Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

11 Bedak untuk Biang Keringat pada Bayi yang Aman Digunakan

Si Kecil mengalami biang keringat? Mama bisa membantu meredakannya dengan bedak ini

9 Desember 2022

11 Bedak Biang Keringat Bayi Aman Digunakan
Freepik/Gntfreepik

Kulit bayi masih sangat sensitif. Makanya, kulit bayi rentan mengalami masalah seperti kering, ruam, hingga iritasi.

Salah satu masalah kulit yang paling sering dialami bayi adalah biang keringat. Biang keringat terjadi ketika keringat menyumbat kelenjar kulit dan terjebak di bawah kulit. Akibatnya, muncul benjolan merah dan lecet pada kulit bayi.

Biang keringat paling umum dialami bayi di musim panas. Kondisi ini makin parah bila bayi menggunakan pakaian ketat.

Untuk meredakannya, Mama bisa mengusapkan bedak untuk biang keringat pada bayi.

Berikut Popmama.com telah merangkum rekomendasi bedak untuk meredakan biang keringat pada bayi. Langsung saja intip produknya yuk, Ma!

1. Bambi Baby Prickly Powder

1. Bambi Baby Prickly Powder
Bambi.co.id

Bambi Baby Prickly Powder merupakan bedak untuk biang keringat pada bayi. Bedak ini dapat merawat kulit yang iritasi dan gatal akibat biang keringat.

Bedak ini mengandung anti irritant complex, yaitu licorice dan chamomile oil, serta ekstrak protulaca. Fungsinya adalah melindungi kulit bayi.

Bedak bayi ini juga memiliki partikel yang halus sehingga cepat menyerap di kulit. Teksturnya pun tidak lengket sehingga membuat si Kecil nyaman.

Mama dapat mendapatkan bedak ini di e-commerce dengan kisaran harga Rp20.100.

2. Biolane Talc Liquide Liquid Talc

2. Biolane Talc Liquide Liquid Talc
Tokopedia.com/ Biolane Official Shop

Selanjutnya, bedak untuk biang keringat pada bayi Biolane Talc Liquide Liquid Talc.

Bedak ini diklaim dapat melindungi lipatan kulit yang sensitif. Selain itu, Biolane Talc Liquide Liquid Talc dapat mengatasi kemerahan dan iritasi akibat biang keringat.

Menariknya lagi, bedak ini terbuat dari tumbuhan yang dapat melembapkan kulit. Bila digunakan, aroma bedak ini juga cenderung tidak menyengat. Sehingga, bayi merasa nyaman.

3. Caladine Baby Powder With Anti Irritant

3. Caladine Baby Powder With Anti Irritant
Shopee.co.id/Century.arthagading

Saat mengalami biang keringat, bayi bisa menggaruk kulit sehingga menyebabkan iritasi. Salah satu cara meredakannya adalah dengan Caladine Baby Powder With Anti Irritant.

Bedak untuk biang keringat pada bayi ini mengandung alpha bisabolol sebagai anti inflamasi. Fungsinya adalah mengatasi iritasi dan mengurangi kemerahan pada kulit. 

Bedak ini juga mengandung ekstrak lidah buaya yang memberikan efek sejuk pada kulit. Selain itu, bedak ini mengandung calamine yang mampu mengurangi gatal akibat iritasi. Kandungan vitamin B5 dapat melembapkan dan menjaga kulit tetap halus dan lembut.

4. Cussons Baby Prickly Heat Protection Powder

4. Cussons Baby Prickly Heat Protection Powder
Tokopedia.com/Boncel Gallery

Bedak untuk biang keringat pada bayi ini dapat menyejukkan kulit dan mencegah iritasi. Pasalnya, bedak ini mengandung calamine.

Cussons Baby Prickly Heat Protection Powder juga mengandung zinc oxide. Fungsinya adalah melindungi kulit dan mengurangi iritasi serta gatal.

Bedak ini diklaim sudah lulus uji dermatologically sehingga tidak menyebabkan alergi. Keunggulan lainnya, bedak ini mudah menyerap keringat sehingga cocok digunakan sehari-hari.

Editors' Picks

5. Herocyn Baby Powder

5. Herocyn Baby Powder
Shopee.co.id/Centuryofficial

Herocyn Baby Powder adalah bedak untuk biang keringat pada bayi dengan landungan talc, zinc oxide, dan zinc stearate. Fungsinya adalah mengatasi biang keringat di lipatan tubuh bayi.

Selain itu, bedak ini dapat memelihara kulit tetap sehat, segar, dan halus.

Bedak bayi ini juga mengandung parfum yang dapat membuat kulit bayi tetap harum. Mama bisa menaburkan bedak pada kulit tubuh bayi sehabis mandi.

Harga bedak untuk biang keringat pada bayi ini sekitar Rp16.100.

6. Himalaya Baby Powder

6. Himalaya Baby Powder
Himalayawellness.in

Himalaya Baby Powder merupakan bedak untuk biang keringat pada bayi.

Bedak ini diformulasikan dengan bahan herbal yang dapat menjaga kulit bayi tetap sejuk dan nyaman. Apalagi, dengan diperkaya rumput nimba yang dapat melawan infeksi kulit dan gatal-gatal. 

Selain itu, Himalaya Baby Powder mengandung tanaman vetiver yang memiliki sifat astringent. Sehingga, bedak ini dapat mengatasi keringat berlebih serta menyegarkan kulit.

Harga Himalaya Baby Powder sekitar Rp39.000.

7. Konicare Bedak Biang Keringat

7. Konicare Bedak Biang Keringat
Konimex.com

Konicare Bedak Biang Keringat merupakan bedak untuk biang keringat pada bayi.

Bedak ini diklaim terbuat dari bahan alami, seperti olive oil. Bedak ini dapat mencegah gatal akibat biang keringat atau gangguan kulit lainnya. 

Bedak ini juga berkhasiat untuk mengatasi ruam akibat pemakaian popok bayi. Selain itu, Konicare Bedak Biang Keringat mampu menyerap keringat.

Harganya cukup terjangkau, yakni Rp14.850.

8. My Baby Powder Biang Keringat

8. My Baby Powder Biang Keringat
Mybaby.co.id

Bedak untuk biang keringat pada bayi ini juga kaya manfaat. My Baby Powder Biang Keringat dapat mengatasi biang keringat. Selain itu, dengan formula anti bakteri, bedak ini terasa sejuk saat digunakan.

Sementara itu, kandungan zinc oxide dapat mengurangi iritasi dan gatal pada kulit bayi. Lalu, kandungan kaolin juga akan menyerap keringat secara efektif. Sehingga, kulit bayi segar dan lembap dalam waktu lama.

9. Mitu Baby Liquid Powder

9. Mitu Baby Liquid Powder
Klikindomaret.com

Mitu Baby Liquid Powder termasuk bedak untuk biang keringat pada bayi. Bedak ini diklaim terbuat dari acti natura. Fungsinya adalah menjaga kulit tetap lembap dan lembut.

Menariknya lagi, bedak ini tidak lengket saat digunakan. Sehingga, bayi merasa nyaman.

Bila Mama mencari bedak biang keringat anti alergi, maka Mitu Baby Liquid Powder adalah pilihan tepat. Bedak ini telah teruji hypoallergenic.

10. Purol Powder

10. Purol Powder
Tokopedia.com/Miabebee

Bedak untuk biang keringat pada bayi berikutnya adalah Purol Powder. Bukan hanya melembapkan dan menghaluskan kulit, bedak ini mampu memberi nutrisi. Bahkan, bedak ini dapat mencegah biang keringat.

Sehingga, kulit bayi tetap sehat dan lembut. Mama tak perlu khawatir, bedak ini diklaim aman digunakan bayi. Penggunaannya pun bisa sewaktu-waktu.

11. Zwitsal Extra Care Zinc Baby Powder

11. Zwitsal Extra Care Zinc Baby Powder
Blibli.com

Zwitsal Extra Care Zinc Baby Powder merupakan bedak untuk biang keringat pada bayi.

Bedak ini mengandung 5 bahan perlindungan untuk kulit si Kecil, yaitu zinc, allantoin, canola oil, sulphur, dan lactic acid.

Kandungannya dapat melindungi kulit sehingga terhindar dari kemerahan akibat iritasi ringan. Selain itu, bedak ini dapat meredakan gatal akibat biang keringat. 

Zwitsal Extra Care Zinc Baby Powder memiliki aroma yang harum dan segar sehingga dapat membuat bayi merasa nyaman. Harganya sekitar Rp12.500.

Nah, itulah 11 rekomendasi bedak untuk biang keringat pada bayi. Meskipun terlihat sepele, biang keringat bisa membuat bayi merasa gatal dan tidak nyaman.

Jadi, segera atasi kulit bayi yang mengalami biang keringat agar tidak terjadi iritasi yang semakin parah ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk