Daftar 10 Pulau Terbaik di Asia, Ada Dua dari Indonesia

Anak mama perlu tahu, Indonesia membanggakan! Bali dan Lombok masuk ke dalam daftarnya lho

20 Juli 2020

Daftar 10 Pulau Terbaik Asia, Ada Dua dari Indonesia
Freepik/May_chanikran

Mengajarkan anak tentang berbagai negara di Asia bisa dilakukan dengan cara yang paling simpel. Salah satunya adalah dengan memperlihatkan tempat-tempat wisata. Selain dapat mengobati rindu berlibur, juga dapat mengedukasi anak.

Majalah perjalanan dari kota New Yok, Travel+Leisure melakukan survei untuk World’s Best Awards 2020, untuk merilis daftar 10 pulau terbaik di Asia.

Beberapa pulau menunjukkan pulau favorit yang sama dari tahun sebelumnya.

Dua pulau di Indonesia juga termasuk dalam daftar ini lho! Kira-kira ada pulau apa saja ya?

Berikut ini Popmama.com akan memberikan 10 rincian pulau terbaik di Asia versi Travel+Leisure, simak yuk!

1. Palawan, Filipina

1. Palawan, Filipina
Roadaffair.com

Peringkat pertama diraih oleh Pulau Palawan di Filipina yang mendapatkan skor tertinggi 94,83. Selain dipilih menjadi pulau terbaik di Asia, Palawan ternyata juga terpilih sebagai salah satu pulau terbaik di dunia.

Pulau ini dikenal dengan taman nasionalnya, yang melindungi karakter pegunungan dan perairan yang berwarna hijau zamrud di sekitarnya. Pulau Palawan meenjadi destinasi wisata mancanegara yang popular bagi para pendaki dan para penyelam.

2. Sri Lanka

2. Sri Lanka
Traveller.com.au

Peringkat kedua diraih oleh Sri Lanka yang mendapatkan skor 90,00 berdasarkan survei. Sri Lanka dikenal kaya dengan budaya, sehingga menjadi rumah dari beberapa kelompok entik yang memiliki budayanya masing-masing.

3. Koh Lanta, Thailand

3. Koh Lanta, Thailand
Tripsavvy.com

Peringkat ketiga diraih oleh Pulau Koh Lanta di Thailand yang mendapatkan skor sebesar 89,41. Koh Lanta merupakan salah satu pulau menawan di Thailand yang terletak di lepas pantai Krabi.

Garis pantainya sendiri memiliki belasan pantai yang disebut pantai-pantai terbaik di Thailand, setiap pantainya pun juga memiliki kaaktenrya masing-masing.

4. Langkawi, Malaysia

4. Langkawi, Malaysia
Langkawi-info.com

Menjadi salah satu tentang baru dalam daftar pulau terbaik di Asia, Pulau Langkawi yang terletak di Malaysia ini mendapatkan peringkat keempat dengan skor 88,76 dari majalah travel tersebut.

Bukan tanpa alasan, karena pulau ini terkenal dengan pantai pasir putih, perairan yang memiliki perpaduan warna biru dan hijau, serta hutan hujannya.

Editors' Picks

5. Boracay, Filipina

5. Boracay, Filipina
Edreams.com

Peringkat kelima ditempati oleh Pulau Boracay di Filipina yang mendapatkan skor 88,22. Pulau Boracay ini merupakan sebuah pulau tropis yang dikelilingi oleh pantai dengan pasir putih dan perairan berwarna hijau yang jernih.

Untuk pergi ke Pulau Boracay ini perlu menggunakan pesawat terbang dari Cebu atau Manila, yang berjarak sekitar satu jam perjalanan.

6. Bali, Indonesia

6. Bali, Indonesia
Water-sport-bali.com

Pulau Bali di Indonesia menempati peringkat keenam menurut survei pulau terbaik di Asia dengan skor 88,14. Selain itu Bali juga memperoleh WBA Hall of Fame honoree karena telah masuk ke dalam daftar selama 10 tahun berturut-turut.

Memiliki berbagai macam wisata dari pantai hingga wilayah alam dengan nuansa hijau yang kental dengan budaya khasnya, Bali dapat menarik perhatian dari wisatawan domestik dan internasional.

7. Koh Samui, Thailand

7. Koh Samui, Thailand
Kosamui.com

Peringkat ketujuh kembali dari Thailand, yaitu Pulau Koh Samui yang mendapatkan skor sebesar 87,56. Pulau Koh Samui ini dikenal dengan pantainya yang berpasir serta pohon-pohon palem di setiap sudut pantainya, dan perairan di Koh samui yang juga sangat jernih.

Oleh karena itu, pulau ini seringkali menjadi pilihan tempat wisata oleh semua jenis wisatawan, mulai dari backpacker hingga selebriti Hollywood.

8. Phuket, Thailand

8. Phuket, Thailand
Lonelyplanet.com

Selain Koh Lanta dan Koh Samui, destinasi pulau di Thailand yang masuk dalam daftar kedelapan pulau terbaik di Asia adalah Phuket yang mendapatkan skor 85,72.

Phuket merupakan salah satu tujuan wisata paling popular di Thailand. Pulai ini memiliki beragam pantai yang menawan dengan keindahannya saat matahari terbenam. Selain itu, Phuket juga memiliki iklim hangat sepanjang tahun.

9. Maladewa

9. Maladewa
Travelonline.com

Peringkat kesembilan jatuh pada Maladewa atau yang popular disebut dengan Maldives. Pulau di Asia ini mendapatkan skor 85,11.

Maladewa dikenal dengan lingkungan alamnya, termasuk laut biru, pantai putih, dan air yang jernih. Iklim di Maladewa juga ideal bagi para turis untuk melakukan olahraga air seperti berenang, scuba diving, snorkeling, hingga memancing.

10. Lombok, Indonesia

10. Lombok, Indonesia
Bookmundi.com

Peringkat kesepuluh, diraih oleh Pulau Lombok dari Indonesia yang mendapatkan skor 80,00. Pulau ini dikenal dengan karakter alamnya yang menawan bagi para turis luar dan dalam negeri.

Selain itu, ada pula budaya Suku Sasak yang dapat dipelajari oleh wisatawan yang hadir.

Nah diatas merupakan 10 daftar pulau terbaik di Asia menurut survei majalah Travel+Leisure. Cocok nih dijadikan inspirasi berlibur untuk keluarga dan anak-anak yang suka wisata alam.

Namun, jangan lupa untuk berlibur sesuai dengan peraturan yang berlaku disetiap negara saat kondisi pandemi ini!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.