Enak dan Sehat, 10 Rekomendasi Merek Camilan Bayi Usia 6 Bulan

Camilan bisa digunakan untuk selingan MPASI bayi, juga bisa stimulasi gerakan mulut lho!

16 Oktober 2020

Enak Sehat, 10 Rekomendasi Merek Camilan Bayi Usia 6 Bulan
Pexels/Hasan Albari

Camilan bayi berbentuk biskuit dan makanan ringan bisa diberikan kepada bayi ketika sudah siap MPASI. Bayi sebaiknya mulai diberikan MPASI saat usianya enam bulan. Bisa dibilang jika sudah memasuki masa ini, keberadaan camilan juga penting.

Bayi bisa mendapatkan asupan gizi tambahan dari camilan sehat ini. Selain itu, camilan ini juga gampang dicerna. Nah, untuk Mama yang sedang mencari merek camilan sehat bayi untuk usia enam bulan.

Berikut Popmama.com rangkum informasi lengkapnya!

1. Baby Choice

1. Baby Choice
Tororo.com

Rekomendasi merek camilan untuk bayi enam bulan yang pertama adalah dari Baby Choice. Biskuit bayi ini dikenal karena tidak mengandung bahan pengawet sehingga lebih aman dan sehat dikonsumsi untuk bayi. Biskuit dari Baby Choice juga tidak menggunakan perasa buatan.

2. Bebenice Rusks

2. Bebenice Rusks
Tororo.com

Camilan bayi enak dan sehat dari Bebenice ini mengandung bahan yang mudah dicerna oleh bayi. Camilan bayi produksi Singapura ini terbuat dari bahan alami yang berkualitas. Meski teksturnya renyah, camilan sehat ini mudah lumer di mulut sehingga gampang ditelan. Mengandung protein, vitamin A dan C, kalsium serta zat besi.

3. Gerber Lil’ Biscuit

3. Gerber Lil’ Biscuit
Thegerberstore.com

Merk biskuit bayi berkualitas selanjutnya adalah biskuit bayi Gerber. Merk Gerber hadir dengan berbagai produk andalan untuk konsumsi bayi, seperti Puffs Cereal Snack yang sangat digemari bayi. Makanan ringan ini khusus diracik untuk bayi, sehingga kaya akan gizi dan aman dikonsumsi.

4. Heinz Farley's Biscuit

4. Heinz Farley's Biscuit
Shopee.co.id

Camilan bayi sehat ini sudah cukup populer di Indonesia karena harganya yang cukup murah. Biskuit ini bisa dikonsumsi oleh bayi baik langsung maupun dilunakkan dengan air. Rasa biskuit dari Heinz Farley's Biscuit adalah manis rasa buah. Teksturnya bisa stimulasi oral bayi dan mudah dicerna.

    Editors' Picks

    5. Heinz Farley’s Rusks

    5. Heinz Farley’s Rusks
    Babyplanet.com

    Farley’s Rusks adalah biskuit bayi yang cukup populer di Eropa. Biskuit ini hanya mengandung sedikit gula dan tanpa pewarna buatan. Sehingga lebih aman dan sehat untuk bayi. Untuk kandungan gizinya, setiap kemasan biskuit ini ada 20 persen zat besi harian yang akan memenuhi kebutuhan bayi. Biskuit ini cocok untuk vegetarian dan dapat dikonsumsi oleh bayi mulai awal masa MPASI.

    6. Lo Bello

    6. Lo Bello
    Tororo.com

    Lo Bello Biscuit adalah camilan sehat bayi yang lembut, dan lunak tapi renyah ketika dimakan bayi. Selain teksturnya yang disukai bayi, kandungan berupa enam vitamin dan lima mineral yang bermanfaat bagi tubuh bayi juga ada dalam biskuit ini. Mama bisa memberikan biskuit ini mulai dari usia bayi enam bulan.

    7. Milna Baby Biscuit

    7. Milna Baby Biscuit
    Shopee.co.id

    Selanjutnya ada camilan sehat untuk bayi dari biskuit Milna. Merek camilan ini cukup terkenal di Indonesia dan sudah menjadi andalan para mama. Biskuit Milna mengandung berbagai nutrisi dan gizi seperti vitamin C dan E, antioksidan serta kalsium

    8. Promina Marie Susu

    8. Promina Marie Susu
    Shopee.co.id

    Promina Marie Susu mengandung zat besi, vitamin A, protein, dan kalsium yang baik untuk bayi. Selain itu terdapat kandungan minyak ikan untuk dukung perkembangan otak anak. Biskuit dari Promina ini bisa diberikan untuk bayi usia mulai enam bulan.

    9. SUN Biscuit

    9. SUN Biscuit
    Tokopedia.com

    Selain Milna, ada satu lagi merek camilan bayi yang terkenal di Indonesia yaitu biskuit SUN. Kandungan dari bahan terbaiknya sangat baik dikonsumsi bayi terutama untuk melatih gigitan bayi. Tekstur dari biskuit SUN ini cocok untuk bayi yang sedang gemar menggigit.

    10. Yummy Bites

    10. Yummy Bites
    Shopee.co.id

    Merek camilan bayi usia enam bulan pertama yakni Yummy Bites. Camilan enak ini memiliki berbagai rasa dari rasa wortel, pisang, hingga berbagai rasa sayuran yang enak dan bergizi. Biskuit ini mengandung nutrisi yang bisa melengkapi kebutuhan si Kecil.

    Itulah tadi daftar rekomendasi merek camilan bayi usia enam bulan yang bisa Mama pilih. Bagi Mama yang kini sedang tahap MPASI, keberadaan camilan ini bisa menjadi selingan antara ASI dan makanan padat. Selain itu, lewat camilan ini juga bayi bisa melatih fungsi oralnya.

    Selamat berbelanja camilan bayi ya, Ma!

    Baca juga:

    Tanya Ahli

    Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

    Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.