6 Rekomendasi Merek Tepung Beras Untuk MPASI, Jangan Salah Pilih

Apakah Mama pernah mencoba salah satu dari 6 produk di bawah ini?

18 November 2020

6 Rekomendasi Merek Tepung Beras MPASI, Jangan Salah Pilih
archanaskitchen.com

Bubur adalah makanan yang disarankan untuk diberikan kepada bayi berusia di atas enam bulan. Pasalnya, bayi berusia di atas enam bulan mulai diperkenalkan dengan makanan pendamping ASI (MPASI) untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. 

Bubur memiliki tekstur yang halus sehingga si Kecil tidak kaget ketika mulai diperkenalkan dengan makanan padat. Mama sebaiknya memberikan bubur bertekstur sangat lembut pada awal MPASI. Seiring bertambahnya usia, Mama bisa meningkatkan tekstur buburnya. 

Ada banyak pilihan bubur yang bisa diberikan kepada bayi, salah satunya bubur yang terbuat dari tepung beras. Berikut ini enam rekomendasi merek tepung beras untuk MPASI dari Popmama.com yang dapat Mama berikan pada si Kecil. 

1. Bionic Farm Organic Flour White Rice

1. Bionic Farm Organic Flour White Rice
shopee.co.id

Tepung beras yang dibuat dari beras putih murni ini tidak mengandung bahan pengawet maupun pewarna sehingga aman digunakan sebagai MPASI bayi. Produk ini juga glutten-free karena terbuat dari beras organik pilihan. Produk ini cocok untuk Mama yang sangat peduli pada asupan nutrisi si Kecil tetapi ingin memilih produk yang murah. Sebab Bionic Farm Organic Flour White Rice dijual dengan harga terjangkau yakni Rp 24.000 sampai Rp 25.000 untuk satu kemasan berisi 250 gram.

2. Gasol Organik Tepung Beras Hitam

2. Gasol Organik Tepung Beras Hitam
shopee.co.id

Gasol tepung beras hitam mengandung tinggi serat dan protein. Bahkan kandungan gamma-aminobutyric ACID (GABA) lebih tinggi sepuluh kali lipat dibanding beras biasa. Oleh karena itu, produk ini cocok untuk disajikan sebagai MPASI bayi agar si Kecil tidak mengalami sembelit sekaligus mendukung tumbuh kembangnya.

Seperti diketahui, protein sangat dibutuhkan bayi untuk perkembangan otak dan tulang. Sementara itu, serat sangat bagus untuk melancarkan sistem pencernaan si Kecil. 

Editors' Picks

3. Gasol Organik Tepung Beras Merah Wangi

3. Gasol Organik Tepung Beras Merah Wangi
shopee.co.id

Produk tepung beras ini cocok disajikan sebagai MPASI untuk memberikan aroma yang meningkatkan nafsu makan si Kecil. Tak perlu khawatir tentang kandungan nutrisi karena beras merah dapat memenuhi asupan fosfor, magnesium, dan selenium bayi. Nutrisi tersebut bermanfaat untuk meningkatkan kualitas jantung, otak, dan ginjal si Kecil serta menjaga keseimbangan pertumbuhan fisik dan otak.

4. Gasol Tepung Beras Putih

4. Gasol Tepung Beras Putih
shopee.co.id

Produk ini menjadi salah satu rekomendasi tepung beras putih yang bisa digunakan untuk MPASI bayi. Produk ini juga  tidak mengandung pupuk maupun pestisida sintesis. 

Selain itu, Gasol Tepung Beras Putih juga mengandung antioksidan yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh si Kecil. Mama pun tak perlu khawatir karena produk ini tidak menimbulkan alergi pada bayi. Harganya juga terjangkau yakni Rp 20.000 sampai Rp 22.000.

5. Healthy Choice Tepung Beras Putih Organik

5. Healthy Choice Tepung Beras Putih Organik
shopee.co.id

Sesuai namanya, Healthy Choice Tepung Beras Putih Organik merupakan pilihan tepat bagi Mama yang ingin menyajikan MPASI sehat tanpa membuat bayi obesitas. Tepung beras merek ini terbuat dari beras mentik wangi berkualitas yang dibudidayakan secara alami. Walaupun terbuat dari bahan alami, proses pengolahan produk ini menggunakan alat modern dan higienis. 

Tepung beras ini juga rendah kalori sehingga cocok disajikan untuk MPASI si Kecil. Mama hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 45.000 sampai Rp 50.000 untuk mendapatkan produk berkualitas ini. 

6. Lingkar Organik Tepung Beras Putih

6. Lingkar Organik Tepung Beras Putih
shopee.co.id

Rekomendasi produk tepung beras terakhir adalah tepung beras yang dipasarkan oleh Lingkar Organik. Perlu diketahui, Lingkar Organik adalah komunitas yang memberdayakan dan menyalurkan produk petani lokal di wilayah Sleman, Yogyakarta. 

Tepung beras ini diambil langsung dari petani lokal sehingga terjamin kualitasnya, tanpa ada campuran bahan pengawet maupun pestisida. Dibanding lima produk tepung beras sebelumnya, produk ini dijual paling murah yakni Rp 17.000. 

Walaupun keenam merek tepung beras untuk MPASI di atas aman untuk dikonsumsi, Mama tetap perlu memerhatikan porsi makanan untuk bayi, ya. Untuk bayi berusia enam sampai delapan bulan, sebaiknya hanya diberikan dua hingga tiga sendok makan bubur atau setara dengan 50 gram nasi. Selamat mencoba, Ma!

Baca juga :

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.