Ulang Tahun ke-30, Ini Foto Transfomasi Jin BTS Idola Para Remaja

Wajah rupawannya sudah terlihat sejak balita. Intip yuk, Ma!

4 Desember 2021

Ulang Tahun ke-30, Ini Foto Transfomasi Jin BTS Idola Para Remaja
twitter.com/armyzenimnida

Kim Seokjin, member tertua dari boy group BTS ini lahir pada 4 Desember 1992. Tepat di hari ini ia berulang tahun. Menurut perhitungan usia di Korea Selatan, kini umur Jin tepat 30 tahun. Namun, jika dihitung menggunakan skala internasional, Jin berusia 29 tahun. 

Walaupun sudah menginjak kepala tiga, Jin nyatanya masih tetap menjadi idola para remaja lho. Pasalnya, lelaki yang memiliki julukan World Wide Handsome ini memiliki wajah yang awet muda bak remaja. Keren ya! 

Karena terlihat selalu muda, tak jarang warganet yang penasaran dengan wajah masa lalu Jin BTS. 

Untuk itu, kali ini Popmama.com telah merangkum transformasi foto Jin BTS dari balita hingga kini. Simak yuk foto Jin BTS, idola para remaja! 

1. Memiliki bibir yang tebal sejak kecil 

1. Memiliki bibir tebal sejak kecil 
twitter.com/yunggimine

Sejak kecil, ia telah memiliki bibir yang tebal. Menurut dokter bedah plastik, bibir yang dimiliki oleh Jin sangat didambakan oleh wanita. 

Bahkan, Jin mendapat predikat pemilik bibir tercantik di antara idol K-Pop lainnya versi ahli bedah plastik Korea Selatan. 

Menurut para ahli, bentuk bibir seperti itu tidak akan dicapai lewat operasi plastik. Mereka juga menjelaskan bahwa bibir Jin digambarkan sebagai tuberkulum karena bagian tersebut sedikit tebal dan bisa menjadi tren yang cantik. 

Wah bersyukur banget deh sudah memiliki bibir indah sejak kecil! 

2. Bahu yang lebar dan sender able pun telah dimiliki Jin BTS sejak kecil 

2. Bahu lebar sender able pun telah dimiliki Jin BTS sejak kecil 
twitter.com/iconickpredebut

Tidak hanya bibir, bahu lebar Jin pun ternyata memang bawaan lahir lho. Bahu lebar dambaan para pria tersebut ternyata telah dimiliki Jin BTS sejak dulu. Bahu tersebut membuat dirinya tampil sangat keren. 

Apalagi, saat ini ia sangat rajin berolahraga dan menjaga pola makan, tubuhnya semakin bagus. 

3. Beranjak dewasa, wajah imutnya kian terlihat manis 

3. Beranjak dewasa, wajah imut kian terlihat manis 
twitter.com/myYEONes

Pada masa remaja, Jin membiarkan rambut bagian depannya memanjang hingga akhirnya membentuk poni samping. Namun, susunan rambut tersebut tak menutupi wajah rupawannya. Malahan, wajahnya menjadi terlihat manis banget lho. 

Editors' Picks

4. Debut bersama BTS, tampilan Jin terlihat semakin garang 

4. Debut bersama BTS, tampilan Jin terlihat semakin garang 
facebook.com/bangtan.official

Pada tahun 2013, BTS debut mengusung konsep yang dark dan sangat kuat. Penampilan para membernya terlihat seperti penyanyi rocker. Termasuk Jin. 

Wajah imut dan manisnya mulai berubah menjadi lebih sangar dan berani. Apalagi pada saat itu ia menggunakan eyeliner hitam pekat di sekeliling matanya. 

5. Dari awal debut hingga saat ini, Jin BTS telah mencoba berbagai macam warna rambut 

5. Dari awal debut hingga saat ini, Jin BTS telah mencoba berbagai macam warna rambut 
twitter.com/purplelcks

Idol Kpop memang terkenal dengan warna rambutnya yang warna-warni. Jin BTS pun pernah melakukan hal itu. Warna rambutnya disesuaikan dengan era album yang dirilis. Contohnya, saat BTS merilis album 'Answer' dengan title track 'IDOL', Jin BTS mewarnai rambutnya menjadi blonde. 

Namun, kadang kala Jin suka mewarnai rambutnya sendiri secara tiba-tiba. Misalnya saat ia mengadakan konser di Osaka, Jepang, Jin tiba-tiba mewarnai rambutnya menjadi warna ungu yang mengungkapkan i purple you (aku cinta kamu) pada Army. So sweet banget, ya.

Kalau menurut kamu, rambut warna apa nih yang membuat Jin BTS sangat rupawan? 

6. Akhir-akhir ini, Jin BTS lebih sering tampil menggunakan rambut hitam 

6. Akhir-akhir ini, Jin BTS lebih sering tampil menggunakan rambut hitam 
twitter.com/bts_bighit

Beberapa waktu belakangan ini, Jin BTS lebih sering terlihat berambut hitam. Walaupun rambut hitam terlihat biasa, nyatanya tampilan tersebut membuatnya lebih memesona dan menawan. Setuju atau tidak nih? 

7. Semakin bertambah umur, ternyata Jin BTS tetap menggemaskan! 

7. Semakin bertambah umur, ternyata Jin BTS tetap menggemaskan 
Dok. Istimewa

Mengacu pada perhitungan usia di Korea Selatan, saat ini Seokjin berusia 30 puluh tahun. Tahun pertama ia berkepala tiga. Namun, hal itu benar-benar tidak tercerminkan dari penampilannya. 

Baru-baru ini, BTS mengadakan konser Permission to Dance di Los Angeles, Amerika Serikat. Tanpa diduga, Jin tampil menggemaskan dengan rambut yang dikuncir dua seperti boneka maut yang ada di drama Squid Game. 

Benar-benar menggemaskan! 

8. Jin BTS tidak malu menambahkan aksesoris bunga di atas kepalanya 

8. Jin BTS tidak malu menambahkan aksesoris bunga atas kepalanya 
twitter.com/BTS_twt

Tak hanya menguncir rambut seperti boneka maut di Squid Game, Jin pun tampil menggemaskan dengan bunga di atas kepalanya. Hal itu mengundang gelak tawa Army yang menyaksikan konser BTS. 

Jin hebat banget deh menghibur orang! 

9. Sudah menjadi bintang besar, Jin BTS tidak melupakan RJ 

9. Sudah menjadi bintang besar, Jin BTS tidak melupakan RJ 
twitter.com/BTS_twt

BTS sudah sejak lama bekerja sama dengan Line Friend untuk membuat karakter-karakter animasi. Karakter yang dibuat oleh Jin adalah seekor Alpaca yang diberi nama RJ. 

Jin terkenal sebagai member yang sangat menyayangi karakter buatannya itu. Terbukti ia selalu membawa RJ ke manapun ia pergi. Salah satunya saat ia menjalani world tour. 

Sayangnya selama pandemi momen tersebut sudah tak pernah terlihat karena BTS tidak melakukan world tour. Namun, saat konser di Los Angeles kemarin, Jin kembali naik ke atas panggung bersama RJ. 

Boneka berwarna putih itu ia taruh di belakang kepalanya dengan cara diikat menggunakan tali. 

Wah, ternyata Jin belum lupa dan masih sayang banget dengan RJ! 

Nah itulah beberapa transformasi foto Jin BTS sejak kecil hingga dewasa. Tetap rupawan kan? Tak heran banyak remaja yang jatuh hati padanya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.