Kisah Sukses RM BTS yang Menginspirasi Remaja, Leader Kesayangan Army!

Jejak karir RM BTS meraih kesuksesan sejak usia muda

18 November 2021

Kisah Sukses RM BTS Menginspirasi Remaja, Leader Kesayangan Army
Facebook.com/bangtan.official

BTS menjadi salah satu grup idola Korea yang namanya selalu berhasil mencuri perhatian publik dunia, terlebih bagi para remaja. Bahkan, kepopuleran grup satu ini jadi fenomena baru bagi para penggemar K-Pop.

Salah satu anggota BTS yang tak luput jadi sorotan publik karena sosoknya begitu menginspirasi adalah RM, leader sekaligus rapper utama dalam grup tersebut.

Bernama lengkap Kim Namjoon, RM berhasil memincut para Army (sebutan penggemar BTS) dengan pola pikirnya yang dewasa, sikap bijaksananya, serta karya-karyanya yang ia tuangkan menjadi sebuah lirik lagu.

Genap berusia 27 tahun (usia internasional), kali ini Popmama.com telah merangkum kisah sukses RM BTS yang memberi inspirasi bagi para remaja.

1. Leader yang dikenal begitu jenius

1. Leader dikenal begitu jenius
soompi.com

Laki-laki kelahiran Seoul, 12 September 1994 ini tak hanya dikenal sebagai seorang leader yang memiliki jiwa kepemimpian saja, tetapi juga masuk ke dalam jejeran idol Korea dengan kejeniusannya.

Pemilik nama panggung Rap Monster ini diketahui memiliki IQ dengan rata-rata 148 lho!

Tak heran jika kepandaiannya banyak kesuksesan dalam bidan akademis yang sudah ia raih sejak dini.

Mulai dari mempelajari matematika, bahasa asing, dan studi sosial. Bahkan, leader kesayangan Army ini juga terlampau fasih dalam menggunakan bahasa Inggris. Hal ini yang membuat namanya begitu menginspirasi.

Editors' Picks

2. Memiliki ketertarikan di bidang sastra

2. Memiliki ketertarikan bidang sastra
Facebook.com/bangtan.official

Bagi Army, fakta terkait kejeniusan seorang RM tentu bukanlah hal baru yang mereka ketahui. Sebelum dikenal sebagai sosok idol yang begitu menginspirasi, rupanya rapper utama BTS ini juga diketahui memiliki ketertarikan di bidang sastra dan puisi lho!

Bahkan, leader kelahiran 1994 ini juga diketahui memiliki keinginan untuk bekerja secara profesional di bidang sastra lho! 

Meski cita-cita sebelum menjadi idola belum bisa ia gapai, namun kesuksesannya saat ini tak membuat seorang Kim Namjoon berhenti mengikuti ketertarikan di bidang yang ia cintai.

Hal ini terus ia latih lewat tulisan-tulisan yang ia unggah di berbagai situs.

"Tujuan tidak selalu bisa tercapai, tetapi memiliki hati yang percaya bahwa suatu hari kau akan mencapai tujuanmu adalah hal yang penting." -RM

3. Menuai keberhasilan di kancah internasional

3. Menuai keberhasilan kancah internasional
Facebook.com/bangtan.official

BTS menjadi grup idola Korea yang namanya sudah melebar di kancah musik internasional. Setelah beberapa tahun debut, Lagu "Fire" yang rilis pada tahun 2016 berhasil menduduki musik dalam negeri dan juga internasional.

Lewat kepopuleran yang kian menjulang, ini juga menjadi pintu untuk karir internasional RM. Di tahun 2017, ia berkolaborasi dengan rapper asal Amerika Serikat, Wale, untuk lagu "Change".

Di tahun yang sama pada bulan Desember, RM juga berhabung dengan Fall Out Boy untuk pembuatan remix lagu "Champion".

Kolaborasi ini kemudian berhasil menjadikan RM sebagai artis Korea Selatan pertama yang masuk ke dalam chart di Rock Digital Songs. Namanya bertengger di urutan kedua pada daftar tersebut. Patut diacungi jempol deh!

Tak hanya berkolaborasi dengan musisi internasional, RM juga menuai kesuksesan lewat mixtape solo yang ia rilis. Berdasarkan data yang didapatkan dari KOMCA, RM sudah menulis sekitar 100 lagu dengan akreditasi namanya.

Genius leader!

4. Terus belajar demi meraih kesuskesan

4. Terus belajar demi meraih kesuskesan
Facebook.com/bangtan.official

Seperti diketahui, pemilik nama asli Kim Namjoon ini pernah gagal dalam babak audisi yang ia ikuti di tahun 2009 silam. Kegagalan tersebut tak membuat dirinya putus harapan dan menyerah menjadi seorang idola.

Karirnya terus berjalan sampai akhirnya RM dipertemukan dengan pimpinan dari label yang menaungi BTS saat ini yakni Big Hit Entertainment.

Dengan tekat yang luar biasa dan mau terus belajar, RM mengikuti semua arahan yang diberikan para seniornya, hingga perjuangannya pun terbayarkan dan berhasil debut di tahun 2013 bersama Bangtan Boys (BTS).

"Tidak apa-apa untuk jatuh, tidak apa-apa untuk terluka. Yang harus kau lakukan adalah bangkit kembali dan terus berlari."  

Itulah kata-kata bijak yang pernah RM lontarkan, tak heran jika ia kemudian berhasil menjadi idola kesayangan lantaran usaha yang tak pernah putus asa dalam berjuang.

Usaha tidak akan mengkhianati hasil, bisa jadi inspirasi agar tetap semangat berjuang nih!

5. Sukses menjadi pemimpin yang yang andal

5. Sukses menjadi pemimpin yang andal
Facebook.com/bangtan.official

Tak mudah menjadi seorang pempimpin dalam sebuah grup, dibutuhkan usaha serta tanggung jawab besar demi menjalani peran tersebut. Setelah dipilih sebagai pemimpin dari grup BTS, RM pun dikenal sukses memimpin dengan bijak dan andal.

Ini dimulai dari hal-hal kecil seperti membantu mengurus para anggota, sikap baik yang selalu ditampilkannya, hingga caranya melontarkan komentar atau interaksi di hadapan publik.

Selain karena usaha bersama sejak debut tahun 2013, kepemimpinan yang tinggi dari RM juga mampu mengahantarkan nama grup mereka untuk go international dan meraih berbagai penghargaan bergengsi. 

"Alih-alih berpikir 'Aku harus mempersiapkan diri untuk hal yang tak terelakkan,' (lebih baik) lakukan yang terbaik saat ini."

Quotes di atas merupakan ungkapan sang leader yang begitu menginspirasi. Tak heran jika nama RM dinobatkan sebagai leader kesayangan Army!

Di usia yang hari ini genap 27 tahun (usia internasional), kita doakan bersama semoga RM selalu diberikan kesehatan dan karirnya kian diberikan kesuksesan.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.