TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

9 Potret Kebersamaan Irfan Hakim dan Kedua Putri Kembarnya

Irfan Hakim sangat kompak dan dekat dengan kedua putri kembarnya lho, walaupun jarang tersorot

1 September 2021

9 Potret Kebersamaan Irfan Hakim Kedua Putri Kembarnya
Instagram.com/irfanhakim75

Apakah Mama dulu suka menonton acara pencarian bakat penyanyi dangdut D’Academy di TV? Kalau suka atau pernah menontonnya, Mama pasti tak asing dengan nama Irfan Hakim.

Irfan Hakim merupakan seorang pembawa acara ternama di Indonesia. Ia membawakan acara D’Academy bersama Ramzi dan Rina Nose, Kontes Dangdut Indonesia (KDI) season 3-5, Insert Pagi, Safana, ASAL, dan masih banyak lagi. Ia juga bermain film dan sinetron.

Tak hanya kariernya yang berjalan lancar. Kehidupan rumah tangganya pun harmonis hingga saat ini lho, Ma. Jarang ada kabar miring tentang kehidupan pernikahan mereka.

Pria kelahiran Bandung tanggal 15 Oktober 1975 dengan nama lengkap Irfan Hakim Firmansyah ini menikah dengan Della Sabrina Indah Putri pada tahun 2007.

Mereka dikaruniai 5 orang anak dan dua di antaranya merupakan anak kembar perempuan.

Walaupun sangat sibuk, Irfan tampaknya selalu meluangkan waktu untuk menemani dan mendukung anak-anaknya, termasuk si kembar yang kini sudah remaja. Wah, bagaimana ya kebersamaan Irfan Hakim dan si kembar?

Yuk, lihat 9 potret kebersamaan Irfan Hakim dan kedua putri kembarnya yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini, Ma.

1. Kedua putri kembar Irfan Hakim bernama Raina dan Rakana

1. Kedua putri kembar Irfan Hakim bernama Raina Rakana
Instagram.com/irfanhakim75

Putri kembar Irfan Hakim merupakan anak kedua dan ketiga dari lima bersaudara, Ma.

Uniknya, Irfan dan Della menamai kelima anaknya dengan inisial sesuai urutan abjad. Sebagai anak kedua dan ketiga, nama si kembar diawali dengan huruf B, yaitu Bhiyan Raina Hakim dan Bhavna Rakana Hakim.

2. Arti nama Raina dan Rakana

2. Arti nama Raina Rakana
Instagram.com/irfanhakim75

Nama panjang Raina diambil dari berbagai bahasa lho, Ma. Nama “Bhiyan” diambil dari bahasa Irlandia, yaitu “Abhiyan” yang berarti ‘menyenangkan’ atau ‘kecantikan yang berkilau’. Sementara nama “Raina” diambil dari bahasa Sunda, yaitu “rayi” yang berarti ‘kakak’.

Nama kembarannya, Rakana, pun juga diambil dari berbagai bahasa, Ma. Nama “Bhavna” yang dimilikinya diambil dari bahasa India yang memiliki arti ‘merasa baik’. Sementara nama tengahnya, “Rakana”, juga diambil dari bahasa Sunda seperti Raina. Artinya adalah ‘adik’ dari kata “rakha”.

Arti nama mereka bagus ya, Ma? Bisa jadi inspirasi nama anak, nih.

3. Kakak dan adik-adik si kembar

3. Kakak adik-adik si kembar
Instagram.com/irfanhakim75

Si kembar Raina dan Rakana memiliki 1 kakak perempuan dan 2 adik laki-laki.

Selisih 2 tahun dengan Raina dan Rakana, sang Kakak yang bernama Aisha Maydina Hakim lahir tanggal 1 Mei 2008. Kini usianya sudah 13 tahun dan telah duduk di bangku SMP sejak tahun lalu.

Berbeda dengan Aisha, kedua adik laki-laki mereka lahir dengan selisih sedikit jauh dari Raina dan Rakana. Chafidz Djalu Hakim lahir pada tanggal 21 Juli 2014, sedangkan Dzaky Mohammed Hakim lahir pada 25 Mei 2019.

Walaupun kakak tertua sudah masuk SMP dan kedua adik laki-lakinya masih kecil, Raina dan Rakana tampak selalu kompak lho Ma, dengan saudara-saudaranya.

