Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

12 Susu Formula Penambah Berat Badan Bayi Usia 0-6 Bulan

Inilah beberapa pilihan susu penambah berat badan bayi usia 0-6 bulan beserta harganya

10 Juni 2023

12 Susu Formula Penambah Berat Badan Bayi Usia 0-6 Bulan
Pexels/Towfiqu barbhuiya

Susu formula merupakan asupan yang diformulasikan khusus untuk memberikan nutrisi yang lengkap dan seimbang untuk bayi. Saat bayi tidak bisa diberikan ASI secara eksklusif, susu formula bisa menjadi alternatif yang baik untuk mendukung tumbuh kembang mereka.

Salah satu tujuan pemberian susu formula adalah untuk menambah berat badan bayi agar tetap ideal. Sebab, tak sedikit bayi yang mengalami masalah kekurangan berat badan, sehingga membutuhkan tambahan nutrisi yang lengkap dari susu formula.

Saat ini, ada banyak sekali pilihan susu formula yang dapat membantu menambah berat badan bayi. Susu formula yang diformulasikan untuk membantu menambah berat badan bayi biasanya mengandung lebih banyak kalori daripada susu formula biasa.

Nah, bagi Mama yang ingin mencari pilihan susu formula penambah berat badan bayi usia 0-6 bulan, kali ini Popmama.com telah merangkumkan beberapa rekomendasinya.

1. Enfamil A+ MFGM Pro Tahap 1

1. Enfamil A+ MFGM Pro Tahap 1
Enfa.co.id

Enfamil A+ MFGM Pro tahap 1 merupakan susu formula untuk bayi usia 0-6 bulan yang mengandung banyak nutrisi penting. Salah satunya adalah prebiotik GOS yang mampu menyehatkan sistem pencernaan.

Susu formula ini juga mengandung konsentrat whey protein yang berfungsi untuk menambah berat badan si Kecil. Kandungan DHA di dalam susu ini juga dapat mendukung perkembangan sistem saraf bayi. 

Jika tertarik, Mama bisa membeli susu Enfamil A+ MFGM Pro tahap 1 ini di e-commerce atau supermarket dengan kisaran harga Rp 237.700 dalam ukuran 400 gr.

2. Frisian Baby Primamil 1

2. Frisian Baby Primamil 1
Shopee.co.id

Selanjutnya ada Frisian Baby Primamil 1, yang merupakan susu formula untuk bayi usia 0-6 bulan. Susu formula ini diformulasikan dengan Primanutri, yaitu tambahan nutrisi untuk mendukung pertumbuhan fisik dan otak bayi.

Susu ini mengandung whey yang didemineralisasi untuk mengembalikan berat badan bayi agar ideal. Selain itu, susu formula ini juga mengandung nutrisi lain, yaitu protein, lemak, omega-3, omega-6, AA, DHA, asam sialat, beta karoten, vitamin D3, FOS, serta 28 vitamin dan mineral untuk mengoptimalkan tumbuh kembang bayi.

Susu Frisian Baby Primamil 1 bisa Mama beli di e-commerce atau supermarket dengan kisaran harga Rp 99.400 dalam ukuran 750 gr.

3. Morinaga BMT Platinum

3. Morinaga BMT Platinum
Shopee.co.id

Rekomendasi merek susu penambah berat badan bayi 0-6 bulan selanjutnya ada dari Morinaga BMT Platinum. Susu ini diformulasikan untuk mendukung kecerdasan bayi, pertahanan tubuh, serta tumbuh kembang yang optimal. 

Kandungan laktoferin dalam susu formula ini dapat membantu tubuh bayi menyerap zat besi dan mengatasi infeksi. Kandungan vitamin dan mineral dalam susu ini juga dapat membuat bayi tumbuh lebih sehat dan mengalami pertumbuhan yang optimal.

Susu Morinaga BMT Platinum bisa didapatkan di supermarket maupun e-commerce dengan kisaran harga Rp 168.200 dalam ukuran 400 gr.

4. Nestle Lactogen Premature & LBW

4. Nestle Lactogen Premature & LBW
Shopee.co.id

Sama seperti namanya, Nestle Lactogen Premature & LBW merupakan susu formula bayi untuk keperluan medis khusus untuk bayi prematur dan berat badan lahir rendah. Oleh karena itu, penggunaan susu ini harus disertai oleh persetujuan dokter atau tenaga medis.

Susu formula ini dapat dikonsumsi bayi usia 0-12 bulan. Memiliki kalori yang tinggi, susu ini juga diperkaya dengan multivitamin, mineral, omega-3, omega-6, serta DHA yang baik untuk pertumbuhan bayi. 

Jika mendapat anjuran dari dokter, Mama bisa membeli susu Nestle Lactogen Premature & LBW untuk si Kecil melalui e-commerce dengan kisaran harga Rp 129.100 dalam ukuran 400 gr.

5. Nestle Lactogen 1

5. Nestle Lactogen 1
Shopee.co.id

Nestle Lactogen 1 merupakan susu bayi usia 0-6 yang juga dapat menambah berat badan si Kecil. Susu ini di jual bebas tanpa memerlukan resep dokter. 

Susu Nestle Lactogen 1 ini mengandung nutrisi yang cukup lengkap, yakni bubuk whey, laktosa, campuran minyak nabati, maltodekstrin, prebiotik, mineral, premiks vitamin, dan masih banyak lagi. Selain itu, susu formula ini juga mengandung minyak ikan untuk mengoptimalkan tumbuh kembang si Kecil.

Tertarik dengan Nestle Lactogen 1? Mama bisa membelinya di e-commerce atau supermarket dengan kisaran harga Rp 64.200.

Editors' Picks

6. Nestle Nan pH Pro 1

6. Nestle Nan pH Pro 1
Shopee.co.id

Nestle Nan pH Pro 1 juga bisa menjadi pilihan susu formula untuk menambah berat badan bayi usia 0-6 bulan. Selain meningkatkan berat badan bayi, susu ini juga dapat mendukung perkembangan otak bayi agar tumbuh cerdas sekaligus sehat.

Di dalam susu ini mengandung sejumlah vitamin dan mineral yang baik untuk pertumbuhan bayi. Selain itu, susu ini juga diperkaya dengan probiotik bifidobacterium lactis yang baik untuk kesehatan pencernaan bayi sehingga dapat menjaga berat badannya tetap ideal.

Mama bisa mendapatkan susu formula Nestle Nan pH Pro 1 di e-commerce atau supermarket dengan kisaran harga Rp 208.000 dalam ukuran 400 gr.

7. Nutricia Bebelove 1

7. Nutricia Bebelove 1
Shopee.co.id

Nutricia Bebelove 1 merupakan susu formula yang diformulasikan untuk bayi berusia 0-6 bulan. Susu ini dapat membantu meningkatkan berat badan bayi karena mengandung beberapa nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan si kecil.

Di dalam Nutricia Bebelove 1  terkandung 7 mineral dan 14 vitamin yang dapat membantu melengkapi kebutuhan gizi si Kecil. Selain itu, susu ini juga mengandung  FOS & GOS yang berperan baik dalam menjaga fungsi saluran pencernaan secara optimal.

Mama bisa mendapatkan susu formula Nutricia Bebelove 1 di supermarket atau e-commerce dengan kisaran harga Rp 75.100 dalam ukuran 400 gr.

8. Nutricia Nutribaby Royal 1 Acti Duobio

8. Nutricia Nutribaby Royal 1 Acti Duobio
Shopee.co.id

Nutricia Nutribaby Royal 1 Acti Duobio merupakan susu formula dengan nutrisi lengkap yang dapat memenuhi kebutuhan gizi bayi baru lahir. Teksturnya juga mirip dengan ASI sehingga lebih mudah dicerna bayi. 

