7 Rumah Sakit yang Menyediakan Pelayanan Drive Thru untuk Anak

Mulai dari imunisasi, vaksin dan pemeriksaan mata semua bisa dilakukan

29 Juli 2021

7 Rumah Sakit Menyediakan Pelayanan Drive Thru Anak
Freepik/Chaay_tee

Rumah sakit yang melayani drive thru imunisasi, vaksin dan pemeriksaan mata untuk anak adalah yang paling dicari oleh orangtua saat ini. Tentunya itu karena orangtua takut untuk mengunjungi rumah sakit di masa pandemi seperti ini.

Wajar saja, banyaknya virus tak terlihat bertebaran di tempat umum sehingga bisa saja menularkan anak Mama tentu menjadi kekhawatiran tersendiri. Namun, tenang saja, karena beberapa rumah sakit kini sudah menyediakan pelayanan drive thru.

Setiap rumah sakit memiliki pelayanan drive thru yang berbeda-beda. Ada yang melayani imunisasi, vaksinasi, pemeriksanaan kesehatan, pemeriksaan mata dan lainnya. Untuk itu, Mama dan Papa dapat memilih fasilitas drive thru sesuai dengan yang dibutuhkan untuk anak mama. 

Berikut ini, Popmama.comtelah merangkum beberapa rumah sakit yang melayani drive thru. Simak yuk, Ma! 

1. Eka Hospital

1. Eka Hospital
Facebook.com/eka.hospital/

Eka Hospital BSD juga memberikan layanan vaksinasi drive thru lho, Ma. Pelayanan tersebut tersedia pada hari Senin-Sabtu pukul 09.00-17.00 WIB. 

Bagi Mama yang ingin melakukan vaksinasi drive thru ini, Mama harus melakukan reservasi satu hari sebelumnya melalui nomor WhatsApp 088-111-9-5555 dan membayar deposit sebesar Rp250.000. 

Selain menyediakan fasilitas drive thru untuk vaksin, Eka Hospital juga menyediakan pelayanan drive thru untuk skrining mata, Ma. Jadi bagi para Mama yang khawatir mata anak sakit atau sebagainya karena terlalu banyak screen time, bisa langsung cek kondisi mata anak di Eka Hospital. 

Untuk melakukan skrining mata anak, Mama cukup mengeluarkan Rp350.000. Tarif tersebut sudah termasuk biaya administrasi, konsultasi dokter spesialis mata dan autorefractor dan virus.

Layanan skrining mata secara drive thru ini dapat dimanfaatkan oleh anak usia 4-18 tahun. Sebelum melakukan screening, Mama dapat membuat janji temu dengan menghubungi nomor WhatsApp 0-8888-90-5555. 

Layanan ini tersedia setiap hari Selasa, Rabu, Jumat dan Sabtu pukul 15.00-17.00 WIB.

2. RSIA Bina Medika

2. RSIA Bina Medika
Facebook.com/rsiabinamedika

RSIA Bina Medika melayani vaksinasi Hepatitis B dan Polio untuk anak melalui layanan imunisasi drive thru. Pelayanan tersebut akan dilakukan oleh dokter anak. Namun, sebelumnya Mama harus melakukan konsultasi melalui Telekonsultasi Ipada poli sehat dengan menghubungi nomor WhatsApp 0812-9616-8706. 

Setelah itu Mama akan diberikan waktu vaksinasi sesuai dengan jadwal dokter spesialis anak yang dipilih.


 

Editors' Picks

3. Mayapada Hospital

3. Mayapada Hospital
facebook.com/MayapadaHospital

Mayapada Hospital berada di Jakarta Selatan. Rumah sakit ini menyediakan layanan drive thru untuk melakukan konsultasi anak serta vaksinasi lho, Ma.

Layanan konsultasi yang tersedia meliputi dokter umum, dokter spesialis penyakit dalam dan dokter spesialis anak. 

Jadi, walaupun sedang pandemi, Mama dan Papa bisa tetap mengonsultasikan kesehatan anak kepada ahlinya secara langsung. 

Pelayanan drive thru ini tersedia pada hari Senin-Sabtu pukul 9 pagi hingga 5 sore.

Sebelum melakukan konsultasi, Mama harus melakukan pendaftaran lebih dahulu ke nomor telepon 021-2921-7777 atau melalui aplikasi WhatsApp di nomor 0815-7511-1999.

4. RSIA Bunda

4. RSIA Bunda
facebook.com/rsiabundajkt

RSIA Bunda yang merupakan unit usaha dari PT Bundamedik Tbk (BMHS) kini menghadirkan layanan baru yaitu poliklinik drive thru yang khusus diperuntukkan bagi anak.

Pelayanan yang diberikan berupa imunisasi dan pemeriksaan ringan. Untuk imunisasi sendiri akan dilakukan di area parkir rumah sakit dengan protokol kesehatan yang ketat.

Bagi Mama yang ingin membawa anak imunisasi ke RSIA Bunda, Mama dapat melakukan pendaftaran satu hari sebelum imunisasi dengan menghubungi 1-500-799.

5. RS Sentra Medika Cibinong

5. RS Sentra Medika Cibinong
Instagram.com/rssm_cibinong

Rumah Sakit Sentra Medika Cibinong juga dapat dijadikan salah satu lokasi vaksinasi drive thru nih, Ma! Rumah sakit ini menyediakan pelayanan imunisasi drive thru pada hari Senin-Sabtu 09.00 - 17.00 WIB. 

Proses vaksinasi akan dilakukan di area parkir samping Indomaret. Namun, Mama tak perlu khawatir, vaksinasi langsung dilakukan oleh dokter spesialis anak. Selain itu, sebelum vaksin Mama dan si Anak akan melakukan konsultasi kesehatan anak secara daring. 

Untuk informasi lebih lanjut, Mama dapat menghubungi customer care di 021-87-909-999.

6. RS Mitra Family

6. RS Mitra Family
Facebook.com/rsmitrafamily

RS Mitra Family pun menyediakan layanan drive thru untuk vaksin anak. Vaksin diberikan langsung oleh dokter anak dengan jadwal sebagai berikut:

  • dr. Dedi Kurniawan, Sp.A  pada hari Rabu dan Jumat pukul 09.00-12.00 WIB
  • dr. Sally Palit, Sp.A pada hari Rabu dan Jumat pukul 15.00-17.00 WIB

Untuk menikmati layanan ini Mama dapat menghubungi customer care melalui nomor WhatsApp 0812-8381-3108. 

7. RS Vania Bogor

7. RS Vania Bogor
Facebook.com/RSVaniaBogor

RS Vania Bogor pun menyediakan layanan vaksin secara drive thru untuk anak. Pelayanan ini tersedia di hari Minggu pukul 9.00-10.00 WIB. Bagi Mama yang ingin membawa anaknya untuk vaksin di RS Vania, Mama dapat melakukan reservasi 0822-9999-5331 atau 0822-9999-5332. 

Vaksinasi anak akan langsung diberikan oleh dokter spesialis anak dr. Ferry Hadinata, M.Ked, Sp.A. 

Nah itulah beberapa rumah sakit yang melayani drive thru untuk pemeriksaan dan imunisasi untuk anak. Dengan adanya pelayanan drive thru semoga mengurangi rasa khawatir Mama dan Papa untuk membawa anak ke rumah sakit dan melakukan pemeriksaan. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.