30 Kata-Kata untuk Memperingati Hari Guru Nasional 2021

Bisa digunakan untuk mengucapkan terima kasih pada guru-guru

25 November 2021

30 Kata-Kata Memperingati Hari Guru Nasional 2021
Freepik/pressfoto

Setiap tanggal 25 November ditetapkan sebagai peringatan Hari Guru Nasional. Biasanya, sebagai murid, anak-anak ingin memberikan sesuatu yang spesial. Salah satunya memberi ucapan terima kasih yang manis dan menyentuh hati. 

Biasanya ungkatan tersebut akan langsung dikirim kepada Bapak/Ibu Guru. Akan tetapi, tak sedikit pula yang akan meunggahnya ke sosial media seperti Facebook. Twitter, Instagram, dan lainnya. 

Namun, ada kalanya seseorang merasa kesulitan untuk merangkai kata-kata untuk memperingati Hari Guru Nasional.

Untuk itu, kali ini Popmama.com telah merangkumkan berbagai ucapan untuk Guru dari berbagai sumber. Simak, yuk! 

1. Ucapan selamat Hari Guru Nasional

1. Ucapan selamat Hari Guru Nasional
Freepik/gpointstudio

Hidup tak akan berguna tanpa tahu bentuk huruf, angka, dan ilmu, selamat Hari Guru Nasional.

Guru terbaik tidak memberi Anda jawaban, tetapi mereka memicu keinginan Anda untuk menemukan jawabannya sendiri. Selamat Hari Guru Nasional!

Wahai guru, kamu selalu menjadi pahlawan dalam bukuku. Selamat Hari Guru!

Selamat Hari Guru Nasional untuk seluruh bapak-ibu guru di seluruh Indonesia. Kami hormat, kami cinta dan kami anak muridmu bangga kepada kalian.

Selamat Hari Guru, Anda adalah percikan, inspirasi, buku panduan, lilin dalam hidup saya. Saya sangat bersyukur bahwa Anda adalah guru saya.

Untuk guru saya yang luar biasa, Semoga Anda bahagia dan bahagia pada kesempatan Hari Guru!

Selamat hari guru. Kami tidak pernah bisa cukup berterima kasih atas dedikasi, kebijaksanaan, dan tanggung jawab Anda.

Selamat Hari Guru! Guru seperti Anda adalah alasan mengapa siswa biasa seperti kami bermimpi melakukan hal-hal yang luar biasa.

2. Ucapan terima kasih untuk Guru

2. Ucapan terima kasih Guru
Freepik

Guru adalah lentera hidup. Pahlawan tanpa tanda jasa, terima kasih guru, karena jasamu kini aku bisa menatap dunia dan membahagiakan orang tuaku.

Terima kasih telah sabar mendidik dan mengajarkan hal baru pada kami.

Terima kasih telah mengajari saya satu pelajaran yang saya pikir tidak akan pernah saya mengerti atau tertarik. Terima kasih telah membuat kegiatan belajar menjadi menyenangkan.

Terima kasih pahlawan pendidikan. Semoga semangat juangmu terus mengalir di negeri ini. Selamat Hari Guru Nasional 2021.

Tidak ada orang hebat karena usaha sendiri. Namun berkat bimbinganmu banyak orang hebat tercipta di negeri ini.

Editors' Picks

3. Ucapan untuk guru yang telah menginspirasi

3. Ucapan guru telah menginspirasi
Freepik/Pressfoto

Guru adalah pelita bagi kita yang sedang kebingungan di persimpangan jalan yang gelap. Terima kasih Ibu-Bapak guru. Selamat Hari Guru Nasional 2021.

Saat Anda masuk ke dalam kelas, kita semua bisa merasakan getaran energi kuat yang masih menginspirasi kita untuk menjadi sepertimu. Selamat Hari Guru!

Selamat Hari Guru Nasional, jumlah kontribusi para guru untuk kehidupan anak kami adalah sesuatu yang tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata. Hanya bisa mengucapkan, terima kasih, guru.

Engkau memberi kami semua alasan untuk bermimpi besar dan semua sumber daya untuk mencapainya. Engkau adalah berkat dalam hidup kami. Selamat Hari Guru!

Selamat Hari Guru untukmu! Dedikasi Anda sangat menginspirasi!

4. Ucapan untuk memperingati Hari Guru Nasional dari para tokoh terkenal

4. Ucapan memperingati Hari Guru Nasional dari para tokoh terkenal
Freepik/pressfoto

"The teacher who is indeed wise does not bid you to enter the house of his wisdom but rather leads you to the threshold of your mind." - Khalil Gibran
(Guru yang bijaksana tidak menawarimu untuk masuk ke dalam rumah kebijaksanaan, melainkan membawamu ke ambang pikiranmu sendiri." - Khalil Gibran)

"Let us remember: One book, one pen, one child, and one teacher can change the world." - Malala Yousafzai
("Mari kita ingat: satu buku, satu pena, satu anak, dan satu guru dapat mengubah dunia." - Malala Yousafzai)

"Good teachers know how to bring out the best in students." - Charles Kuralt
("Guru yang baik tahu bagaimana cara mengeluarkan sisi terbaik dari siswa." - Charles Kuralt)

"Technology is just a tool. In terms of getting the kids working together and motivating them, the teacher is the most important." - Bill Gates
("Teknologi hanyalah alat. Dalam hal membuat anak-anak untuk bekerja sama dan memotivasi mereka, guru adalah yang paling penting." - Bill Gates)

("Teachers, I believe, are the most responsible and important members of society because their professional efforts affect the fate of the Earth." - Helen Caldicott, Physician and Author
("Guru, saya percaya, mereka adalah anggota masyarakat yang paling bertanggung jawab dan penting karena upaya profesional mereka memengaruhi nasib Bumi." - Helen Caldicott)

5. Ucapan selamat hari guru menggunakan Bahasa Inggris

5. Ucapan selamat hari guru menggunakan Bahasa Inggris
Freepik/Pressfoto

Dear teacher, without your guidance and wisdom, I wouldn’t be where I am right now! Thank you and Happy Teachers' Day!
(Guru yang terkasih, tanpa bimbingan dan kebijaksanaan Anda, saya tidak akan berada di tempat saya sekarang! Terima kasih dan Selamat Hari Guru!)

I was lucky to have a teacher as wonderful as you are. Wishing you a Teachers' Day that’s full of joyous moments!
(Saya beruntung memiliki guru yang luar biasa seperti Anda. Semoga Anda mendapatkan Hari Guru yang penuh dengan momen-momen menyenangkan!)

Thanks for always taking care of us and reassuring us that all of us were doing okay; you are the worlds’ best teacher! Thank you for everything!
(Terima kasih karena selalu menjaga kami dan meyakinkan kami bahwa kami semua baik-baik saja; Anda adalah guru terbaik dunia! Terimakasih untuk semuanya!)

All the efforts and hard works your invested in bringing out the best in us can never be repaid in mere words. We can only feel grateful for having a teacher like you! Happy Teachers' Day!
(Semua upaya dan kerja keras yang Anda investasikan untuk menghasilkan yang terbaik dalam diri kami tidak akan pernah terbayar dengan kata-kata. Kami hanya bisa merasa bersyukur memiliki guru seperti Anda! Selamat Hari Guru!)

Happy Teachers' Day to you! Your wisdom, dedication, and kindness will always lead us to the right path and inspire us to be better human beings.
(Selamat Hari Guru untuk Anda! Kebijaksanaan, dedikasi, dan kebaikan Anda akan selalu membawa kami ke jalan yang benar dan menginspirasi kami untuk menjadi manusia yang lebih baik.)

6. Ucapan selamat hari guru dari orangtua siswa

6. Ucapan selamat hari guru dari orangtua siswa
Freepik/Tirachardz

Tidak hanya anak-anak murid saja yang memperingati Hari Guru Nasional. Para orangtua pun dapat ikut menyemarakkan hari yang spesial ini dengan memberikan kata-kata manis pada Ibu dan Bapak Guru yang telah mengajarkan anak mama.

Hal itu sebagai ungkapan terima kasih dari Mama dan Papa karena para guru telah membimbing anak-anak. 

Selamat Hari Guru Nasional! Kata-kata, sikap, dan tindakan Anda telah membuat perbedaan positif dalam pengasuhan anak-anak kita! Kami benar-benar berterima kasih kepada Anda para guru.

Selamat Hari Guru Nasional, jumlah kontribusi para guru untuk kehidupan anak kami adalah sesuatu yang tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata. Hanya bisa mengucapkan, terima kasih, guru.

Nah itulah beberapa kata-kata untuk memperingati Hari Guru Nasional.

Menjalin hubungan yang baik tentu dapat memudahkan orangtua dalam memerhatikan perkembangan si Kecil.

Kata-kata di atas juga dapat digunakan untuk ucapan memperingati Hari Guru Nasional 2021. Semoga membantu, Ma! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.