TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Wajib Main, Inilah 10 Game Simulasi Hp Rekomendasi Untuk Anak

Wah, game simulasi apa saja ya yang aman untuk dimainkan anak?

7 Juni 2022

Wajib Main, Inilah 10 Game Simulasi Hp Rekomendasi Anak
Freepik/Lifestylememory

Ada banyak hal yang kelihatannya menarik di dunia ini tapi tidak mungkin kita lakukan di dunia nyata. Misalnya seperti membangun kota atau hidup sebagai petani di sawah. 

Eits, kamu bisa lho mendapatkan pengalaman itu tentunya dengan bermain game simulasi. Melalui permainan simulasi anak-anak dapat mencoba beragam kegiatan atau mungkin peran seru yang ada di dunia nyata ataupun dunia fantasi.

Simulasi juga termasuk sebagai salah satu genre gim yang seru, menantang, tapi dapat dimainkan dalam waktu yang sangat lama. 

Pada kesempatan kali ini Popmama.com telah merangkum 10 game simulasi terbaik dan seru yang dapat kamu mainkan di Hp. Simak selengkapnya!

1. Pocket Build

1. Pocket Build
apkmody.io

Pertama-tama kita punya Pocket Build. Buat kamu yang belum tahu, Pocket Build adalah permainan yang memungkinkanmu membangun apapun. Mulai dari kastil, rumah, peternatakan, dan lainnya. 

Anak-anak dapat memainkan Pocket Build seperti gim open world, karena ada banyak sekali lokasi dan kebebasan yang kamu dapatkan. Mulai dari mengganti baju, menambang, dan masih banyak lagi. 

Dijamin kamu dapat membuat bangunan kece dalam game ini. 

2. Animal Crossing: Pocket Camp

2. Animal Crossing Pocket Camp
exploid.gg

Animal Crossing, salah satu franchise gim terkenal ternyata dapat kamu mainkan di Hp juga lho. 

Animal Crossing: Pocket Camp merupakan permainan simulasi sosial. Dimana para pemainnya akan tinggal di sebuah pulau dan dapat menjalin relasi dengan penduduk di sana. 

Kamu juga dapat membuat tenda, menjelajahi banyak area baru, juga membuat sesuatu. Mudahnya ini seperti game Animal Crossing versi Hp yang bisa kamu mainkan dimana saja/ 

3. Rollercoaster Tycoon Touch

3. Rollercoaster Tycoon Touch
rollercoastertycoon.com

Anak-anak suka bermain di taman ria? Pernah membayangkan bagaimana serunya membangun taman ria impianmu? Yuk jadikan mimpi tersebut nyata melalui game Rollercoaster Tycoon Touch. 

Rollercoaster Tycoon Touch mewujudkan impianmu membuat dan mengatur taman bermain rollercoaster milikmu sendiri. Kamu bisa melakukan banyak hal, mulai dari membangun lintasan rollercoaster sesuka hatimu. 

Bukan hanya membangun rollercoaster, pemain juga bisa menaruh tepat makan, toko, dan beragam dekorasi di seluruh tamanmu. 

4. Sim City

4. Sim City
id.pinterest.com

Jika tadi kita membuat taman ria, kini saatnya membuat kota. Anak-anak dapat membuat dan mengatur kota impian mereka di Sim City.

Dalam game Sim City, kamu berperan sebagai wali kota dan tugasmu ialah mendesain ulang dan membangun kota metropolis yang indah. 

Caramu membangun kota akan memperngaruhi penduduk lainnya. Jika sesuai mereka akan tetap tinggal di kotamu. 

Kamu juga dapat berkomunikasi, bekerjasama atau berkompetisi dengan wali kota lainnya. 

Editors' Picks

5. Flight Pilot Simulator 3D

5. Flight Pilot Simulator 3D
apkdone.com

Ada yang punya cita-cita jadi pilot? Kalau ada kamu bisa sekali mencoba bermain permainan simulator satu ini. 

Di Flight Pilot Simulator 3D, pemain akan berperan sebagai seorang pilot dan harus memenuhi beragam tugas dengan menggunakan macam-macam pesawat. 

Grafiknya yang indah membuat gim ini terasa sangat nyata. Seperti menjadi pilot sungguhan di dunia nyata. 

6. Harvest Town

6. Harvest Town
digiparadise.com

Ingin mencoba kehidupan di desa yang dekat dengan alam? Atau ingin bermain game mirip seperti Harvest Moon. Kamu dapat menemukan dua-duanya di Harvest Town. 

Harvest Town akan membawa para pemainnya ke sebuah peternakan. Kamu akan melakukan beragam kegiatan mulai dari merawat hewan ternak, menanam tumbuhan untuk dipanen, hingga berinteraksi dengan penduduk lain. 

7. Game Dev Tycoon

7. Game Dev Tycoon
polygon.com

Penasaran tidak bagaimana suatu game dibuat? Jawab rasa penasaranmu dalam permainan simulasi Game Dev Tycoon. 

Di sini kamu akan berperan sebagai game developer yang bekerja merancang gim untuk beragam platform. 

Kamu akan mulai dari studio kecil di garasi. Namun seiring waktu permainan, studiomu dapat berkembang menjadi salah satu yang paling besar dalam industri. 

8. Godus

8. Godus
theverge.com

Nah tadi kita sudah melihat banyak game simulasi mengenai pekerjaan dan hal di dunia nyata, kini saatnya bermain simulasi dengan sentuhan fantasi. 

Seperti namanya, dalam permain Godus, kita akan hidup seperti dewa. Di awal gim, kamu hanya akan mulai dengan masyarakat kecil. 

Kamu dapat membantu masyarakat kecil membangun peradaban dengan cara membantu membangun kenampakan alam, melakukan keajaiban, atau bahkan mendatangkan bencana alam. 

9. Avakin Life

9. Avakin Life
nosnerds.com.br

Terkadang kita ingin menjadi diri kita yang lain, mungkin dengan warna kulit atau rambut yang berbeda. Tenang saja, kamu bisa mencobanya di Avakin Life lho. 

Avakin Life merupakan game yang berfokus pada simulasi kehidupan sosial. Di sini kamu dapat bertemu orang lain online dan mengunjungi beragam tempat yang cantik. 

Oh ya, kamu dapat mengubah dan mendesain karakter dan rumahmu sesuai keinginan lho. 

10. Internet Cafe Simulator

10. Internet Cafe Simulator
daominhha.com

Gim terakhir ini cukup populer karena banyak dimainkan oleh para youtuber. Apalagi kalau bukan Internet Cafe Simulator. 

Hidup sebagai penjaga internet cafe atau warnet ternyata tidak sebosan yang kamu kira lho. Coba saja mainkan game ini sebagai buktinya. 

Di sini kamu dapat mengatur banyak hal yang memajukan warnet milikmu menjadi bisnis yang menjanjikan. Jangan lupa, perhatikan kenyamanan para pengguna warnet juga ya. 

Itulah dia 10 game simulasi terbaik rekomendasi untuk anak. Permainan mana nih yang menjadi favorit anak-anak?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk