5 Rekomendasi Obat Anti Nyamuk untuk Anak yang Aman dari Bahan Beracun

Pergantian musim sudah tiba, amankan anak dari nyamuk-nyamuk yang sedang berkembangbiak

15 Mei 2019

5 Rekomendasi Obat Anti Nyamuk Anak Aman dari Bahan Beracun
pixnio.com

Musim kemarau akan segera datang. Itu artinya jumlah nyamuk yang berkembangbiak akan lebih banyak daripada musim penghujan. Maklum, Ma, pergantian musim memang membuat banyak perubahan di lingkungan kita. Situasi ini tentu saja akan menimbulkan rasa tak nyaman. Apalagi jika nyamuk-nyamuk nakal menggigit kulit dan menyebabkan si Anak menjadi sakit.

Namun, tak perlu khawatir, Ma. Rekomendasi obat anti nyamuk berikut ini tak hanya mampu mengatasi gatal tetapi juga aman untuk digunakan untuk anak. Penasaran apa saja? Simak yuk pembahasan Popmama.com di bawah ini. 

1. Beauty Barn Kid Citronella Body Oil

1. Beauty Barn Kid Citronella Body Oil
beautybarnindonesia.com

Beauty Barn Kid Citronella Body Oil berbentuk body oil ini menggunakan citronella atau serai wangi sebagai bahan utamanya. Dengan teksturnya yang tidak lengket dan mengandung pelembab, produk yang dibandrol dengan harga Rp 65.000 ini tidak mengandung racun serangga, bebas paraben, serta tak menggunakan pewangi buatan. Aman digunakan anak-anak hingga orang dewasa. 

Produk ini mudah ditemukan di berbagai e-commerce di Indonesia. Blibli.com atau Tokopedia, misalnya. Atau pun di website resmi Beauty Barn Indonesia.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi obat anti nyamuk yang cocok untuk anak. Sekarang, tinggal Mama memutuskan produk mana yang paling cocok untuk si Kecil. Yang pasti, lakukan tes alergi terlebih dahulu ya, Ma, apalagi untuk produk-produk yang bersentuhan langsung dengan kulit anak. Karena walaupun produk tersebut terbuat dari bahan alami, bukan tidak mungkin menimbulkan reaksi alergi pada kulit anak.

2. Botanina Bugs Repellent Baby Spray

2. Botanina Bugs Repellent Baby Spray
bukalapak.com

Botanina Bugs Repellent Baby Spray merupakan anti nyamuk produksi lokal asli Indonesia yang mengandung bahan-bahan alami. Karena formulasinya yang lengkap, anti nyamuk dalam bentuk spray ini telah terbukti menjadi anti nyamuk, kutu dan serangga lainnya.

Anti nyamuk ini dapat digunakan sejak bayi berusia enam bulan hingga dua tahun dan hanya untuk pemakaian luar saja ya, Ma. Caranya, semprot spray ke bagian tubuh seperti tangan, kaki, dan leher anak baik sebelum tidur atau saat akan melakukan aktivitas di luar ruangan.

Botanina Bugs Repellent Baby Spray ini dibanderol dengan hargga Rp 75.000 dan bisa Mama dapatkan di Tokopedia.

Editors' Picks

3. Maharati Serai Cairan Anti Nyamuk

3. Maharati Serai Cairan Anti Nyamuk
blibli.com

Maharati Serai Cairan Anti Nyamuk adalah anti nyamuk organik berbahan dasar minyak serai yang aman digunakan keluarga. Semprotkan di bawah meja, bawah tempat tidur, stroller, atau pun baby box. Terbuat dari minyak serai alami. Meskipun begitu, hindari menyemprotkan langsung ke pakaian bayi atau pun barang-barang yang bersentuhan langsung dengan kulit bayi karena sifat minyak serai yang panas dan dikhawatirkan berdampak pada kulit bayi.

Maharati Serai Cairan Anti Nyamuk ini dikemas dalam botol spray berisi 100 ml dan dapat dibeli di blibli.com seharga Rp 105.000.

4. Natural Insect Repellent Babyganics

4. Natural Insect Repellent Babyganics
babyganics.com

Terbuat dari bahan alami yang mengandalkan minyak aromaterapi, Natural Insect Repellent Babyganics mengklaim produknya bebas DEET, yakni semacam racun pestisida yang sering terdapat dalam lotion anti nyamuk. Produk ini dikemas dalam kemasan botol dengan spray dan dapat dibeli seharga Rp 275.000 per botol di Tokopedia.

Produk ini tidak menimbulkan rasa greasy di kulit. Jadi, Mama tak perlu ragu untuk menggunakannya sebagai perlindungan bagi si Kecil, ya.

5. Utama Spice Anti Nyamuk Spray Begone Bug

5. Utama Spice Anti Nyamuk Spray Begone Bug
gogobli.com

Utama Spice Anti Nyamuk Spray Begone Bug merupakan produk lotion spray yang kegunaannya untuk mengusir gangguan nyamuk dan serangga. Produk lokal asal Bali ini terbuat dari 100 persen bahan alami campuran minyak esensial tanaman yang dihindari oleh serangga.

Dengan bahan cendana dan rempah-rempah Utama Spice Anti Nyamuk Spray Begone Bug ini aromanya enak dan dapat digunakan oleh bayi di bawah usia 1 tahun lho, Ma.

Produk ini tersedia dalam beberapa jenis kemasan, mulai dari 60 ml, 100 ml hingga 100 ml dan harganya cukup terjangkau, mulai Rp 25.000 di Gogobli.

Selamat mencoba!

Baca Juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!