9 Potret Widuri Pemeran Ara di Keluarga Cemara yang Multitalenta

Widuri aslinya sangat manis dan berbakat di berbagai bidang, lho

13 November 2021

9 Potret Widuri Pemeran Ara Keluarga Cemara Multitalenta
Instagram.com/thesasonosfam

Belakangan ini, keadaan terlihat semakin membaik dengan menurunnya kasus Covid-19. Banyak daerah berhasil turun ke PPKM Level 2, bahkan PPKM Level 1. Di daerah-daerah tersebut, bioskop sudah dibuka untuk 70 persen penonton dan menerima penonton anak-anak.

Jika keadaan terus membaik seperti ini, Mama bisa menonton film Keluarga Cemara 2 bersama anak di bioskop. First look film tersebut sudah dirilis tanggal 6 Juni 2021 lalu di kanal Youtube Visinema Pictures.

Dalam first look tersebut, terlihat pemeran-pemerannya masih sama. Tokoh Cemara atau Ara juga masih diperankan oleh aktris cilik Widuri Puteri Sasono.

Ceritanya tentang Keluarga Cemara yang memulai babak baru kehidupan mereka. Semuanya sibuk dengan kegiatannya masing-masing sehingga Ara merasa tersisih.

Wah, tidak sabar ya melihat kepiawaian akting Widuri dalam memerankan tokoh Ara lagi, Ma? Saat ini memang belum ada kabar tentang jadwal pasti penayangannya, tapi direncanakan akan segera tayang di bioskop.

Sambil menunggu jadwal tayangnya, yuk kita lihat bagaimana Widuri di kehidupan aslinya. Widuri sangat bertalenta lho, tidak hanya di dunia akting. Sikapnya juga sangat manis.

Penasaran kan seperti apa Widuri sehari-hari?

Yuk, simak 9 potret Widuri pemeran Ara di Keluarga Cemara yang multitalenta yang telah Popmama.com pilih di bawah ini, Ma.

1. Widuri Puteri Sasono

1. Widuri Puteri Sasono
Instagram.com/dwisasono

Widuri Puteri Sasono merupakan putri pasangan aktor dan penyanyi Indonesia, Dwi Sasono dan Widi Mulia. Widuri lahir di Jakarta tanggal 14 Juni 2010 sehingga kini ia sudah menginjak masa remaja Ma, yaitu berusia 11 tahun.

Sebagai anak kedua, Widuri punya 1 kakak dan 1 adik. Sang kakak bernama Dru Prawiro Sasono dan sang adik bernama Den Bagus Satrio Sasono.

2. Debut Widuri sebagai aktris cilik

2. Debut Widuri sebagai aktris cilik
Instagram.com/dwisasono

Widuri debut sebagai aktris cilik pada tahun 2014 dengan film Aku, Kau, & KUA. Di film itu, Widuri bermain bersama Mama dan Papanya. Widuri juga bermain dalam film 3 Dara 2 pada tahun 2018.

Pada tahun 2019, Widuri mendapatkan peran utama dalam film keluarga populer Keluarga Cemara sebagai tokoh Ara. Kesuksesan film tersebut dan kepiawaiannya dalam berakting membuat namanya dikenal banyak orang.

Tak berhenti di situ, Widuri kembali berkarya dengan film musikal anak Buku Harianku pada tahun 2020 sebagai seorang anak tunawicara bernama Rintik. Lalu, tahun ini, ia mengisi suara tokoh Syifa dalam film Nussa dan dikabarkan kembali memerankan tokoh Ara dalam film Keluarga Cemara 2.

3. Mendapat nominasi di berbagai acara penghargaan

3. Mendapat nominasi berbagai acara penghargaan
Instagram.com/dwisasono

Walau masih sangat muda, kemampuan akting Widuri tak perlu diragukan lagi. Widuri sampai mendapat nominasi di berbagai acara penghargaan bergengsi.

Dengan film Keluarga Cemara, Widuri mendapat nominasi di acara penghargaan Piala Maya 2018, Indonesian Movie Actors Awards 2019, dan Festival Film Bandung 2019.

Bulan Januari lalu, ia kembali dikabarkan mendapat nominasi kategori aktor/aktris cilik/remaja terpilih di Piala Maya 2020 dengan film Buku Harianku, lho.

Editors' Picks

4. Widuri penyanyi cilik bersuara bening

4. Widuri penyanyi cilik bersuara bening
Instagram.com/widimulia

Tak hanya jago dalam akting, Widuri juga memiliki suara yang bening ketika bernyanyi, Ma. Sang Mama sempat mengunggah video Widuri belajar lagu baru di Instagram pribadinya @widimulia.

“Hari ini Widuri lagi belajar lagu baru. Mendengar suara beningnya yang mulai ‘berombak’ kecil saat menyanyi bikin saya terharu,” tulis Widi dalam unggahan tersebut.

Salah satu lagu tema film Keluarga Cemara dinyanyikan oleh Widuri bersama Adhisty Zara. Judulnya “Seperti Cemara”. Ia juga menyanyikan lagu tema film Nussa berjudul “Kejutanku” bersama Ali Fikri, Muzakki Ramdhan, Ocean Fajar, dan Malka Hayfa.

5. Memiliki passion di dunia musik

5. Memiliki passion dunia musik
Instagram.com/widimulia

Passion-nya dalam bermusik tak hanya ditunjukkan dengan bernyanyi, lho. Widuri juga senang belajar memainkan alat musik. Di usianya yang ke-11 ini, Widuri sudah bisa memainkan keyboard dan gitar.

Kata sang Mama, Widuri belajar bermain piano sekitar umur 8 tahun ketika mulai bosan belajar gitar. Hal ini dibagikan sang Mama dalam kolom komentar pada unggahan video Widuri belajar bernyanyi di Instagram karena ada yang menanyakannya.

“Kalau nggak salah 8 tahun. Waktu itu mulai bosan belajar gitar,” jawab sang Mama.

Si anak Gemini ini juga senang beraktivitas secara spontan. Widuri pernah mengajak mamanya ke belakang rumah untuk bernyanyi serta mencari melodi dan lirik untuk membuat lagu baru dengan ukulelenya.

6. Widuri bisa mengedit video

6. Widuri bisa mengedit video
Instagram.com/widimulia

Widi beberapa kali mengunggah video dirinya atau anak-anaknya bernyanyi. Beberapa di antaranya diedit oleh Widuri lho, Ma.

Salah satu hasil editan Widuri adalah video sang Mama bernyanyi. Dalam video tersebut, hanya Widi yang bernyanyi, tapi diedit menjadi pecah suara seperti ada beberapa orang yang bernyanyi. Kreatif ya, Ma?

7. Mellow mirip sang Mama

7. Mellow mirip sang Mama
Instagram.com/widimulia

Widi sempat berbagi kisah di Instagram pribadinya mengenai Widuri yang suka mencarinya kalau ia sudah berangkat kerja sebelum Widuri bangun tidur. Katanya, karena mereka terlalu terbiasa bersama, apalagi selama pandemik.

Pagi itu, Widuri juga mencari sang Mama sampai mengejar mobilnya yang sudah belok. Widuri lalu mengirim chat pada mamanya. Ia menggunakan emotikon mata berkaca-kaca dalam chat-nya.

“Seperti pagi ini. Ternyata Widuri sempat dadah-dadah ngejar mobil yang udah belok keluar jalan dan ibunya nggak ngeh saking senewen udah kelamaan nggak nyetir sendiri. Lalu, dia chat deh nyariin,” tulis Widi pada unggahannya tersebut.

“Anak ini kok plek ketiplek mellownya juga kayak ibunya sik…,” tambahnya.

8. Widuri siap bantu Mama di rumah

8. Widuri siap bantu Mama rumah
Instagram.com/widimulia

Widuri juga tidak segan membantu mamanya yang kerepotan di rumah lho, Ma. Kisahnya yang satu ini pun dibagikan oleh sang Mama di Instagram pribadinya.

“’Ibu, ada yang bisa aku bantu?’ Setiap aku lagi repot di rumah, hati langsung adem denger Widuri nanya begini. Alhamdulillah, punya anak perempuan ini bikin hatiku tentram sekali,” tulis Widi.

9. Widuri anak yang manis

9. Widuri anak manis
Instagram.com/dwisasono

Sikap Widuri memang manis sekali dengan mamanya. Tapi dengan papanya pun sikapnya tidak kalah manis.

Menurut unggahan Dwi Sasono di Instagram pribadinya @dwisasono, Widuri tidak pernah berhenti bilang “I love you” pada sang Papa. Foto yang diunggahnya saat itu juga menunjukkan interaksi manis antara Widuri dengan sang Papa.

“Si anak baik hati yang nggak pernah berhenti bilang, ‘I love you, Bapak,’” tulis Dwi dalam unggahannya tersebut.

Itulah 9 potret Widuri pemeran Ara di Keluarga Cemara yang multitalenta, Ma. Widuri berbakat dan manis sekali, kan? Semoga Widuri tidak pernah lelah mengembangkan bakatnya dan terus berkarya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk