10 Desain Kamar Tidur Anak Remaja Perempuan Modern

Kamar tidur remaja harus mencerminkan kepribadiannya

27 Mei 2021

10 Desain Kamar Tidur Anak Remaja Perempuan Modern
Pinterest.com/Satsuma Designs, Print Hang Love, BuzzFeed

Kamar tidur seorang anak remaja perempuan lebih dari sekadar ruangan tempat untuk tidur dan belajar.

Kamar seorang remaja adalah tempat ia menyelesaikan pekerjaan rumah, menghibur teman, menemukan hobi baru, bermimpi tentang masa depan, dan menjadi dewasa dari seorang gadis remaja menjadi seorang perempuan muda.

Karenanya, dekorasi kamar tidurnya harus mencerminkan kepribadiannya dan membuatnya merasa aman dan nyaman. Saat mendekorasi kamar remaja, pertimbangkan semua hal yang disukai anak mama dan libatkan ia sebanyak mungkin dalam proses tersebut.

Untuk mulai berdiskusi tentang desain, dekorasi, dan warna, kali ini Popmama.com akan memberikan 10 inspirasi ide kamar tidur anak remaja perempuan modern yang elegan namun menyenangkan.

1. Perpaduan warna putih dan biru untuk kamar lebih elegan

1. Perpaduan warna putih biru kamar lebih elegan
Pinterest.com/Dormify

Biru dikenal sebagai warna yang menenangkan, yang menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk kamar anak remaja perempuan. Jika anak menginginkan tampilan yang lebih elegan, ia dapat menggabungkan perpaduan warna putih dan biru.

2. Kamar dengan dekorasi dinding

2. Kamar dekorasi dinding
Pinterest.com/Decorated Life

Sejak dulu, kamar tidur para remaja seringkali ditutupi poster band favoritnya. Saat ini, semuanya tentang bingkai, dinding galeri, dan seni yang dapat menginspirasi serta memotivasi anak. Untungnya, tren kreatif ini juga membuat sebuah ruangan terlihat lebih modern dan rapi.

3. Kamar dengan kursi gantung untuk sudut bersantai

3. Kamar kursi gantung sudut bersantai
Pinterest.com/The Spruce

Saat ini, kursi gantung seringkali menjadi sorotan dalam sebuah kamar remaja perempuan, jadi sekarang adalah waktu yang tepat untuk menggunakannya di kamar tidur anak remaja mama. Tambahkan selimut bulu dan beberapa bantal kursi warna-warni, dan anak akan mendapatkan sudut baca kecil yang bergaya dan juga nyaman.

4. Kamar bertemakan pastel

4. Kamar bertemakan pastel
Pinterest.com/Print Hang Love

Pastel sangat cocok untuk tampilan yang lebih lembut, memastikan suasana yang menenangkan. Skema warna pastel juga terlihat menggemaskan ketika dipadukan oleh warna-warna natural seperti tanaman hijau. Anak bisa menggunakan beberapa tanaman palsu di kamar untuk memudahkan perawatannya sehari-hari.

Editors' Picks

5. Desain untuk kamar yang cukup kecil

5. Desain kamar cukup kecil
Pinterest.com

Jika anak memiliki ruang kamar yang cukup kecil, hindari menggunakan furnitur-furnitur besar. Melainkan, belilah furnitur fungsional berwarna putih yang tidak memakan banyak ruang, seperti rak laci yang bisa digunakan sebagai lemari baju dan meja untuk meletakan aksesori, agar kamar terlihat lebih luas dan memiliki banyak ruang penyimpanan

6. Kamar dengan desain monochrome

6. Kamar desain monochrome
Pinterest.com/Jillian Harris

Warna hitam dan putih atau monochrome ini dianggap sebagai warna-warna netral yang dapat menghadirkan suasana menawan dan elegan. Ketika bermain dengan warna ini, anak bisa memadukannya dengan aksesori berwarna warni agar tidak menimbulkan kesan monoton dalam kamarnya.

7. Penggunaan dipan palet kayu menambahkan kesan nyaman dan luas

7. Penggunaan dipan palet kayu menambahkan kesan nyaman luas
Pinterest.com/Wooju Corporation

Furnitur bukan satu-satunya hal yang akan membuat kamar tidur anak menjadi lebih berkesan. Item dekorasi seperti kasur tanpa dipan yang tinggi bisa membuat perbedaan besar. Contohnya, penggunaan tempat tidur bergaya natural dengan dipan palet kayu ini dapat menambahkan kesan nyaman dan luas ke kamar anak remaja

8. Kamar dengan tirai berenda dengan lampu pada bagian tempat tidur

8. Kamar tirai berenda lampu bagian tempat tidur
Pinterest.com/JaniceHarmon

Sementara anak laki-laki membuat benteng selimut, anak remaja perempuan cenderung lebih suka tirai berenda. Mama dapat memasang tempat tidur kanopi berenda dengan lampu yang indah sebagai cara sederhana untuk mengubah kamar tidur dasar yang membosankan menjadi lebih menakjubkan. Karena ini mungkin akan membuat area tempat tidur menjadi lebih besar, pertahankan agar sisa dekorasi seminimal mungkin.

9. Kamar dengan dekorasi warna warni

9. Kamar dekorasi warna warni
Pinterest.com/SatsumaDesigns

Dalam hal ide kamar remaja perempuan, tidak ada yang namanya "terlalu banyak warna". Unicorn, flamingo, rumbai-rumbai, bingkai warna-warni, poster inspiratif dapat membuat kamar anak terkesan lebih ceria. Namun, jangan lupa untuk berdiskusi dengan anak remaja mama dan padu padankan aksesori berdasarkan selera pribadinya.

10. Kamar dengan aksesori bulu berwarna putih

10. Kamar aksesori bulu berwarna putih
Pinterest.com/BuzzFeed

Menginvestasikan sebuah barang yang senada bisa membuat perbedaan besar di kamar anak. Contohnya seperti menggunakan aksesori bulu berwarna putih yang mewah, mulai dari selimut, karpet, taplak meja, hingga selimut sofa.

Ini akan membuat area kamar tidur anak terasa lebih nyaman dan mewah tanpa membuat kamar menjadi sempit.

Nah itulah beberapa inspirasi kamar anak remaja perempuan yang modern. Saat mendekorasi kamar remaja, pertimbangkan semua hal yang disukainya dan libatkan anak sebanyak mungkin dalam proses tersebut.

Remaja muda saat ini biasanya mengetahui tren terbaru dan akan menginginkan ruangan lebih fungsional. Oleh karena itu, Mama perlu mencari desain terbaik untuk menyatukan fungsionalitas sederhana dengan gaya modern yang trendi.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.