Agar Tidak Terblokir, Ini Hashtag yang Dilarang di Instagram

Jika terus-menerus menggunakannya, akun dapat terblokir. Beri tahu anak mama yuk

29 Juni 2020

Agar Tidak Terblokir, Ini Hashtag Dilarang Instagram
Freepik/M.teerapat

Instagram menjadi salah satu media sosial yang memiliki pengguna paling beragam, mulai dari remaja, orang dewasa, bahkan anak-anak. Tak jarang mereka membagikan foto, video, cerita singkat atau bertukar pesan.

Memiliki fitur tersebutmembuat para penggunanya berlomba-lomba untuk menciptakan konten yang kreatif untuk mendapatkan likes dari pengguna lainnya.

Selain konten, penggunaanhashtag juga menjadi sarana agar foto atau video yang diunggah dapat dilihat lebih banyak pengguna.

Namun, ketika anak menggunakan tagar kini harus lebih hati-hati, karena ada beberapa tagar yang dilarang oleh Instagram.

Meski sudah mencantumkan hashtag pada setiap post konten instagram tapi tetap saja tidak terbaca. Orang lain juga tidak bisa menemukan postingan melalui hashtag.

Lalu tagar apa saja yang boleh dan tidak boleh digunakan?

Berikut ini Popmama.com akan membahas tentang apa yang perlu Mama ketahui tentang hashtag yang dilarang Instagram agar lebih membatasi anak saat mengunggah konten.

1. Alasan mengapa sejumlah tagar dilarang atau diblokir di Instagram

1. Alasan mengapa sejumlah tagar dilarang atau diblokir Instagram
Freepik

Tagar sangat penting dalam mengarahkan pengguna ke akun anak. Namun ada sejumlah tagar Instagram yang dilarang belakangan ini. Dampaknya, menggunakan tagar yang diblokir bisa menyebabkan akun Instagram terblokir.

Kegagalan untuk mengikuti “Pedoman Komunitas Instagram” lah yang mungkin mengakibatkan tagar yang digunakan dapat terblokir. Berikut adalah alasan mengapa beberapa tagar dilarang:

  • Berbagi foto atau video yang tidak berhak dibagikan atau bukan foto hasil sendiri.
  • Memposting foto atau video yang berisi ketelanjangan dalam bentuk alat kelamin, hubungan intim, dan close-up bokong secara penuh.
  • Hindari penggunaan komentar, suka, ikuti yang berasal dari bot serta melakukan kontak berulang dengan orang-orang untuk tujuan komersial.
  • Menggunakan platform untuk berpartisipasi dalam kelompok kebencian, kejahatan terorganisir, dan terorisme. Mengiklankan layanan seksual, membeli dan menjual senjata api dan obat-obatan terlarang juga dilarang.
  • Secara terang-terangan tidak hormat pada pengguna Instagram lainnya yang melibatkan memposting konten dengan pidato kebencian, ancaman yang dimaksudkan untuk mempermalukan, atau menjatuhkan individu secara pribadi.
  • Memposting konten menyakitkan tubuh yang diakibatkan oleh diri sendiri.
  • Memposting gambar grafik atau video acara yang layak diberitakan tanpa  memiliki teks atau peringatan tentang kontennya.

Editors' Picks

2. Cara untuk melihat tagar yang diblokir di Instagram

2. Cara melihat tagar diblokir Instagram
Socialinsider.io

Anak-anak dan seluruh pengguna Instagram harus menghindari menggunakan tagar yang dilarang pada tahun ini. Berikut cara mencari jika tagar diblokir atau tidak:

  1. Buka tab Search atau Jelajahi.
  2. Ketikkan tagar di tempat pencarian.
  3. Lihat pada layar Instagram anak apakah mendapatkan pesan pelarangan. Jika tagar itu dapat dianggap dilarang, maka tagar tersebut mungkin tidak ditampilkan.

3. Cara menyembunyikan tagar di Instagram agar tidak terlihat berantakan

3. Cara menyembunyikan tagar Instagram agar tidak terlihat berantakan
Freepik

Tidak semua orang ingin tagar mereka tetap terlihat setelah diposting di Instagram. Biasanya anak ingin menggunakan lebih dari satu tagar agar konten dapat terlihat oleh lebih banyak pengguna.

Jika anak tidak ingin tagar terlihat berantakan, tidak ingin dilihat, atau spam, pertimbangkan untuk menyembunyikannya. Kiat-kiat berikut dapat sangat membantu:

  1. Buka editor teks di ponsel. Jika menggunakan ponsel iOS atau Android, anak harus memiliki aplikasi Notes.
  2. Setelah mengetik titik, tekan ikon back atau Kembali. Ulangi hal ini lima kali.
  3. Ketikkan tagar tepat di sebelah titik kelima.
  4. Sebelum membuka Instagram, salin teks yang diketik.
  5. Setelah membuka aplikasinya, unggah foto lalu beri judul yang sesuai.

4. Daftar lengkap tagar yang dilarang Instagram pada tahun 2020

4. Daftar lengkap tagar dilarang Instagram tahun 2020
Freepik/Tatianakim

Berikut adalah beberapa daftar tagar yang dilarang pada tahun ini yang perlu Mama dan anak pahami sebelum mengunggah konten:

A

Alone

Assday

B

Beautyblogger, tapi #Beautybloggers bisa digunakan

Bikinibody

Boho

Brain

C

Costumes

Curvygirls

D

Date

Dating

Desk

Dm

E

Elevator

G

Graffitiigers

H

Hardworkpaysoff

Happythanksgiving

Humpday

I

Iphonegraphy

Italiano

K

Kansas, tapi #Kansascity bisa digunakan

Killingit

Kissing

M

Master

Models

Mustfollow

N

Nasty

Newyearsday

P

Petite

Pornfood

Pushups

S

Saltwater

Shit

Shower

Single

Singlelife

Skype

Snap

Snapchat

Snowstorm

Sopretty

Stranger

Streetphoto

Sunbathing

Swole

T

Tag4like

Tanlines

Teens

Thought

U

Undies

V

Valentinesday

W

Workflow

5. Kiat untuk menghindari pemblokiran oleh Instagram

5. Kiat menghindari pemblokiran oleh Instagram
Freepik

Anak dapat dengan mudah untuk diblokir dari Instagram jika tidak berhati-hati. Salah satunya adalah menggunakan tagar yang dilarang. Untuk menghindari akun anak terblokir, berikut adalah tips untuk menghindari diblokir oleh Instagram:

Hapus tagar yang dilarang. Hindari membuat asumsi, Mama harus membaca semua tagar anak. Jangan lewatkan tagar apapun apa pun. Telusuri dari satu demi satu untuk memastikan tidak ada yang dilarang oleh Instagram.

  • Hindari penggunaan tagar terlalu banyak. Disarankan untuk menggunakan 5 -10 tag saja. Kemudian, gunakan tag berbeda untuk setiap unggahan dan tagar dengan merek tertentu.
  • Keterlibatan grup dapat memiliki efek buruk. Instagram telah mengembangkan cara untuk memahami jika anak menggunakan grup.
  • Apakah anak salah satu yang menggunakan bot untuk mendapatkan likes atau komentar? Ingatlah bahwa spamming dengan adalah alasan yang cukup untuk diblokir.
  • Jika Mama telah mencoba semua saran ini, tetapi masalahnya tetap ada. Apa yang dapat dikerjakan? Satu-satunya opsi yang dimiliki adalah melaporkannya ke Instagram. Karena mereka akan tahu apa yang harus dilakukan.
  • Ambil pendekatan organik untuk meningkatkan pengikut Instagram anak. Dengan menggunakan bot atau membeli followers kemungkinan akan merusak akun dalam jangka panjang.

Penting bagi Mama untuk selalu memeriksa apakah tagar yang digunakan anak adalah tagar yang aman dan tidak dilarang oleh Instagram. Jika terus menggunakan tagar yang dilarang, akun anak mungkin mendapatkan penalty atau block dari Instagram.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.