Kulit Si Kecil Sensitif? Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Produk

Supaya rambut si Kecil tumbuh dengan baik Ma

5 Mei 2020

Kulit Si Kecil Sensitif Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Produk
Shutterstock/Trendsetter Images

Kulit bayi memang cenderung lebih lembut, namun juga membuatnya mudah sensitif. Salah sedikit memakai produk, bisa membuat kulit si Kecil jadi sensitif. Maka dari itu, Mama wajib teliti sebelum membeli produk untuk si Kecil. Ini lima hal yang harus Mama perhatikan sebelum membeli produk perawatan kulit bayi Mama.

1. Paling utama nih Ma, cek dulu kandungan produknya

1. Paling utama nih Ma, cek dulu kandungan produknya
Shutterstock/leungchopan

Ini adalah hal yang paling utama yang harus Mama lakukan sebelum membeli produk. Mama harus mengecek terlebih dahulu kandungan pada produknya. Pastikan produk perawatan bayi yang Mama beli bebas dari bahan-bahan berbahaya seperti pewangi dan pewarna, paraben dan phthalate, bebas alkohol dan tentunya sesuai pH kulit bayi.

Editors' Picks

2. Cek kondisi kemasan, pastikan tidak rusak atau terbuka

2. Cek kondisi kemasan, pastikan tidak rusak atau terbuka
Shutterstock/Stokkete

Hal yang perlu Mama pastikan sebelum membeli produk bayi untuk si Kecil adalah pastikan cek kondisi kemasan, jangan lupa untuk mengecek tanggal kadaluarsa produk dan berapa lama produk bisa bertahan setelah kemasan dibuka. Pastikan juga kemasan produk tidak rusak, dan segelnya masih utuh saat Mama membelinya ya.

3. Lihat aturan pakai pada label kemasan

3. Lihat aturan pakai label kemasan
Shutterstock/AePatt Journey

Jika sudah membeli produk, yang harus Mama lakukan berikutnya adalah perhatikan aturan pakai pada label atau bungkus kemasan produk. Untuk menghindari penggunaan yang salah dan berlebihan, Mama wajib membaca dan mematuhi aturan pemakaian serta peringatan yang terdapat pada kemasan produk. Hal ini guna menghindari hal yang tidak diinginkan apalagi memakai tidak sesuai anjuran.

4. Pastikan Mama memilih produk khusus bayi

4. Pastikan Mama memilih produk khusus bayi
Shutterstock/FotoDuets

Disarankan untuk memilih produk perawatan tubuh yang khusus diformulasikan untuk bayi. Jangan menggunakan produk yang ditujukan bagi orang dewasa ya Ma, karena produk tersebut bisa merusak kulit bayi yang masih tipis, lembut, dan rentan terhadap iritasi.

Mama bisa menggunakan rangkaian produk perawatan mandi dari Pure Baby karena diformulasikan khusus untuk perawatan bayi bahkan untuk kulit sensitive sekalipun. Rangkaian produk perawatan dari Pure Baby terdiri dari Pure BabyHair & BodyWash, Pure Baby Shampoo dan Pure BabyMilk Bath. Semua produk Pure Baby diformulasikan khusus untuk kulit bayi yang teramat halus, sudah teruji secara dermatologis (dermatologically tested), SLS Free, Mild on Eyes, Extra Moisturizer dan tentunya HALAL.

Rangkaian produk perawatan mandi Pure Baby ini merupakan produk perawatan mandi pertama yang mengandung Colostrum Extract yang kaya akan antioksidan dan mengandung 7 vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk memperbaiki dan menyejukan kulit, membersihkan polutan dari kulit dan rambut, meredakan alergi dan iritasi pada kulit bayi, serta melembabkan kulit bayi dan mengandung Almond Oil untuk melembabkan dan melembutkan kulit bayi sehingga Mama bangga telah memberikan yang terbaik untuk si Kecil. Karena Pure Care, Pure Love. Untuk info lebih lengkapnya, klik di siniMa!

5. Jangan terkecoh dengan label “hypoallergenic”

5. Jangan terkecoh label “hypoallergenic”
Shutterstock/Pazargic Liviu

Hypoallergenic merupakan istilah yang digunakan untuk menerangkan bahwa produk cenderung tidak menyebabkan reaksi alergi. Namun, bukan berarti produk tidak lebih keras daripada produk lain. Produk ini juga belum tentu aman bagi kulit bayi karena tetap bisa membuat kulit bayi alergi Ma! Jadi pastikan Mama memilih produk yang sudah teruji klinis memang diformulasikan untuk kulit bayi ya, Ma. 

Jadi, sudah jelas ‘kan Ma? Jangan lupa selalu berikan Pure Baby - Pure Care, Pure Love untuk si Kecil ya! Kasih yang terbaik untuknya dari sekarang!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.