TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Rekomendasi Vitamin A untuk Bayi

Cukupi kebutuhan vitamin A si Kecil untuk menjaga kesehatan matanya

12 Agustus 2022

5 Rekomendasi Vitamin A Bayi
Freepik/Zilvergolf

Tahukah Mama, pada bayi dan anak-anak, vitamin A sangat penting untuk mendukung pertumbuhan dan untuk mencegah infeksi. Dilansir dari World Health Organization (WHO), kekurangan vitamin A dapat memengaruhi sekitar 190 juta anak usia prasekolah yang sebagian besar terdapat di Afrika dan Asia Tenggara.

Kekurangan vitamin A bisa menyebabkan gangguan kesehatan seperti masalah pada penglihatan (rabun senja) dan dapat meningkatkan risiko penyakit serta kematian akibat infeksi pada masa kanak-kanak.

Oleh karena itu, penting untuk Mama mencukupi kebutuhan vitamin A untuk bayi demi mencegah risiko kesehatan yang dapat terjadi akibat defisiensi vitamin A. 

Kali ini Popmama.com akan mengulas rekomendasi vitamin A untuk bayi. Langsung saja intip produknya yuk, Ma!

Appeton Baby Drops

Appeton Baby Drops
Dok. Appeton

Dalam memberikan suplemen untuk si Kecil, alangkah baiknya pilih suplemen yang memang diformulasikan untuk bayi. Jangan memberikan suplemen orang dewasa kepada bayi karena kandungan dan dosisnya tidak sesuai dengan kebutuhan bayi.

Appeton Baby Drops adalah suplemen multivitamin yang diformulasikan khusus untuk bayi 12 bulan ke bawah. Suplemen ini dapat diberikan pada bayi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian mereka. Suplemen ini juga dilengkapi dengan pipet kaca dengan takaran untuk kebersihan, akurasi, dan kenyamanan saat memberikan suplemen pada si Kecil.

Suplemen ini mengandung vitamin A, vitamin D3, vitamin E, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, nicotinamide, taurin dan lisin. Untuk bayi usia di bawah 1 tahun, cukup berikan 1 ml setiap harinya.

Mama bisa mendapatkan suplemen ini di toko kesehatan atau e-commerce dengan kisaran harga Rp 315.000 dengan ukuran 30 ml.

Editors' Picks

Apialys Drops

Apialys Drops
Shopee.co.id

Bayi terkadang membutuhkan suplemen sebagai tambahan nutrisi dan membantu mengoptimalkan tumbuh kembang. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk memberikan seplemen agar bayi terhindar dari masalah kesehatan akibat defisiensi vitamin.

Apialys Drops 10ml merupakan salah satu suplemen yang mengandung multivitamin dan mineral yang bisa dikonsumsi untuk tambahan nutrisi bayi. Suplemen ini mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin D, dan vitamin B. Untuk bayi usia di bawah 1 tahun, cukup berikan 1 kali sehari sebanyak 0,3 ml. 

Vitamin ini tersedia di toko kesehatan atau e-commerce dengan ukuran 10 ml dan harga kisaran Rp 55.000.

Enfamil Poly Vi Sol

Enfamil Poly Vi Sol
Dok. Enfamil

Enfamil Poly Vi Sol adalah suplemen multivitamin cair untuk bayi dan anak-anak, terutama bagi bayi berusia sekitar 4 hingga 6 bulan yang sedang dalam masa transisi ke makanan padat. 

Suplemen ini mengandung vitamin D dalam jumlah yang direkomendasikan oleh American Academy of Pediatrics. Selain itu, suplemen ini juga mengandung vitamin penting lainnya seperti A, B6, B12, C, dan E.

Suplemen ini bisa di dapatkan di e-commerce dan tersedia dalam ukuran 50 ml dengan kisaran harga Rp 230.353..

Seven Seas Kids Multivitamin Orange Sirup

Seven Seas Kids Multivitamin Orange Sirup
Shopee.co.id

Seven Seas Kids Multivitamin Orange Sirup merupakan suplemen vitamin anak yang mengandung minyak ikan kod untuk mencegah si Kecil terserang penyakit serta dapat menambah nafsu makan. Suplemen ini juga mengandung vitamin A untuk kesehatan mata dan vitamin B untuk menyehatkan jantung.

Suplemen ini aman digunakan setiap hari pada anak-anak untuk membantu memenuhi kebutuhan vitaminnya. Untuk anak usia 1 tahun, cukup berikan 1 kali sehari sebanyak 15ml.

Suplemen ini bisa didapatkan di toko kesehatan atau e-commerce dangan kisaran harga Rp 36.600 dengan ukuran 100 ml.

Zamel Drop

Zamel Drop
Blibli.com

ZAMEL merupakan suplemen makanan untuk anak-anak dan balita dengan kandungan mikronutrien, vitamin dan mineral yang dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi si Kecil.

Suplemen ini juga dapat digunakan sebagai pengobatan untuk anak-anak yang mengalami defisiensi vitamin atau dalam masa penyembuhan.

Suplemen ini mengandung vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B12, vitamin C, vitamin D3 dan vitamin E. Cukup berikan 1 tetes sehari untuk anak-anak usia kurang dari satu tahun.

Mama bisa mendapatkan suplemen ini di toko kesehatan atau e-commerce dengan kisaran harga Rp 39.000 dengan ukuran 16 ml.

Nah, itu tadi 5 rekomendasi vitamin A untuk menjaga kesehatan bayi. 

Sebelum memberikan suplemen pada si Kecil, pastikan baca petunjuk yang tertera di kemasan suplemen mengenai dosis dan waktu pemberian suplemen yang tepat ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk