Cepat Putus Semangat, 5 Zodiak Anak yang Mudah Menyerah

Mereka tak mau berjuang keras dan suka berhenti di tengah jalan

18 Juni 2021

Cepat Putus Semangat, 5 Zodiak Anak Mudah Menyerah
Freepik

Apakah Mama memiliki anak yang mudah menyerah ketika menghadapi suatu permasalahan? Beberapa anak memiliki sikap yang mudah menyerah, ia cepat berhenti ketika keadaan menjadi sulit.

Beberapa anak dengan zodiak tertentu merasa sulit untuk melanjutkan ketika frustasi telah mengambil alih pemikirannya.

Ia merasa apa yang dilakukan tak ada gunanya dan berhenti adalah pilihan yang jauh lebih mudah. Namun untuk melakukan sesuatu, anak perlu keuletan dan kemauan untuk terus berjalan, bahkan jika pada akhirnya akan gagal. Tetapi apakah anak memiliki tanda zodiak yang cepat menyerah?

Untuk mengetahuinya, Mama bisa simak informasinya yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini!

1. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

1. Pisces (19 Februari - 20 Maret)
Freepik/Fabrikasimf

Sayangnya anak dengan zodiak berlambang ikan ini dikenal mudah menyerah karena terlalu sensitif dan pesimis. Ia bahkan sering bertanya pada diri sendiri, mengapa harus melanjutkan ketika itu tidak akan pernah berhasil?

Jika anak melakukan sesuatu seperti tugas seni dan tidak berhasil, ia akan membiarkannya berlalu dan beralih ke hal lain. Anak tidak ingin dikaitkan dengan sesuatu yang baik atau tidak buruk, namun ingin dianggap brilian dan menginspirasi.

Editors' Picks

2. Libra (23 September - 22 Oktober)

2. Libra (23 September - 22 Oktober)
Freepik/Mariasurtu

Anak berzodiak Libra cenderung memiliki masalah pada komitmen tertentu. Jika sesuatu tampak terlalu sulit atau menantang, insting pertamanya adalah berhenti. Anak Libra ingin melakukannya dengan baik, tetapi jika hal-hal tampaknya tidak menjanjikan, anak akan berhenti.

Bukannya anak tidak mau berjuang untuk apa yang ia yakini, namun jika sesuatu tidak memiliki konsekuensi yang berdampak pada hidupnya, anak mungkin tidak akan mau berusaha lebih keras dan melanjutkan.

3. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

3. Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Freepik/Vitalii-petrushenko

Berbeda dari dua zodiak sebelumnya, anak dengan Gemini berhenti terlalu cepat karena ia bosan dan ingin melakukan sesuatu yang lain dan berharap bahwa ada sesuatu yang lebih menarik dan menyenangkan.

Anak tidak hanya menunda melakukan sesuatu sejak awal, tetapi juga berhenti dengan rencana yang seharusnya diselesaikan dalam waktu dekat. Semakin dekat dengan waktu deadline atau pengumpulan, ini akan menjadi ide yang kurang menarik untuknya.

Sehingga ia memiliki ide lain yang menurutnya lebih menarik, yaitu tidak pernah menyelesaikannya.

4. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

4. Cancer (21 Juni - 22 Juli)
Freepik/Zinkevych

Anak berzodiak Cancer juga bisa agak pesimis, sehingga ia melihat sesuatu menjadi semakin tidak penting, atau emosi bisa menghalanginya menyelesaikan sesuatu. Anak dapat mengambil masalah yang muncul, dan kemudian terjebak dengan apa yang ia lihat sebagai kegagalan.

Seringkali anak menghadapi sebuah situasi di mana ia memiliki narasi di kepalanya, tentang betapa tidak berartinya sesuatu dan karena anak tidak dapat melakukan tugas dengan baik, maka ia harus membiarkannya pergi.

5. Sagittarius (22 November - 21 Desember)

5. Sagittarius (22 November - 21 Desember)
Freepik/Danai76

Ada kalanya seorang anak Sagittarius menjadi sangat tidak sabar, sehingga ia akan berhenti dan beralih ke tugas lain yang lebih mudah untuk diselesaikan.

Anak Sagittarius lebih suka memiliki banyak kemenangan mudah, daripada harus bekerja keras pada sesuatu yang mungkin tidak menghasilkan banyak hasil.

Uniknya, anak percaya bahwa ada orang lain akan melakukan hal yang lebih baik daripada yang anak lakukan. Ketika sesuatu mulai terasa beban di leher anak Sagittarius, ia lebih suka melepaskannya daripada berjuang dengannya.

Nah itulah beberapa zodiak anak yang mudah menyerah. Mungkin ketika dukungan dari dalam diri sudah tidak membantu, dukungan dari orang-orang terkasih dapat membantu anak lebih semangat dan pantang menyerah.

Dukungan apa yang Mama berikan pada anak ketika ia mulai menunjukkan tanda-tanda menyerah?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.