support & Feeding Pillow

4. Mamaway Medical Grade Hypoallergenic 3 in 1 Maternity Support & Feeding Pillow
mamaway.com

Bantal hamil dan menyusui dari Mamaway ini bentuknya cukup sederhana, berupa bantal melingkar. Kegunaan bantal ini adalah untuk menjadi sandaran punggung sehingga dapat mencegah sakit punggung saat hamil. Ketika menyusui, bantal ini dapat menjadi sandaran tangan agar Mama tidak mudah lelah. Bahan kain pelapisnya bertekstur lembut sehingga tidak panas ketika bersentuhan dengan kulit dalam jangka waktu lama. Mama bisa membeli bantal 3 in 1 ini dengan harga sekitar Rp 1,6 juta.

5. Dreamgenii Pregnancy Support and Feeding Pillow

5. Dreamgenii Pregnancy Support and Feeding Pillow
mothercare.co.id

Berbeda dengan bantal hamil kebanyakan, bantal dari Dreamgenii ini punya bentuk setengah lingkaran. Bentuk ini dapat menyokong pinggang, perut, dan lutut ibu hamil dengan nyaman. Dengan bentuk setengah lingkaran ini, bantal hamil Dreamgenii nyaman digunakan untuk berbaring di sisi kiri yang dipercaya merupakan posisi terbaik untuk berbaring bagi ibu hamil. Selain digunakan ketika hamil, bantal hamil dari Dreamgenii ini juga masih bisa digunakan saat nanti bayi lahir dan menyusui.

Siapkan budget sekitar Rp 1,5 juta untuk mendapatkan bantal hamil Dreamgenii ini.

Itulah lima rekomendasi bantal ibu hamil dari Popmama.com yang bisa Mama pillih. Jangan lupa, pilih yang sesuai dengan kenyamanan dan budget yang Mama miliki ya, Ma. Semoga informasi ini dapat membantu.

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.