Takut Tambah Usia, 5 Zodiak Remaja yang Belum Siap Dewasa

Tidak mau kehilangan masa-masa remajanya

17 Februari 2021

Takut Tambah Usia, 5 Zodiak Remaja Belum Siap Dewasa
Freepik/Zinkevych

Momen ulang tahun terkadang menjadi saat-saat yang ditunggu oleh setiap remaja dalam hidupnya. Perayaan ulang tahun, dengan makan-makan, berkumpul dengan teman atau keluarga, mendapatkan kado, menjadi momen yang selalu menyenangkan.

Ulang tahun juga pengingat bahwa remaja akan bertambah dewasa serta mengalami banyak perubahan dalam hidupnya. Walaupun bertambah usia tidak dapat terhindarkan, ada beberapa zodiak yang cenderung tidak ingin cepat dewasa.

Alasannya bisa takut kehilangan kesenangan, memikul tanggung jawab yang lebih besar, dan banyak tuntutan dalam hidupnya. Tak heran sebagian remaja takut bertambah dewasa.

Kali ini Popmama.com akan membahas beberapa tanda zodiak yang memiliki sudut pandang berbeda pada momen ulang tahunnya, seperti tidak menikmati hari ulang tahun atau tidak mau dirayakan. Zodiak apa saja ya, Ma?

1. Sagittarius (21 November - 21 Desember)

1. Sagittarius (21 November - 21 Desember)
Freepik/Wavebreakmedia-micro

Bertambahnya usia merupakan momen yang tidak menyenangkan bagi anak berzodiak Sagitarius, karena ia merasa semakin punya sedikit waktu untuk menikmati masa-masa remajanya. Anak juga merupakan tipe orang yang sangat menikmati kehidupannya saat ini.

Sehingga tak jarang anak suka menolak membicarakan sesuatu yang membahas masa depannya terlalu jauh. Hal ini juga membuatnya tidak terlalu mau memikirkan hari ulang tahunnya.

Selain itu, zodiak berlambang panah ini merasa bahwa semakin ia bertambah dewasa, akan ada banyak tanggung jawab yang harus dikerjakan. Sebagai anak yang bebas dan tidak ingin hidup terkekang, maka anak sama sekali tidak menyukai usia dewasa.

Editors' Picks

2. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

2. Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Freepik/Nakaridore

Selanjutnya adalah zodiak Gemini. Seperti yang Mama ketahui, anak dengan zodiak Gemini ini selalu ceria dan suka bersenang-senang, karena ia memiliki jiwa yang sangat muda. Ia juga tidak ingin cepat-cepat bertambah dewasa.

Hal tersebut disebabkan karena anak takut kehilangan kebahagiaannya yang saat ini ia rasakan, sehingga Gemini termasuk zodiak yang tidak siap bertambah dewasa. Anak bahkan takut memikirkan hari ulang tahunnya, karena harus membuat anak lebih serius dalam menjalankan kehidupannya.

Remaja Gemini merasa bahwa semakin bertambahnya usia, akan ada banyak masalah yang harus ia siap hadapi, karena anak terbiasa hidup tanpa hambatan dan tidak mau terganggu masalah. Walaupun pada akhirnya akan berubah, namun Gemini tidak mau segalanya cepat berlalu.

3. Pisces (19 Febuari - 20 Maret)

3. Pisces (19 Febuari - 20 Maret)
Freepik

Saat usia anak berzodiak Pisces bertambah, ia merasakan berbagai hal yang campur aduk. Satu sisi, anak semangat untuk melakukan aktivitas baru yang menantang. Namun di sisi lain, ia takut bahwa masa depannya tidak sesuai seperti apa yang diharapkan.

Ya, anak dengan zodiak Pisces ini memang memiliki cita-cita yang besar, namun ia takut jika semua itu tidak tercapai. Ketika mimpinya tidak berjalan dengan baik, anak gampang putus asa dan menyesal. Terkadang, remaja Pisces juga merenung memikirkan masa depannya yang terlalu jauh.

Hal inilah yang suka membuat zodiak berlambang ikan ini tidak menikmati momen ulang tahunnya. Sebaiknya Mama dapat mengingatkan anak untuk fokus pada apa yang terjadi saat ini, dan tidak terlalu mengkhawatirkan masa depannya.

4. Aquarius (20 Januari - 18 Febuari)

4. Aquarius (20 Januari - 18 Febuari)
Freepik/Lunamarina

Kebalikannya dari Pisces, remaja Aquarius termasuk jarang memikirkan masa depannya. Zodiak ini memang dikenal selalu menjalani hari dengan penuh semangat, dan selalu menyelesaikan tanggung jawabnya setiap hari.

Alasan remaja Aquarius ini tidak siap bertambah dewasa adalah, ia takut masih banyak hal yang harus diselesaikan. Terkadang anak ingin meraih kesuksesan secepat mungkin, maka momen ulang tahun sering membuat anak justru merasa kecewa.

Salah satu ketakutan terbesar anak adalah, hidup dalam penyesalan. Ia cemas tidak dapat menggunakan waktu dengan baik di usia remajanya, sehingga ia terpicu untuk melakukan lebih dan lebih banyak lagi.

5. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

5. Scorpio (23 Oktober - 21 November)
Freepik

Terakhir adalah zodiak berlambang kalajengking alias Scorpio. Biasanya anak dengan zodiak lain, suka merayakan ulang tahunnya secara besar-besaran, namun berbeda dengan remana Scorpio. Ia tidak pernah suka jadi pusat perhatian, maka ia memilih untuk tidak merayakan hari ulang tahunnya.

Bertambah dewasa merupakan ketakutan yang ada di dalam diri remaja Scorpio, ia takut jika tidak bisa belajar dari kesalahan untuk menjadi orang dewasa. Saat memikirkan usia, anak terus dibayang-bayangi dengan aktivitas orang dewasa dan pekerjaan yang membebaninya.

Baginya, bertambah dewasa bukan hanya kesiapan soal fisik namun juga kesiapan secara mental dan pikiran. Nah hal tersebut yang membuatnya takut karena ia merasa belum siap.

Itulah lima zodiak remaja yang belum siap beranjak dewasa. Kecemasan anak pada usia dewasa seringkali disebabkan oleh pemahaman yang kurang tepat, sehingga peran Mama di sini sangat penting untuk berbagi bagaimana proses dan cara menjalani kehidupan sebagai orang dewasa dengan tepat.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.