Editors' Picks

4. Raina dan Rakana sudah remaja

4. Raina Rakana sudah remaja
Instagram.com/irfanhakim75

Raina dan Rakana kini sudah remaja lho, Ma. Mereka berdua lahir pada tanggal 21 Mei 2010 dan sekarang sudah berumur 11 tahun. Sebentar lagi mereka akan masuk SMP.

Ketika membesarkan anak, waktu memang tak terasa berjalan begitu cepat. Setuju, Ma?

5. Kebersamaan Irfan dan si kembar jarang tersorot, tapi tetap kompak

5. Kebersamaan Irfan si kembar jarang tersorot, tapi tetap kompak
Instagram.com/irfanhakim75

Jika melihat unggahan-unggahan Irfan di Instagram pribadinya @irfanhakim75, kebersamaan Irfan dengan si kembar Raina dan Rakana jarang tersorot. Namun, mereka berdua tetap kompak dan dekat kok dengan sang Papa.

Irfan pernah mengunggah foto dirinya berenang di akuarium arwana bersama Raina, Rakana, dan Djalu. Mereka tampak sangat senang bermain dengan sang Papa. Momen itu juga mereka unggah di kanal Youtube deHakims Junior.

Tak hanya itu, Irfan pernah mengunggah foto dirinya bersama si kembar di Instagram.

“Ayah adalah cinta pertama anak perempuannya,” tulis Irfan dalam unggahannya tersebut.

6. Kompaknya si kembar dengan sang Papa memakai baju kembaran

6. Kompak si kembar sang Papa memakai baju kembaran
Instagram.com/irfanhakim75

Irfan juga pernah mengenakan baju kembaran lho dengan Raina dan Rakana. Mereka bertiga mengenakan pakaian bergaya hip hop, lengkap dengan topinya. Hanya saja, warnanya berbeda. Raina mengenakan pakaian warna merah, Rakana warna kuning, dan sang Papa warna hitam. Keren ya, Ma?

7. Raina dan Rakana quality time dengan sang Papa

7. Raina Rakana quality time sang Papa
Instagram.com/irfanhakim75

Bulan April lalu, Irfan mengunggah foto dan video dirinya bersama Raina dan Rakana sedang berjalan-jalan bertiga di mall. Dalam unggahannya itu, Irfan bercerita bahwa mereka berjalan-jalan sampai mall-nya tutup.

“Sampe mall tutup, lho…. ‘Dirampok’ ama si Kembar…,” tulisnya.

Dalam video yang diunggahnya di Instagram tersebut, Raina dan Rakan tampak sangat lengket dengannya. Sempat terekam mereka berdua memeluk sang Papa. Mereka juga bergelantungan di kedua lengan papanya.

8. Camping keluarga

8. Camping keluarga
Instagram.com/irfanhakim75

Keluarga de Hakims pernah camping malam di depan rumah, Ma. Semua ikut, termasuk Raina dan Rakana. Mereka mendirikan tenda, masak-masak, dan bersantai di bean bag. Terlihat seru sekali, Ma.

“Bahagia itu sederhana…,” bagi Irfan di Instagram.

9. Irfan Hakim mendukung cita-cita Raina dan Rakana

9. Irfan Hakim mendukung cita-cita Raina Rakana
Instagram.com/irfanhakim75

Raina dan Rakana sudah mulai terjun ke dunia tarik suara lho, Ma. Mereka berdua sudah punya single berjudul “Andai Aku Punya Sayap” dalam kompilasi Lagu Anak Bintang bersama anak-anak artis lainnya.

Mereka berdua mengaku bahwa proses rekamannya seru. Ketika ditanya sang Papa apakah mereka ingin menjadi artis, Raina menunjukkan bahwa dirinya mau menjadi artis, sedangkan Rakana masih cenderung ingin menjadi dokter.

Walaupun Irfan sudah beberapa kali membuat proyek lagu yang dinyanyikan sekeluarga, tapi ia tak pernah memaksa anak-anaknya harus menjadi artis. Apa pun yang dicita-citakan anak-anaknya, ia akan mendukung mereka.

Itulah 9 potret kebersamaan Irfan Hakim dan kedua putri kembarnya, Ma. Senang ya melihat Papa kompak dengan anak-anaknya? Semoga kekompakan dan kehangatan dalam keluarga Irfan Hakim tak pernah luntur sampai semua anaknya dewasa.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk