Suka Disalahpahami, 5 Zodiak Anak yang Ingin Dimengerti

Semakin sedikit anak mendapatkan pengertian, maka ia akan terus mencarinya

16 Juni 2021

Suka Disalahpahami, 5 Zodiak Anak Ingin Dimengerti
Freepik/Satura86

Bagaimana perasaan Mama ketika disalahpahami? Mungkin Mama dapat mudah mengabaikannya atau melanjutkannya.

Namun bagaimana jika Mama tidak memahami anak atau tindakannya? Seorang anak dengan zodiak tertentu mungkin bisa menjadi terobsesi dengan keinginannya untuk merasa dipahami, dan semakin sedikit mendapat pengertian, maka semakin anak mencarinya.

Saat ia merasa dipahami, ini dapat membantunya merasa lebih baik tentang diri sendiri, meningkatkan hubungan, dan membuatnya merasa tidak sendirian. Jika mempertimbangkan ciri-ciri kepribadian dalam astrologi, beberapa zodiak yang sensitif berusaha untuk merasa dipahami.

Zodiak anak apa saja yang ingin merasa dipahami? Coba yuk lihat daftarnya yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini!

1. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

1. Cancer (21 Juni - 22 Juli)
Freepik/Pressfoto

Bagi anak yang berzodiak Cancer, keinginannya untuk mengerti orang lain berasal dari keinginannya untuk merasa menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar, seperti bagian dari keluarga atau komunitas.

Ketika anak merasa dimengerti, ia merasa diperhatikan dan didukung oleh orang di sekitarnya. Maka ketika anak Cancer merasa bahwa tidak ada yang memerhatikannya, ia merasa benar-benar sendirian. Ini melalui pemahaman bahwa anak Cancer merasa ia harus saling memiliki dengan orang lain.

Editors' Picks

2. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

2. Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Freepik/Zinkevych

Bagi anak Gemini, jika ia mendapatkan pengertian maka muncul pemberdayaan dari dalam dirinya. Ketika anak dipahami, ia merasa percaya diri, kuat, dan diterima. Ketika mampu mengomunikasikan pikiran dan perasaannya, ini menjadi sebuah karunia bagi anak Gemini.

Anak dengan zodiak berlambang kembar ini merasa puas ketika ia bisa menyampaikan pesannya dan bahkan mengubah beberapa prasangka negatif terhadap diri sendiri.

Hal ini juga dilakukan bersamaan dengan sikapnya ketika mencoba menyampaikan sesuatu, anak tidak ingin itu menjadi tidak jelas atau terpelintir.

3. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

3. Pisces (19 Februari - 20 Maret)
Freepik/Zinkevych

Pisces sering mencoba memahami kata-kata dan tindakannya, serta caranya mengekspresikan diri. Zodiak berlambang ikan ini juga dikenal sebagai seorang seniman alami, ia ingin orang melihat dan memahami seni dalam dirinya.

Jika anak mengekspresikan kreativitasnya dengan cara selain seni, ia ingin merasa dikenal dan diterima. Pengertian dari orang sekitar membantu memperkuat nilai diri seorang anak Pisces. Ketika ia mendapatkan pengertian, maka empati dan kebaikan bisa tumbuh dari dalam dirinya.

4. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

4. Scorpio (23 Oktober - 21 November)
Freepik/Sviatkovskyi

Tahukah Ma, bahwa anak dengan zodiak berlambang kalajengking ini sering lho mencari pengertian, mungkin karena ia seringkali disalahpahami.

Anak cenderung sangat sensitif dan melindungi dirinya sendiri, sehingga tak jarang terlihat tertutup dan misterius. Namun ini berarti anak mungkin menahan diri dan tidak sepenuhnya mengekspresikan emosinya.

Dengan mendapatkan pengertian dari orang-orang yang dikasihi, anak Scorpio tidak hanya dapat memahami dan mengenal dirinya sendiri dengan lebih baik, namun ia juga bisa menunjukkan belas kasih dan tidak terlalu kritis pada dirinya sendiri.

5. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

5. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)
Freepik/Kliver00

Ketika anak berzodiak Capricorn merasa dimengerti, ia merasa memiliki kebebasan untuk bersantai, menurunkan kewaspadaan, dan menunjukkan dirinya yang sebenarnya. Hal ini karena ia seringkali disalahpahami oleh orang disekitarnya.

Walaupun Capricorn tak termasuk dalam zodiak yang terlalu sensitif pada perasaan, saat Mama memahami anak, ini akan berdampak pada hubungan yang lebih baik, karena anak akan memberikan komunikasi dan keterbukaan yang lebih baik.

Nah itulah beberapa zodiak yang dikenal sensitif dan ingin mendapatkan pengertian dari orang lain. Beberapa anak mungkin tidak peduli jika ia dimengerti atau kurangnya pengertian, namun bagi beberapa anak, ini bisa menjadi tujuan hidupnya.

Dan bagi anak yang memiliki perasaan sensitif, perasaan diterima dapat membentuk banyak aspek kehidupannya. Maka penting untuk selalu menjaga komunikasi agar terus terbuka dengan anak. Bahkan ketika terjadi kesalahpahaman, komunikasi menjadi solusi yang membantu anak lebih berkembang.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.