8 Rekomendasi Bando Bayi yang Bisa Dikenakan saat Tahun Baru Imlek

Dengan aksesoris bando di kepalanya, penampilan si Kecil bisa semakin manis saat Imlek nanti

10 Januari 2022

8 Rekomendasi Bando Bayi Bisa Dikenakan saat Tahun Baru Imlek
Unsplash/Joice Lumertz

Perayaan Tahun Baru Imlek kini tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan pun dilakukan untuk menyambut Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 1 Februari 2022 mendatang.

Menyambut tahun baru Imlek, biasanya orangtua akan membelikan baju baru untuk buah hati mereka.

Bahkan, tak hanya baju baru, orangtua juga membelikan beragam aksesoris untuk melengkapi penampilan buah hatinya di perayaan Tahun Baru Imlek. Termasuk bando bayi yang bisa mempermanis penampilan si Kecil.

Nah, kali ini Popmama.com akan membahas mengenai rekomendasi bando imlek bayi yang bisa digunakan untuk melengkapi penampilan si Kecil saat Imlek nanti. Langsung saja disimak yuk, Ma!

1. Baby Headband Marice dari Metbee

1. Baby Headband Marice dari Metbee
Dok. Metbee

Rekomendasi bando bayi Imlek pertama yang cocok dikenakan si Kecil adalah 'Baby Headband Marice' dari brand lokal Metbee. Bando ini hadir dengan warna merah yang identik dengan perayaan Imlek.  

Bando ini berbentuk pita dengan bahan tile, serta dilengkapi dengan manik-manik yang akan membuat penampilan si Kecil semakin lucu. 

Jika Mama tertarik untuk membeli bando ini, Mama bisa membelinya di toko resmi Metbee dengan kisaran harga Rp 75.000.

2. Cindy Red Headband dari Tamago Style

2. Cindy Red Headband dari Tamago Style
Dok. Tamago Style

Rekomendasi bando Imlek bayi selanjutnya adalah 'Cindy Red Headband' dari Tamago Style. Bando berwarna merah ini berbentuk pita dengan aksen bunga di tengahnya. 

Bando ini terbuat dari bahan yang elastis sehingga dapat dipakai dari mulai newborn hingga dewasa. Selain itu, bahan bando ini juga lembut sehingga nyaman dan tidak berbekas pada kulit bayi.

Mama bisa membeli bando bayi ini di toko resmi Tamago Style dengan kisaran harga Rp 37.500.

3. Sahara Set Red Polka dari Baby Sequoia

3. Sahara Set Red Polka dari Baby Sequoia
Shopee.co.id/kicau.kecil

Selanjutnya ada bando bayi 'Sahara Set Red Polka' dari Baby Sequoia. Bando ini sangat cocok dikenakan saat Imlek, apalagi jika si Kecil mengenakan cheongsam berwarna merah. 

Bando ini berbentuh pita yang lucu dan manis. Selain itu, bando ini juga terbuat dari tali yang elastis sehinga nyaman untuk si Kecil.

Bando ini dijual dalam satu set yang berisi 2 bando, yaitu yang berwarna merah polos dan satu lagi berwarna merah dan hitam dengan motif polkadot. Mama bisa membeli bando ini di e-commerce dengan kisaran harga Rp 75.000.

Editors' Picks

4. White Braid Red Ribbon dari Cribcot

4. White Braid Red Ribbon dari Cribcot
Shopee.co.id/cribcot

Bando bayi bernama 'White Braid Red Ribbon' dari Cribcot ini bisa mempermanis penampilan si Kecil saat Imlek nanti nih, Ma.

Bando ini tersedia dalam pita yang berwarna merah dengan tali strap berwarna putih. Bando rajut ini juga terbuat dari bahan katun sehingga lembut dan nyaman saat dikenakan bayi.

Selain itu, bando ini juga dilengkapi dengan rubber strap sehingga bisa menyesuaikan ukuran kepala bayi.

Mama bisa membeli bando ini di e-commerce atau toko resmi Cribcot dengan kisaran harga Rp 177.000.

5. Royal Leaves Headband dari You and Me

5. Royal Leaves Headband dari You and Me
Shopee.co.id/youandme.id

Siapa bilang aksesoris Imlek hanya cocok dengan yang berwarna merah saja? Bando bayi yang satu ini juga sangat cocok dikenakan saat perayaan tahun baru Imlek, lho. 

Bando 'Royal Leaves Headband' dari You and Me ini merupakan bando berwarna emas yang terbuat dari bahan renda.

Bahan seperti ini tentunya sangat elastis sehingga akan terasa nyaman dan tidak sakit saat dikenakan si Kecil. 

Bando ini bisa dikenakan bayi dari newborn hingga usia 6 bulan. Mama bisa membeli bando cantik ini di e-commerce atau toko resmi You and Me dengan kisaran harga Rp 55.000.

6. Bow Tulle Lace Baby Bandana dari Stroberi

6. Bow Tulle Lace Baby Bandana dari Stroberi
Shopee.co.id/stroberi.official

Selanjutnya ada bando manis berwarna putih yaitu 'Bow Tulle Lace Baby Bandana' dari Stroberi. Bando ini cocok dipadukan dengan baju warna apa pun yang dikenakan si Kecil saat Imlek nanti. 

Bando ini terbuat dari bahan kain katun yang lembut sehingga nyaman saat dikenakan bayi. Selain itu, terdapat renda di bagian pita yang semakin membuat penampilan si Kecil tampak catchy.

Bando ini bisa Mama dapatkan di toko resmi Stroberi atau e-commerce dengan kisaran harga Rp 23.000.

7. Yui Bandana dari Jaime and Jaimie

7. Yui Bandana dari Jaime and Jaimie
Dok. Jaime and Jaimie

Bingung memilih warna bando yang pas dengan outfit si Kecil saat Imlek nanti? Nah, mungkin ada salah satu warna bando dari Jaime and Jaimie ini yang cocok dengan outfit buah hati Mama.

Bando bernama 'Yui Bandana' ini berbentuk pita yang terdiri dari 5 pilihan warna, yaitu peach, almond, lilac, sea shell dan sage. Bando ini juga terbuat dari bahan katun organik yang lembut dan nyaman di kulit bayi.

Mama bisa membeli bando ini di toko resmi Jaime and Jaimie atau e-commerce dengan kisaran harga Rp 38.000.

8. Baby Bandana Hair Accessories dari Pretty Girl

8. Baby Bandana Hair Accessories dari Pretty Girl
Shopee.co.id/prettygirl_dresses

Rekomendasi bando Imlek bayi yang terakhir adalah 'Baby Bandana Hair Accessories' dari Pretty Girl. Bando ini sangat cocok digunakan si Kecil saat Imlek karena modelnya yang super cantik.

Bando ini memiliki strap yang elastis dan cukup lebar. Selain itu, terdapat aksen bunga serta manik-manik yang bisa membuat si Kecil menjadi pusat perhatian saat perayaan Imlek nanti, Ma.

Bando lucu ini tersedia dalam 4 pilihan warna, yaitu merah, ungu, pink, dan krem. Bando ini bisa Mama dapatkan di e-commerce dengan kisaran harga Rp 48.000.

Nah, itulah 8 rekomendasi bando imlek bayi yang bisa dikenakan saat perayaan Tahun Baru Imlek nanti. Modelnya lucu-lucu dan gemas banget ya, Ma.

Jadi, bando mana yang jadi favorit Mama untuk dikenakan si Kecil saat Imlek nanti?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.