7 Lagu B-Side TREASURE yang Banyak Disukai, Terbaru Ada DARARI

Lagu DARARI bahkan saat ini viral di kalangan remaja, Ma

15 Maret 2022

7 Lagu B-Side TREASURE Banyak Disukai, Terbaru Ada DARARI
Twitter.com/ygtreasuremaker

TREASURE, salah satu grup Kpop yang berada di bawah naungan YG Entertainment tentu sudah tak asing didengar oleh anak remaja mama. Grup yang termasuk dalam generasi ke-4 Kpop ini memang tengah ramai dibicarakan di kalangan penggemar dunia.

Terlebih baru aja grup yang beranggotakan 12 lelaki berusia muda ini melangsungkan comeback terbaru lewat album bertajuk 'THE SECOND STEP: CHAPTER ONE' dengan title track berjudul 'Jikjin'. 

Tak hanya lagu Jikjin, rupanya b-side milik TREASURE berjudul 'DARARI' justru menjadi ramai disukai banyak orang, bahkan hingga viral di platform media sosial, Ma.

Tak hanya DARARI, sejumlah b-side lainnya yang dibawakan oleh TREASURE berhasil membuktikan bahwa grup yang debut pada tahun 2020 itu adalah king of b-side track.

Nah, kali ini Popmama.com akan merangkumkan beberapa lagu b-side di album TREASURE yang banyak disukai, bahkan hingga viral. Ada lagu favorit anak remaja mama nggak nih?

1. Going Crazy

Di album pertama mereka yakni 'THE FIRST STEP: TREASURE EFFECT', TREASURE berhasil memikat perhatian lewat title track mereka berjudul My Treasure. Tak hanya lagu utama, lagu lainnya dalam album tersebut juga banyak mencuri perhatian Teume, atau sebutan penggemar TREASURE.

Salah satunya adalah lagu berjudul Going Crazy. Lagu yang memiliki melodi adiktif ini akan membuat anak remaja lebih mudah menghafalnya, dan kemudian mulai terpikat dengan pesona ke-12 anggota TREASURE.

2. MMM

Masih di album pertama, TREASURE juga memberikan gambaran cinta yang menggebu dari sepasang kekasih yang tak ingin terpisah. Lewat lagu berjudul MMM, mereka menggambarkan perasaan jatuh cinta tersebut lewat lagu bergenre hip-hop yang diatur dengan hitungan kurang lebih 80 BPM. 

Memiliki musik yang tak kalah adiktif, lagu MMM juga menjadi b-side track dari TREASURE yang sukses memikat penggemar dan mudah untuk dihafalkan.

Editors' Picks

3. Be with Me

Kemudian di album berikutnya yang bertajuk 'THE SECOND STEP: CHAPTER ONE', TREASURE juga memiliki b-side track yang tak kalah enak untuk didengar. Lagu tersebut berjudul Be with Me.  Lagu yang mengusung genre R&B selama 3 menit 24 detik itu memiliki musik adiktif dan lirik yang mudah diingat. Cocok juga untuk menemani anak belajar agar lebih semangat, nih!

4. Orange

Saat anak remaja mama sedang berada dalam suasana hati yang sentimental, lagu Orange milik TREASURE juga cocok dijadikan pendamping untuk mengisi kekosongan harinya.

Diciptakan langsung oleh para anggota, lagu bergenre R&B ini memiliki lirik yang begitu mendalam dan penuh perasaan. Dipadukan dengan vokal para anggota yang mumpuni, tak heran jika lagu ini menjadi salah satu lagu b-side milik TREASURE yang banyak disukai.

5. DARARI

DARARI merupakan b-side track dari mini album terbaru mereka yakni 'THE SECOND STEP: CHAPTER ONE'. Lagu yang memiliki musik manis dan adiktif ini membuat pendengarnya ingin selalu menyanyikannya terus menerus.

Musiknya yang begitu menyenangkan membuat salah seorang netizen asal Indonesia membuat gerakan sederhana yang kemudian dinamai #DARARAchallange. Nggak heran jika kemudian lagu ini menjadi viral dan diingat oleh banyak pendengar, termasuk anak remaja.

6. It's Okay

Sesuai judulnya yang dalam bahasa Inggris memiliki arti 'tidak apa', lagu It's Okay milik TREASURE ini sangat cocok didengar sebagai lagu motivasi bagi anak yang sedang menjalani hari yang sulit. Musik dengan melodi slow ini membuat anak menjadi lebih rileks saat menghadapi hari yang berat.

Ditambah dengan lirik yang berisikan motivasi untuk tetap semangat, tidak menyerah, dan semuanya akan baik-baik saja, TREASURE ingin menyampaikan lewat lagu ini kepada para penggemar untuk tetap semangat menjalani harinya.

7. U

Masih di album yang sama seperti DARARI, ada pula b-side lainnya yang banyak disukai penggemar. Lagu tersebut berjudul 'U'. Lagu ini menceritakan kisah TREASURE yang tidak menginginkan apa pun selain Teume yang setia mendukungnya.

Sebagai balasan cinta dan dukungan yang diberikan, ke-12 anggota menyampaikan lewat lirik bermakna bahwa mereka akan melakukan apa pun untuk selalu berada di sisi Teume. Musik jazzy dan pop fusion yang ditawarkan membuat lagu U semakin enak untuk didengarkan.

Itulah beberapa b-side track TREASURE yang tak kalah enak didengar dan banyak disukai dari title track mereka. Dari ketujuh lagu di atas, mana nih yang paling sering di dengar oleh anak remaja mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk