Dijuluki Anak Alam, ini 5 Zodiak Anak yang Pecinta Alam

Mencintai dan menghargai alam adalah bagian dari dirinya

16 Juni 2021

Dijuluki Anak Alam, ini 5 Zodiak Anak Pecinta Alam
Freepik/kseniajoyg

Anak-anak dan remaja memang dikenal suka bermain di luar rumah. Namun berbeda dengan anak dengan zodiak yang mencintai alam.

Bukan hanya untuk bermain atau berkumpul bersama teman-teman, dengan berada di alam bebas saja sudah bisa mempengaruhi suasana hati anak. Bagi mereka, tidur di bawah bintang-bintang atau berjalan di taman dengan mendengarkan suara burung adalah hal yang paling diinginkan.

Tak hanya seputar tempat saja, anak juga mampu menghargai makhluk alam seperti serangga, burung, ikan, dan hewan berkaki empat.

Dan berkat astrologi dan horoskop, ada beberapa zodiak yang sangat mencintai dan menikmati alam di sekitarnya. Kira-kira apakah ada zodiak anak mama? Coba simak daftarnya yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini!

1. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

1. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)
Freepik/Artfolio

Anak Aquarius adalah tipe orang yang benar-benar harus sering keluar di alam, dan biasanya ia melakukan ini sendirian. Ia suka mendaki dan menjelajah dan umumnya melakukan banyak pemikiran di alam.

Alam dapat membantu anak untuk mengumpulkan pemikiran dan membuat rencana. Anak juga sangat terlibat dalam kelompok lingkungan dan organisasi amal yang bekerja untuk menyelamatkan bumi.

Seorang anak Aquarius tak ragu dalam memberikan apa yang bisa ia lakukan untuk membantu melestarikan semua bentuk kehidupan di bumi.

Editors' Picks

2. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

2. Cancer (21 Juni - 22 Juli)
Freepik/Artfolio

Seorang anak Cancer tidak hanya suka berada di alam, namun ia suka menggunakan alam sebagai bentuk kreatifnya.

Ini ditunjukkan ketika anak mungkin pergi berjalan-jalan di taman, dan mengambil benda-benda di sepanjang jalan, yang kemudian ia gunakan sebagai puzzle, bahan berwarna, dan lain-lain.

Sedangkan anak Cancer bisa bermain musik, suka memainkan instrumen favoritnya di alam dan memadukan suara alami dalam karyanya.

Anak menganggap alam adalah bagian darinya, sehingga anak menggunakan beberapa benda dari alam untuk sebagai hiasan di kamar. Seperti membuat sesuatu dari hal-hal yang ia temukan ketika di hutan atau di pantai.

3. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

3. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)
Freepik/Bilanol

Anak dengan zodiak Capricorn tidak hanya memiliki kecintaan pada alam, namun ia juga menikmati hidup sederhana.

Apakah Mama tahu? Bahwa anak mungkin saja tidur dengan membuat tenda di bawah bintang-bintang, atau ia berani memakan apa saja yang ia tangkap. Saat anak Capricorn tersesat di hutan, ia mungkin bisa bertahan untuk waktu yang cukup lama.

Karena sikap anak Capricorn yang sangat mencintai alam, ia cenderung mencari teman-teman yang juga merupakan tipe "anak alam" seperti dirinya.

4. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

4. Scorpio (23 Oktober - 21 November)
Freepik/Tanyaandalina

Saat anak Scorpio sedang mengalami gejolak emosi, ia akan mencari alam sebagai tempat berlindung dan menenangkan diri.

Ia dapat menemukan bahwa berada di alam sebagai penyembuhan yang luar biasa. Bagi anak dengan zodiak berlambang kalajengking ini, hal-hal seperti berkemah, pantai, dan berjalan melalui bunga-bunga di taman tidak hanya terapi, tetapi sebagai perawatan diri.

Anak Scorpio terutama suka berada di sekitar perairan seperti anak sungai, danau, dan pantai, jadi tidak mengherankan jika Scorpio senang bermain di kapal. Kepribadiannya ini yang juga membuatnya suka memancing, karena memberikannya waktu untuk berpikir.

5. Sagittarius (22 November - 21 Desember)

5. Sagittarius (22 November - 21 Desember)
Freepik

Tak lengkap jika zodiak petualang ini tak masuk dalam daftar anak pecinta alam, anak Sagittarius harus selalu memasukkan alam dalam rencananya.

Jika ia berada di provinsi yang terkenal dengan gua-guanya yang menakjubkan, perjalanan “menyusuri gua” akan dimasukkan dalam rencana perjalanannya. Jika kota yang akan dikunjunginya dikenal memiliki pantai yang indah, maka Mama dapat yakin anak akan mengunjunginya.

Anak Sagittarius tidak ingin melewatkan apa pun, dan itu termasuk keindahan alam yang merupakan tempat terbaiknya.

Nah itulah beberapa zodiak yang kerap disebut sebagai “anak alam”. Pecinta alam sejati perlu menyisihkan waktu untuk menghargai semua yang ditawarkan alam, bahkan ketika itu seperti cuaca buruk, serangan serangga, atau hanya nasib buruk seperti tersesat di hutan.

Mencintai alam adalah bagian dari rasa hormat anak terhadap Ibu Pertiwi dan bumi-Nya. Anak juga melakukan hal-hal untuk membantu menyelamatkan planet ini dan melindungi sumber dayanya, sehingga generasi mendatang dapat menikmati kejayaannya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.