Catat! Ini 5 Rekomendasi Merek Keju untuk MPASI

Tidak semua keju bisa diberikan untuk MPASI lho, Ma

30 Maret 2021

Catat Ini 5 Rekomendasi Merek Keju MPASI
Unsplash/life is fantastic
Memulai MPASI bayi

Setiap orangtua ingin memberikan nutrisi terbaik untuk si Kecil. Nutrisi yang baik dapat mendukung tumbuh kembang si Kecil berjalan sebagaimana mestinya.

Pada enam bulan pertama, bayi hanya boleh mengonsumsi ASI saja. Selanjutnya, bayi tetap diberikan MPASI dengan tambahan makanan pendamping.

Untuk menambah kadar nutrisi dan menambah rasa pada MPASI, Mama bisa menambahkan keju pada makanan bayi. Keju menjadi salah satu jenis makanan untuk MPASI yang mengandung nutrisi tinggi. Kandungan kalsium, lemak, vitamin A, vitamin D, dan vitamin B dapat memenuhi kebutuhan protein dan vitamin si Kecil. 

Namun, Mama sebaiknya lebih cermat dalam memilih jenis keju untuk si Kecil. Tidak semua keju aman diberikan untuk bayi. Keju yang aman untuk bayi adalah keju yang berasal dari susu yang sudah dipasteurisasi sehingga bebas dari kuman dan parasit yang bisa membahayakan kesehatannya.

Selain itu, Mama juga perlu memerhatikan kadar garamnya. Hanya keju dengan kadar garam yang rendah yang dapat dicampurkan pada olahan MPASI.

Berikut Popmama.com berikan rekomendasi merek keju untuk MPASI:

1. Babybel cheese

1. Babybel cheese
sainsburys.co.uk

​​​​​​Keju ini terbuat dari 98 persen susu. Dikemas dengan lilin merah berbentuk bulat, keju buatan prancis ini memiliki tekstur yang lembut dan kenyal.

Jika dilelehkan, teksturnya seperti keju mozarella lho, Ma.

Babybel bisa jadi pilihan yang dapat menggugah selera makan si Kecil. Babybel cheese berisi lima buah dalam satu kemasannya.

Keju ini dijual dengan kisaran harga: Rp 40.000 - Rp 50.000.

Editors' Picks

2. Belcube the laughing cow

2. Belcube the laughing cow
tokopedia.com

Keju buatan prancis yang satu ini dapat Mama jadikan bahan tambahan dalam MPASI untuk si Kecil. Terbuat dari susu sapi, Belcube Plain mengandung kalsium, vitamin B12, vitamin A, vitamin D, protein, dan lemak. 

Kemasannya yang berbentuk kotak-kotak kecil berisi 24 pcs mempermudah Mama untuk memberikannya dalam MPASI. Walaupun keju ini belum mendapatkan sertifikat halal dari MUI, di beberapa negara keju ini telah dinyatakan halal. 

Rasa keju yang gurih bisa jadi salah satu variasi untuk si Kecil agar menjadi semangat untuk makan.

Keju ini dijual dengan kisaran harga: Rp 45.000 - Rp 50.000.

3. Cheddar diamond

3. Cheddar diamond
shopee.co.id

Keju batangan dari diamond ini menjadi salah satu keju yang mudah ditemukan di pasaran.

Tekstur keju ini lembut dan padat. Sehingga bukan hanya bisa menambahkannya pada makanan utama si Kecil, Mama juga bisa menggunakan keju ini untuk membuat camilan yang bisa dinikmati bayi di masa MPASI.

Keju ini dijual dengan kisaran harga: Rp 20.000 - Rp 25.000.

4. Cheddar Prochiz

4. Cheddar Prochiz
restodepot.id

​​​​​​Prochiz juga salah satu keju yang mudah ditemukan di pasaran. Teksturnya yang padat dan tidak asin ini bisa menjadi olahan campuran pada MPASI anak.

Merek keju cheddar yang satu ini sangat terjangkau dan banyak yang menggunakannya sebagai campuran MPASI.

Keju ini dijual dengan kisaran harga: Rp 18.000 - 23.000

    5. Kiri cream cheese

    5. Kiri cream cheese
    davidlebovitz.com

    Keju sangat cocok untuk dijadikan tambahan makanan yang bisa menaikkan berat badan si Kecil nih, Ma. Rasanya yang creamy dan gurih akan jadi favorit anak mama.

    Keju Kiri juga memiliki tekstur yang sangat creamy dan lembut lho, Ma. Satu buah kemasan keju ini berisi enam cube.

    Keju ini dijual dengan kisaran harga: Rp 35.000 - Rp 45.000.

    Nah itulah lima rekomendasi merek keju untuk MPASI bayi. Rekomendasi keju di atas dapat menjadi referensi untuk Mama. Semoga bermanfaat ya, Ma.

    Baca juga:

    Tanya Ahli

    Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

    Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.