Pandai Berkomunikasi, 7 Pekerjaan yang Cocok untuk Anak Gemini

Pekerjaan yang cocok untuk anak berzodiak gemini yang pandai berkomunikasi

17 Oktober 2020

Pandai Berkomunikasi, 7 Pekerjaan Cocok Anak Gemini
Freepik/User16172657

Sejak kecil tentunya Mama dan anak suka membicarakan tentang cita-cita. Menjadi dokter, pengacara, guru, dan lain-lain. Tentunya menentukan pekerjaan anak dilihat dari kemampuan dan hobi anak. Selain itu, menentukan cita-cita juga bisa dilihat dari karakter anak, termasuk dari zodiaknya.

Gemini merupakan zodiak yang memiliki lambang kembar dan dinaungi oleh Merkurius. Sebuah planet dalam rumah ketiga astrologi yang dikenal dengan rumah komunikasi.

Anak yang berzodiak Gemini, cenderung suka berkomunikasi dengan siapapun, tidak hanya pada keluarga dan temannya saja.

Anak cenderung bisa mengobrol dengan siapa saja, namun percakapan yang serius adalah yang paling mereka sukai.

Anak juga menonjol di tengah keramaian, karena kepribadiannya yang ceria, bisa menghibur siapapun dan mengetahui kata yang tepat untuk diucapkan.

Ia juga cenderung tahu bagaimana membuat percakapan tetap lancar, serta memiliki keinginan untuk berbagi dan menerima pengetahuan.

Dari karakternya, anak berzodiak Gemini cenderung cocok bekerja dalam bidang penulisan, komunitas, data dan media.

Lalu cita-cita apa yang cocok untuk anak berzodiak Gemini? Berikut Popmama.com akan berikan 7 pekerjaan yang paling cocok untuk anak berdasarkan zodiak Gemini!

1. Jurnalis

1. Jurnalis
Freepik/Luis-molinero

Anak yang berzodiak Gemini dikenal dengan pemikiran analisisnya, ia dapat membahas berbagai masalah hingga ke akarnya tentang bagaimana segala sesuatu bekerja. Mereka juga pandai berkomunikasi sehingga fasih menceritakan sesuatu dengan menarik.

Perhatian mereka pada detail dapat membuat anak sukses di bidang yang satu ini. Selain pandai berkomunikasi, anak juga memiliki aura yang membuatnya sangat lincah. Ia senang bepergian dan cenderung bosan jika hanya duduk dalam waktu yang lama.

Sehingga pekerjaan sebagai jurnalis investigasi atau reporter merupakan pilihan karier terbaik untuk anak yang berzodiak Gemini. Pilihan karier ini juga didukung dengan karakter anak yang mudah penasaran dan haus akan informasi.

2. Public Relation (PR)

2. Public Relation (PR)
Pexels/rawpixel.com

Sesuai dengan rumah astrologinya yang ketiga yaitu rumah komunikasi, anak yang berzodiak Gemini ini memang dianugerahi kemampuan komunikasi yang handal.

Sehingga kemampuan ini juga bisa membuat mereka cocok menjadi seorang Hubungan Masyarakat (HUMAS) atau yang saat ini dikenal sebagai Public Relation (PR). Ketika anak berbicara, orang-orang yang mendengarnya akan mudah terpengaruh olehnya.

Selain itu, anak juga tahu bagaimana cara berkomunikasi yang baik dengan pemilihan kata-kata yang tepat.

Editors' Picks

3. Marketing

3. Marketing
Freepik/Wavebreakmed

Cara anak bermain dengan kata-kata dan memperhatikan setiap keinginan dan kebutuhan orang-orang disekitarnya juga menjadi alasan utama mengapa anak Gemini nantinya dapat menjadi tenaga penjualan yang baik.

Kehadiran mereka yang ramah dan strategi pendekatan yang menyenangkan, dapat menjadikan mereka marketing atau salesperson yang diinginkan oleh setiap perusahaan. Sebagai negosiator yang alami, anak juga tahu cara membuat perencanaan tanpa menyebabkan kekacauan di lingkungan kerja.

Keahlian komunikasi dari anak Gemini adalah kunci utama dalam mencapai hal-hal besar di bidang penjualan.

4. Guru

4. Guru
Freepik

Anak dengan zodiak yang berlambang kembar ini juga dikenal sebagai sosok yang cerdas. Ia senang belajar hal-hal baru dan cukup ambisius untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Walaupun begitu, sifatnya yang menyenangkan dan komunikatif juga membuat anak mudah disenangi oleh banyak orang.

Dari karakter anak inilah, ia juga sangat cocok untuk menjadi guru. Anak mampu membagikan ilmu kepada orang lain dengan cara yang menyenangkan. Para murid yang diajari olehnya pasti tidak akan bosan memiliki guru sepertinya.

5. Penerjemah

5. Penerjemah
Freepik

Ketika anak tertarik pada suatu ilmu, ia bisa menghabiskan waktu dari pagi hingga malam untuk memahami ilmu tersebut. Hal ini pun berlaku saat anak tertarik dengan suatu bahasa. Tidak butuh waktu lama bagi anak Gemini untuk menguasai bahasa tersebut.

Oleh karena itu, pekerjaan sebagai seorang penerjemah sangat cocok untuk anak Gemini yang senang belajar bahasa. Ia bisa sekaligus memanfaatkan bakat bersosialisasinya untuk menjadi perantara orang lain dalam berkomunikasi.

6. Analisis media

6. Analisis media
Freepik

Bidang keahlian sebagai analisis media ini membutuhkan rasa penasaran yang besar untuk memperhatikan setiap hasil penelitian yang ditemukan.

Anak yang berzodiak Gemini bisa cocok sebagai analisis media. Mereka tahu betul bagaimana menganalisis setiap data dengan analisisnya yang tajam serta kemampuan adapatasinya.

Pekerjaan ini juga mengharuskan anak bisa mengevaluasi dari berbagai metode, untuk menentukan cara pemasaran atau periklanan terbaik yang diperlukan perusahaan untuk produknya. Dan anak tidak perlu khawatir karena kemampuan fokus pada detail membuat ia mudah menjalani pekerjaan ini.

7. Pembawa acara talkshow

7. Pembawa acara talkshow
Freepik/Yanalya

Hobi anak yang selalu mengobrol dapat membuat mereka menyimpan banyak informasi. Hal inilah yang membuat anak juga cocok sebagai host atau pembawa acara talkshow. Kepribadian mereka yang enerjik dan lincah pasti dapat menghibur penonton.

Dengan banyaknya pujian yang diterima anak mengenai kemampuan berkomunikasinya, penonton akan selalu terhibur serta tidak akan bosan melihat anak dengan informasinya yang menarik.

Nah itu dia Ma, tujuh cita-cita terbaik untuk anak yang berzodiak Gemini. Namun, setiap anak tentunya memiliki karakter dan keunikannya masing-masing sehingga Mama juga dapat mengarahkan anak berdasarkan kemampuan dan hobinya, agar ia dapat menemukan pekerjaan yang nyaman baginya.

Jadi, pekerjaan mana yang paling cocok untuk anak Mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.