TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Foto Kamar Baby Gin Dirga yang Estetik, Fasilitasnya Lengkap!

Kamar Baby Gin sengaja dicat netral agar tetap estetik dan tidak berantakan

3 Juni 2022

10 Foto Kamar Baby Gin Dirga Estetik, Fasilitas Lengkap
Youtube.com/ADIEZ GILANG

Foto kamar Baby Gin Dirga yang estetik sudah disiapkan oleh Adiezty Fersa dan Gilang Dirga. Lewat akun YouTube pasangan ini, keduanya merenovasi kamar tamu untuk kamar anak pertamanya.

Adiezty Fersa sengaja tidak diberi warna cerah untuk kamar anaknya. Ia ingin menjaga agar suasana kamar si Kecil tetap netral dan estetik.

Seperti apa penampakannya? Berikut Popmama.com rangkum foto kamar Baby Gin Dirga yang estetik.

1. Kamar tamu yang disulap jadi kamar Baby Gin

1. Kamar tamu disulap jadi kamar Baby Gin
Youtube.com/ADIEZ GILANG

Di video YouTube pasangan ini menyebutkan kalau kamar Baby Gin Dirga awalnya adalah kamar tamu. Saat kandungan Adiezty Fersa mulai besar, kamar tamu itu pun disulap menjadi kamar bayi.

Ada beberapa renovasi yang mereka lakukan. Mulai dari cat tembok hingga perabotan yang disesuaikan dengan Baby Gin Dirga.

"Ini tadinya kamar tamu, kita ubah jadi kamar bayi," tutur Adiez di Youtubenya, 29 Mei 2022.

2. Punya baby crib luas agar bisa lebih lama digunakan

2. Pu baby crib luas agar bisa lebih lama digunakan
Youtube.com/ADIEZ GILANG

Poin utama dalam kamar bayi Baby Gin ini adalah ranjang bayinya. Ranjang bayi atau baby crib itu berwarna cokelat dan sengaja didesain lebih besar dibandingkan ranjang bayi serupa.

Salah satu alasannya agar masa pakainya bisa lebih lama. Selain itu, Adiez juga tak sembarang memilih peralatan bayi dalam baby crib-nya. Bahkan headboard ranjangnya saja ia sesuaikan.

"Headboard-nya kita pilih yang lembut. Karena aku baca di crib itu harusnya nggak ada apa-apa selain bayi dan crib-nya. Bahkan selimutnya juga harus diperhatiin," ungkapnya.

3. Sudah pasang CCTV khusus di kamar bayi

3. Sudah pasang CCTV khusus kamar bayi
Youtube.com/ADIEZ GILANG

Nantinya Baby Gin Dirga akan tidur sendirian di kamar ini, mungkin ditemani oleh baby sitter atau keluarga lain. Untuk mengawasi gerak-gerik Baby Gin saat tidur pasangan ini sudah menaruh kamera CCTV khusus.

Kamera itu ditempatkan di atas tempat tidur untuk mengawasi si Kecil jika suatu saat terjadi bahaya.

"Untuk antispasi hal-hal yang tidak diinginkan kita sudah pasang CCTV juga di kamar ini," tutur Gilang Dirga dalam videonya.

4. Memilih bantal khusus untuk bayi baru lahir

4. Memilih bantal khusus bayi baru lahir
Youtube.com/ADIEZ GILANG

Sudah disebutkan sebelumnya kalau Gilang dan Adiez memilih dengan hati-hati perlengkapan untuk bayi mereka. Mulai dari bantal, guling hingga selimut disiapkan dengan matang.

Adiez memang membaca banyak artikel dan riset untuk mengurus bayi baru lahir. Sehingga peralatan yang ia beli pun saat ini banyak yang khusus bayi baru lahir.

"Ada infant pillow, newborn pillow untuk mengatasi biar dia nggak kolik. Terus ada juga bantal menyusui," pungkas Adiez.

Editors' Picks

5. Cat tembok diberi warna senetral mungkin

5. Cat tembok diberi warna senetral mungkin
Youtube.com/ADIEZ GILANG

Adiez mengatakan kalau warna kamar anaknya memang sengaja dicat genderless. Ia ingi kamar anaknya netral, oleh karenanya pasangan ini memilih warna earth tone seperti cokelat muda dan cream.

Tone warna kamar Baby Gin memang senada dengan tone coklat muda. Mulai dari ranjang dan perabotan lain pun disesuaikan warnanya agar selaras dan estetik.

6. Ada hiasan dan mainan kecil di atas changing diaper

6. Ada hiasan mainan kecil atas changing diaper
Youtube.com/ADIEZ GILANG

Di kamar Baby Gin Dirga ini juga ada spor khusus untuk mengganti popok. Changing diaper itu ditempatkan di atas lemari kabinet dengan laci dorong.

Changing diaper-nya dilengkapi dengan matras empuk dan ada peralatan bayi di sekitarnya untuk memudahkan mengganti popok. Di kabinet itu juga sudah ada beragam perlengkapan bayi dari baju, popok ganti dan sebagainya.

7. Perlengkapan bayi lengkap untuk Baby Gin Dirga di dalam kamar

7. Perlengkapan bayi lengkap Baby Gin Dirga dalam kamar
Youtube.com/ADIEZ GILANG

Siap menyambut sang Anak di rumah, Gilang dan Adiez sudah membeli berbagai perlengkapan untuk Baby Gin. Mereka menyiapkan dari mainan, baju rumah hingga baju untuk jalan-jalan.

Ada beberapa perlengkapan lain seperti botol ganti, mainan anak dan selimut hingga bedong. Bahkan Adiez sengaja membeli bedong dengan gambar Harry Potter lho.

8. Ada sterilizer yang digunakan untuk botol dan mainan

8. Ada sterilizer digunakan botol mainan
Youtube.com/ADIEZ GILANG

Sterilizer menjadi salah satu alat yang cukup banyak digunakan saat memiliki bayi. Gunanya untuk mensterilkan berbagai macam barang dari botol susu, dot, peralatan hingga mainan bayi.

Di kamar Baby Gin Dirga ini juga ada sterilizer yang dibeli Adiez dan Gilang. Pasangan ini memang ingin memberikan yang terbaik untuk anak pertama mereka saat sudah berada di rumah. 

9. Sudah menyiapkan banyak baju untuk pergi jalan-jalan

9. Sudah menyiapkan banyak baju pergi jalan-jalan
Youtube.com/ADIEZ GILANG

Stok popok dan baju rumahan sudah disiapkan banyak pasangan ini di lemari. Tak hanya itu, Gilang dan Adiez juga sudah membeli berbagai perlengkapan dari kacamata UV untuk bayi hingga baju untuk pergi jalan-jalan.

Berbagai baju lucu itu dipajang dengan rapi di lemari depan ranjang Baby Gin. Baju tersebut tersedia beragam warna, kebanyakan tetap berwarna earth tone.

10. Kabinet untuk menaruh barang-barang bayi saat bertambah banyak

10. Kabinet menaruh barang-barang bayi saat bertambah banyak
Youtube.com/ADIEZ GILANG

Selain kabinet untuk changing pad, ada pula lemari tambahan di samping lemari baju Baby Gin. Lemari berbentuk kabinet itu untuk menyimpan berbagai barang lain yang akan mereka beli kelak.

Saat ini perlengkapan Baby Gin Dirga memang belum banyak. Namun, seiring bertambahnya usia barang-barang yang akan pasangan ini beli untuk anak mereka akan bertambah. Lemari kabinet ini pun bisa penuh dengan perlengkapan itu nanti. 

Itulah tadi kamar Baby Gin Dirga yang estetik dan sudah banyak perlengkapan bayinya. Wah, jadi enggak sabar melihat Baby Gin ada di kamar ini!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk