7 Rekomendasi Baju Kodok untuk Anak Perempuan Usia 10 Tahun

Baju kodok membuat penampilan anak menjadi lebih simpel namun tetap modern

9 Juni 2021

7 Rekomendasi Baju Kodok Anak Perempuan Usia 10 Tahun
Freepik/Nelsonmaart

Memilih busana untuk anak menjadi hal yang menyenangkan bagi para Mama. Terlebih lagi jika model dan warnanya cocok digunakan oleh anak. Ketika sudah bosan membelikan anak kaos, celana, rok, atau dress, baju kodok bisa menjadi koleksi baru anak.

Baju kodok adalah perpaduan yang dari baju dan celama atau rok yang menyatu, sehingga menyerupai baju terusan. Baju kodok seringkali juga disebut sebagai overall, yang terlihat simpel namun tetap modern.

Agar Mama bisa memilih produk yang tepat, Popmama.com akan memberikan 7 rekomendasi baju kodok untuk anak. Simak informasinya di bawah ini ya!

1. Cardinal Kids - Overall 3

1. Cardinal Kids - Overall 3
Matahari.com

Ketika memiliki anak usia 8-10 tahun, biasanya ia mulai pilih-pilih dalam berpakaian. Anak juga sudah bisa memilih baju sesuai seleranya atau gaya yang ingin ditonjolkan. Jika anak mama menyukai gaya berpakaian yang lucu dan menggemaskan, baju kodok yang satu ini bisa menjadi pilihan.

Baju kodok dari Cardinal Kids ini memiliki motif kucing lengkap dengan telinganya tepat di bagian dada, yang membuat anak menjadi lebih girly. Selain itu, pada bagian pinggang belakangnya, terdapat karet yang membuat baju ini semakin fleksibel.

Mama dapat memasangkan baju ini dengan atasan berlengan panjang berwarna pastel untuk penampilan yang lebih manis. Overall 3 dari Cardinal Kids ini bisa Mama dapatkan dengan harga mulai dari Rp.244.929,-

2. Catenzo Junior - CDF 124 Jeans Denim

2. Catenzo Junior - CDF 124 Jeans Denim
iStyle.id\

Baju denim seringkali dihindari karena bahannya yang panas, namun baju kodok anak dari Catenzo Junior ini terbuat dari bahan denim yang nyaman, adem, dan tidak membuat anak gerah. Selain itu, modelnya juga trendi dan tidak pasaran.

Sebagai inner-nya, Mama bisa memadukannya dengan kaus berbagai warna dan motif. Atau jika ingin membuat penampilan anak lebih edgy dan sporty, Mama bisa memadukannya dengan tank top yang memiliki tali tebal.

Baju kodok dari Catenzo Junior ini bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp.157.000,-

Editors' Picks

3. Kids Icon - Overall Skirt Curly With Front Pocket

3. Kids Icon - Overall Skirt Curly With Front Pocket
Zalora.co.id

Jika anak mama sudah mulai diajarkan berhijab sejak dini, Mama juga perlu memilihkan baju yang sesuai. Jika ingin mencari baju muslim dengan model baju kodok, Mama bisa memilih baju dari merek Kids Icon.

Overall Skirt Curly With Front Pocket ini memiliki model maxi dress dengan panjang semata kaki, tidak ketat sehingga tidak membentuk lekuk tubuh. Warnanya yang cerah juga akan membuat penampilan anak lebih ceria dan fresh.

Anak dapat memadukan baju ini dengan kaus berlengan panjang atau kemeja polos. Kalau tertarik membelinya, Mama bisa mendapatkannya dnegan harga Rp.499.900,-.

4. Little X Eight - Girl Kimberly Jumpsuits

4. Little X Eight - Girl Kimberly Jumpsuits
Shopee.co.id

Jika anak mama temasuk anak yang sangat aktif berlarian, memberikan baju kodok berbentuk mini dress dapat membantunya aktif bergerak tanpa terhambat. Namun pastikan juga modelnya berupa rok yang lebar bukan rok span, seperti Girl Kimberly Jumpsuits dari Little X Eight.

Dengan menggunakan baju kodok ini, anak tak hanya bebas bermain, namun juga terbantu dengan adanya banyak kantong yang terletak di bagian dada, dua di pinggang, dan dua di belakang baju.

Baju kodok Girl Kimberly Jumpsuits dari Little X Eight ini bisa Mama dapatkan dengan harga mulai dari Rp. 369.900,- yang tersedia dari berbagai ukuran, mulai dari bayi hingga usia 14 tahun.

5. Moejoe - Girl Mickey Jumper Jeans

5. Moejoe - Girl Mickey Jumper Jeans
Shopee.co.id

Mickey mouse menjadi karakter yang sudah tak asing lagi di telinga anak-anak. Jika anak mama menyukai tokoh kartun yang satu ini, Mama bisa membelikannya produk Girl Mickey Jumper Jeans dari Moejoe ini.

Baju kodok yang satu ini, memiliki model celana baggy yaitu besar di paha dan mengecil di bagian pergelangan, sehingga baju ini akan sangat nyaman dikenakan seharian. Selain itu, juga ada kantung kecil di bagian depan dan belakang, untuk menambah kesan vintage.

Tertarik untuk membelikan anak baju kodok dari Moejoe? Mama bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp. 398.000,-.

6. Osella - Baju Perempuan Jumpsuit Polos Navy

6. Osella - Baju Perempuan Jumpsuit Polos Navy
Osella.com

Saat beranjak remaja beberapa anak mungkin tidak ingin menggunakan baju yang terlalu terlihat cute atau girly lagi, sehingga ia ingin menggunakan baju yang lebih terlihat menawan dan tidak kekanak-kanakan.

Sebagai solusinya, Mama bisa membelikan anak baju perempuan jumpusit polos berwarna Navy dari Osella. Berbeda dari model-model lainnya, baju yang satu ini memiliki model celana panjang. Sehingga anak akan tetap terlihat menawan, namun juga manis.

Jika anak mama mengenakan hijab, bisa juga mengenakan baju kodok ini, yaitu dengan memadukannya bersama kaus lengan panjang dan jilbab berwarna senada. Baju perempuan jumpsuit polos navy dari Osella ini bisa Mama dapatkan dengan harga mulai dari Rp.342.930,-

7. Oxford Society - York Street Overall Denim

7. Oxford Society - York Street Overall Denim
Shopee.co.id

Denim adalah pakaian yang bisa digunakan oleh segala kalangan usia, untuk memberikan penampilan yang lebih simpel namun tetap chic. Overall dari Oxford Society ini memiliki jenis warna washed denim yang membuat penampilan anak menjadi lebih modern.

Mama bisa membantu memadukannya dengan kaus berlengan pendek atau kaus berwarna monokrom.

Jika memiliki adik perempuan, anak juga bisa menggunakannya secara kembar lho. Karena York Street Overall Denim ini memiliki ukuran dari anak usia 1 sampai 10 tahun. Harganya juga masih terjangkau, yaitu mulai dari Rp.427.000.-.

Nah itulah beberapa rekomendasi baju kodok untuk anak perempuan. Baju kodok memang sering menajdi pilihan orangtua karena bisa membuat penampilan anak menjadi lebih trendi. Modelnya juga nyaman asalkan Mama bisa memilih produk yang tepat sesuai usia anak.

Bagaimana Ma, sudah menentukan baju kodok mana yang tepat untuk anak?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.