5 Game Horor yang Dimainkan YouTuber MiawAug, Seru tapi Menegangkan!

Bisa menjadi referensi hiburan untuk anak Mama, nih

4 Juni 2021

5 Game Horor Dimainkan YouTuber MiawAug, Seru tapi Menegangkan
Instagram.com/miawaug

Di era digital seperti saat ini, hiburan anak sudah berubah. Mereka semakin akrab dengan gawai dan dunia maya. Salah satu kegiatan yang paling umum anak lakukan dengan gadget ialah menonton YouTube.

Sebagai contoh, anak sering menonton video YouTuber yang tengah memainkan game kesukaan mereka. Sayangnya, tak jarang para YouTuber tersebut mengucapkan kata-kata kasar yang tidak baik apabila ditiru anak-anak.

Kendati demikian, masih ada sejumlah YouTuber yang cukup friendly untuk anak-anak, salah satunya adalah MiawAug.

MiauAug mulai terjun di dunia YouTube pada tahun 2014, laki-laki dengan nama asli Reggie Prabowo Wongkar ini banyak digemari oleh warganet.

Hal ini karena konten gaming yang Reggie suguhkan berkualitas. Dirinya pun tak pernah mengucapkan kata-kata negatif di tiap videonya sehingga nyaman ditonton oleh seluruh kalangan, termasuk anak di bawah umur.

Karena identik dengan game horor, Popmama.com sudah mempersiapkan ulasan tentang beberapa game horor terseram yang pernah dimainkan MiawAug. Bisa jadi referensi hiburan anak nih, Ma.

1. 'Baldi's Basics'

Jika dilihat sekilas, "Baldi's Basics" sama sekali tak punya kesan horor. Malahan, dengan desain low budget-nya itu, game yang satu ini terlihat seperti memang untuk anak-anak. Terlebih lagi, game ini berlokasi di sebuah sekolah milik Baldi dan kita harus menjawab beberapa pertanyaan matematika untuk menyelesaikan permainannya.

Akan tetapi, "Baldi's Basics" ini tidak segampang yang dikira, lho, Ma. Bahkan, MiawAug sendiri baru berhasil menamatkan game ini di percobaan 10—12 kali. Jadi, bakal ada pertanyaan yang sengaja dibuat eror sehingga kita salah menjawabnya. Setiap jawaban yang salah bakal membuat Baldi marah dan terus mengejar-ngejar untuk menghukum kita.

Bukan cuma itu saja yang horor, ada hal-hal lain dari "Baldi's Basics" yang mampu membuat jantung berdegup kencang.

Editors' Picks

2. 'Devour'

Tidak bermodalkan pengetahuan tentang jalan cerita gamenya, MiawAug bersama beberapa temannya mencoba untuk menguji nyali mereka dengan game "Devour". Merupakan sebuah game horor yang bisa dimainkan oleh empat orang, "Devour" sendiri mengisahkan sebuah kultus yang tengah dilanda serangan iblis.

Jadi, dalam permainan ini, para player bakal berperan sebagai anggota kultus yang harus bekerja sama untuk menyelamatkan sang leader, Anna, yang kebetulan dirasuki oleh iblis berama Azazel.

Meskipun misinya kedengaran simpel, tetap saja, suasana horor yang ada di game ini sungguh mencekam dan bakal membuat kita cukup gemetar.

3. 'P. T. Silent Hill'

"P. T. Silent Hill" merupakan teaser dari seri game "Silent Hill" yang diusung oleh Hideo Kojima. Game ini sengaja dibuat dari sudut pandang orang pertama supaya memberikan sensasi seolah pemain juga berada di lokasi tempat gamenya. Di samping itu, berdasarkan penuturan Hideo, segala jenis senjata sengaja tidak ditambahkan supaya menambah kesan menakutkan pada game.

Meskipun hanyalah teaser, game ini tetap mampu membuat jantung berdebar. Bahkan, selama perjalanannya menyusuri lorong tanpa ujung pada game tersebut, MiawAug berhasil dibuat "kaget sampai ke tulang" dan bahkan lemas setelah memainkan "P. T. Silent Hill". Wah, Mama harus temani anak kalau mau coba memainkannya.

4. 'Lunch Lady'

Sama seperti "Devour", "Lunch Lady" merupakan game online yang bisa dimainkan secara ramai-ramai, mulai dari 1—4 orang pemain. Nah, gamenya sendiri cukuplah menarik karena "Lunch Lady" berusaha untuk menunjukkan sisi gelap dari sekolah terutama di saat malam hari.

Seperti yang sudah disebutkan, permainan ini berlokasi di sebuah sekolah di mana pemain harus mencari 10 kertas jawaban supaya akhirnya bisa mendapatkan nilai bagus saat ujian. Akan tetapi, selama misi pencarian, kita harus berhati-hati dengan keberadaan ibu kantin yang tak segan-segan membunuh orang.

Kedengaran menyeramkan, kan? Bahkan, MiawAug dan beberapa temannya juga dibuat teriak kencang saat memainkan game ini.

5. 'Visage'

Dirilis pada 2 Oktober 2018 silam, "Visage" merupakan sebuah game keluaran SadSquare Studio yang berfokus pada perjalanan menyusuri sebuah rumah gelap-tak bertuan. Cukup memutar otak memainkan game ini sebab di awal permainan, pemain tidak diberi tahu tujuan ataupun arah yang harus ditempuh.

MiawAug sendiri sudah menyelesaikan keempat chapter dari "Visage". Tidak mudah untuk menamatkannya karena game ini memang sangat terkenal akan kesulitan dan keseramannya.Bahkan, MiawAug harus berpikir dua kali untuk memainkan "Visage".

Selain itu, game ini juga sempat viral di Indonesia tepat setelah MiawAug memainkannya. Menarik, bukan?

Itulah tadi 5 game horor yang pernah dimainkan oleh MiawAug, seorang YouTuber gaming dari Indonesia. Jangan lupa untuk tetap mengawasi dan membimbing anak di saat bermain game. Hal ini karena ada konten dari permainan yang perlu diluruskan dan dijelaskan kembali oleh orangtua.

Sekiranya Mama ragu merekomendasikan game-game tadi, Mama tetap bisa mengajak anak untuk menonton beberapa video gaming dari MiawAug. Selain menghibur, konten yang diunggah Reggie cukup nyaman untuk disaksikan anak-anak.

Semoga bermanfaat!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.