Susu formula ini memiliki kandungan yang cukup lengkap, mulai dari 17 vitamin, 16 mineral, prebiotik FOS-GOS, dan masih banyak lagi. Bahkan, susu formula ini juga mengandung minyak ikan yang menjadi sumber DHA untuk menutrisi otak bayi. 

Jika tertarik untuk membelinya, Mama bisa mendapatkan Nutricia Nutribaby Royal 1 Acti Duobio di e-commerce atau supermarket dengan kisaran harga Rp 116.200 dalam ukuran 400 gr.

9. SGM BBLR

9. SGM BBLR
Shopee.co.id

SGM BBLR diformulasikan untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi pada bayi prematur dan memiliki berat badan lahir rendah. Susu formula bayi ini diberikan atas petunjuk dokter atau tenaga medis lainnya. 

SGM BBLR mengandung konsentrat whey protein, maltodextrin, 13 vitamin, 9 mineral, AA, DHA, dan karnitin. Kandungan kalorinya cukup tinggi yang bertujuan untuk menambah berat badan bayi hingga normal

Jika Mama mendapat rekomendasi dokter untuk memberikan susu ini kepada bayi, Mama bisa mendapatkannya di e-commerce dengan kisaran harga Rp 93.850 dengan ukuran 400 gr.

10. SGM Ananda 1

10. SGM Ananda 1
Shopee.co.id

Selain SGM BBLR, Mama bisa membeli SGM Ananda 1 yang bisa didapatkan tanpa resep dokter. Susu formula ini juga dapat menambah berat badan bayi karena mengandung protein whey

Susu formula ini juga mengandung banyak nutrisi lain, seperti minyak nabati, AA, dan DHA. Ketiga kandungan ini bermanfaat untuk membantu penyerapan nutrisi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta mendukung perkembangan otak bayi.

Susu SGM Ananda 1 ini bisa dibeli di e-commerce atau supermarket hanya dengan kisaran harga Rp 60.200 dalam ukuran 600 gr.

11. Similac Advance

11. Similac Advance
Shopee.co.id

Kali ini ada susu formula penambah berat badan bayi dari Similac Advance. Susu ini diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi usia 0-6 bulan. 

Di dalam susu formula ini terdapat kandungan DHA, ALA, dan AA untuk mendukung perkembangan otak. Selain itu, susu formula ini juga mengandung zat besi, kalsium, vitamin, dan mineral yang sangat dibutuhkan bayi untuk tumbuh dan berkembang.

Mama bisa mendapatkan susu formula Similac Advance ini di e-commerce dengan kisaran harga Rp 168.000 dalam ukuran kemasan 400 gr.

12. Wyeth S-26 Promil Gold Tahap 1

12. Wyeth S-26 Promil Gold Tahap 1
Shopee.co.id

Rekomendasi susu formula penambah berat badan bayi usia 0-6 bulan yang terakhir adalah Wyeth S-26 Promil Gold Tahap 1. Susu formula ini dapat mendukung pertumbuhan bayi karena bernutrisi tinggi dan lengkap. 

Susu ini mengandung protein, karbohidrat, serta asam linoleat yang merupakan lemak esensial omega-6 untuk perkembangan otak serta tubuh si Kecil. Selain itu, susu formula ini juga mengandung kalsium dan mineral yang mampu memaksimalkan pertumbuhan tulang dan gigi bayi.

Wyeth S-26 Promil Gold Tahap 1 dapat Mama beli di e-commerce atau supermarket dengan merogoh kocek sebesar Rp 177.300 untuk ukuran 400 gr.

Demikianlah 12 susu formula penambah berat badan bayi usia 0-6 bulan. Pastikan untuk selalu membaca komposisi dan aturan konsumsi yang tertera dalam kemasan sebelum memberikan susu pada si Kecil. 

Semoga informasi ini membantu, ya, Ma!

Baca juga:

Suplemen dan Obat Bayi bisa lihat di sini ya

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk