5 Rekomendasi Sisir Bayi yang Bagus untuk Merawat Rambut Bayi

Yuk rawat rambut bayi dengan sisir dan sikat rambut yang tepat

19 Juni 2020

5 Rekomendasi Sisir Bayi Bagus Merawat Rambut Bayi
freepik/zilvergolf

Rambut merupakan mahkota berharga bagi setiap orang. Tak terkecuali bagi bayi mama. Oleh karenanya, harus dirawat dengan baik sejak dini. 

Perawatan rambut bukan hanya mengenai penggunaan sampo, kondisioner, ataupun minyak rambut saja, Ma. Sisir juga bisa menjadi benda yang memengaruhi kesehatan rambut bayi. Penggunaan sisir dapat merangsang produksi minyak pada kulit kepala sehingga rambut menjadi lembut dan tidak kering. Dengan sisir yang berkualitas, rambut si Kecil yang lembut dapat terurai dengan baik. 

Bingung mencari merk sisir bayi yang bagus? Berikut ini Popmama.com punya lima rekomendasi merk sisir bayi yang bagus dan berkualitas untuk merawat rambut bayi:

1. Sisir bayi Pigeon

1. Sisir bayi Pigeon
tokopedia.com

Sisir bayi Pigeon yang diberi nama Pigeon Comb & Hair Brush Set ini hadir dalam satu set berisi dua macam sisir. Yang pertama adalah sisir dengan gigi rapat yang dapat merapikan rambut bayi dengan halus. Yang kedua adalah sikat rambut yang hadir dalam bulu-bulu sikat jarang. Bulu-bulu sikatnya terbuat dari nilon lembut sehingga tidak akan menyakiti kulit kepala bayi. 

Satu set sisir dan sikat rambut ini dapat dibeli seharga Rp 74 ribuan. 

Editors' Picks

2. Sisir bayi Baby Safe

2. Sisir bayi Baby Safe
tokopedia.com

Dibanderol dengan harga sekitar Rp 17 ribuan, Mama bisa mendapatkan satu set sisir bayi dari Baby Safe yang terdiri dari sisir dan sikat rambut. 

Set sisir bayi Baby Safe berukuran kecil sehingga mudah dibawa bepergian tanpa memakan banyak ruang. Sisir rambutnya bergigi rapat, sedangkan sikat rambutnya berentuk sejajar dengan ujung oval. Set sisir ini juga aman dan lembut untuk merapikan rambut bayi. Tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu pink, kuning, dan biru.

3. Tammia Wooden Baby Brush

3. Tammia Wooden Baby Brush
tokopedia.com

Mencari sikat rambut yang berkualitas dengan bahan yang awet? Tammia Wooden Baby Brush bisa menjadi solusinya, Ma. Sikat rambut premium ini dibuat dari kayu berkualitas tinggi. Bulunya terbuat dari bulu alami untuk menyisir rambut bayi dengan lembut dan mencegah kerak pada kulit kepala.

Menyisir rambut bayi dengan Tammia Wooden Baby Brush dapat memijat dan menstimulasi kulit kepala, serta melancarkan sirkulasi darah. Sikat premium ini aman digunakan dan bisa Mama dapatkan dengan harga Rp 130 ribuan. 

4. Sisir bayi Chicco

4. Sisir bayi Chicco
shopee.co.id

Set sisir bayi dari merk Chicco yang diberi nama Chicco Baby Brush and Comb Set ini diciptakan dengan bentuk ujung bulat tumpul. Dengan desain menumpul ini, sisir maupun sikatnya tidak akan melukai kepala bayi. Apalagi sikatnya terdiri dari bulu-bulu yang lembut, tidak kaku, tetapi bisa merapikan rambut bayi dengan baik. Pegangan sisir dan sikatnya mudah digenggam sehingga memudahkan Mama saat memakainya.

Set sisir dan sikat bayi dari Chicco ini tersedia dalam tiga warna, yaitu pink, oranye, dan biru, yang bisa dibeli di toko peralatan bayi ataupun e-commerce dengan harga sekitar Rp 167 ribuan.

5. Sisir bayi Tommee Tippee

5. Sisir bayi Tommee Tippee
shopee.co.id

Merk Tommee Tippee tak hanya punya botol susu saja, Ma. Melainkan juga punya satu set sisir bayi yang diberi nama Tommee Tippee Brush and Comb Set. Sisir dan sikatnya berwarna putih polos dengan desain yang sangat simple tapi tetap terkesan premium. Ujung sisirnya membulat sehingga aman bagi kulit kepala bayi yang masih sangat sensitif. Bulu-bulunya terbuat dari bahan nylon yang sangat halus sehingga meminimalkan gesekan dan goresan yang melukai kulit kepala bayi. 

Satu set sisir dan sikat dari Tommee Tippee ini dihargai sekitar Rp 30ribuan.

Itu dia lima rekomendasi sisir bayi yang bagus untuk merawat rambut bayi, dari berbagai merk yang dapat Mama pilih. Semoga informasi ini bermanfaat ya, Ma!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.