5 Rekomendasi Unsalted Butter untuk MPASI Si Kecil

Pemberian unsalted butter bisa membantu bayi agar tumbuh dan berkembang secara maksimal

9 Juni 2021

5 Rekomendasi Unsalted Butter MPASI Si Kecil
Pexels/Irita Antonevica

Butter, yang oleh kebanyakan masyarakat juga disebut mentega, adalah produk dengan kandungan susu yang tinggi dan memiliki gizi yang dibutuhkan anak-anak dan orang dewasa. Namun masalahnya, produk ini mengandung kadar garam yang tinggi.

Kandungan garam memang bukan sekadar untuk memberikan rasa asin, namun juga untuk membantunya lebih awet dan tahan lama. Selain rasa yang pekat, kandungan garam tinggi juga seringkali menimbulkan masalah pada tubuh. Padahal, kandungan butter juga sangat dibutuhkan oleh anak-anak yang berat badannya kurang.

Namun Mama tak perlu khawatir lagi karena kini telah tersedia unsalted butter. Produk ini adalah butter yang memiliki kandungan garam minim, bahkan tanpa garam sama sekali, sehingga akan memberikan manfaat maksimal saat dikonsumsi.

Di dalamnya terkandung berbagai nutrisi penting untuk membantu tumbuh kembang bayi. Unsalted butter juga bisa dicampurkan dengan MPASI agar Mama bisa memberikan gizi yang maksimal sejak dini. Berikut ini adalah rekomendasi unsalted butter untuk MPASI yang berhasil Popmama.com rangkum:

1. Anchor Minidish Butter Unsalted

1. Anchor Minidish Butter Unsalted
Tokopedia.com

Kemasannya yang mini membuat Anchor Minidish Butter Unsalted praktis dibawa-bawa. Karenanya, Mama takkan bingung menyiapkan bahan yang praktis saat sedang bepergian bersama si kecil. Dengan menambahkannya sedikit pada makanan, Mama akan memberikan tambahan lemak baik kurang lebih 8,3 gram dalam nutrisi buah hati.

Produk ini diproduksi dari 100 persen krim murni yang telah dipasteurisasi di New Zealand. Meski proses produksinya di luar negeri, Mama bisa kok menemukannya dengan mudah di berbagai toko bahan kue atau supermarket. Produk ini juga cocok untuk balita dan orang dewasa, lho!

Editors' Picks

2. Elle & Vire Unsalted Gourmet Butter

2. Elle & Vire Unsalted Gourmet Butter
Tokopedia.com

Banyak orang menjadikan Elle & Vire sebagai teman makan roti karena memiliki rasa gurih dan nikmat. Meski demikian Unsalted butter ini juga cocok untuk hidangan yang memiliki tekstur manis maupun asin. Dengan cita rasa dan aroma yang nikmat, Mama bisa menjadikannya bumbu untuk MPASI.

Di dalamnya tidak ada kandungan garam sehingga cocok untuk pencernaan bayi. Dengan demikian, makanan untuk si Kecil akan lebih lezat dan menambah nafsu makan.  Harganya pun cukup terjangkau dan mudah didapatkan di berbagai toko roti dan kue.

3. Ghee Numi Naturals Grass Fed Butter

3. Ghee Numi Naturals Grass Fed Butter
lazada.co.id

Kelebihan dari produk ini adalah wadah penyimpanan yang praktis dan mudah dibawa. Karenanya, Mama tak perlu repot memindahkannya ke dalam wadah lain. Mama pun tak perlu khawatir prosuk akan cepat rusak atau mengundang serangga setelah kemasan dibuka.

Produk ini juga akan membantu memberikan tambahan asupan gizi untuk MPASI si Kecil. Jangan lupa menyimpannya di dalam kulkas, atau tidak membiarkannya terlalu lama di bawah udara bebas. Hal ini dilakukan untuk menghindari debu dan kotoran.

4. LURPAK Unsalted butter

4. LURPAK Unsalted butter
bukalapak.com

Jika bayi mama mengalami masalah berat badan, maka LURPAK Unsalted Butter bisa menjadi salah satu alternatif. Kandungan lemaknya sangat tinggi sehingga akan membantu si Kecil menaikkan berat badan dengan cara yang aman dan sehat.

Kelebihan lain dari produk ini adalah rasanya yang murni dan tidak akan merusak rasa makanan bayi. Karenanya, Mama tak perlu khawatir si Kecil akan kehilangan nafsu makan. Penggunaannya pun sangat mudah, cukup campurkan sedikit ke dalam MPASI sebelum memberikannya pada buah hati.

5. Rosalie Cheese Unsalted Butter Bottle

5. Rosalie Cheese Unsalted Butter Bottle
rosaliecheese.co.id

Sangat wajar jika Mama sangat selektif saat memilih bahan asupan makanan bayi. Apapun yang dimakan oleh si Kecil akan memberikan pengaruh besar untuk kondisi tubuhnya sekarang dan nanti. Dan jika Mama ingin produk yang benar-benar aman, maka Rosalie Cheese Unsaled Butter juga bisa menjadi pilihan tepat.

Produk ini sangat aman karena dibuat secara homemade dan dikemas di dalam botol kaca yang praktis. Di dalamnya tidak mengandung bahan kimia sehingga aman untuk si Kecil. Kemasannya pun cukup besar sehingga bisa untuk penggunaan sehari-hari dan cukup untuk persediaan enam bulan.

Itulah beberapa rekomendasi unsalted butter untuk MPASI terbaik. Memberikan gizi kepada si Kecil pastinya menjadi prioritas utama, karenanya jangan sampai salah pilih ya, Mam!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.