TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Prestasi yang Pernah Diraih Cinta Laura dan Menginspirasi Remaja

Cinta Laura buktikan bahwa ia bisa berkarya dan berprestasi sejak usia muda

13 November 2021

5 Prestasi Pernah Diraih Cinta Laura Menginspirasi Remaja
Instagram.com/claurakiehl

Bagi Mama yang mengikuti dunia entertain Tanah Air sejak dulu, nama Cinta Laura tentu sudah tak asing lagi didengar. Aktris kelahiran 1993 ini dikenal sebagai perempuan dengan visi dan misi yang menginspirasi bagi bnyak orang khususnya anak muda Indonesia.

Tak hanya memiliki penampilan yang menawan dalam berbagai kesempatan, Cinta Laura juga berhasil membuktikan kepada publik bahwa ia bisa dikenal berkat bakat dan prestasi yang dimilikinya, dan juga bisa menjadi role model untuk generasi muda Indonesia.

Selain pandai bernyanyi, berakting, serta dalam bidang akademis, berikut Popmama.com telah merangkum 5 prestasi yang sudah diraih Cinta Laura sejak usia muda. Bisa jadi inspirasi bagi anak remaja mama nih!

1. Meraih dua gelar sarjana dan predikat cumlaude di Amerika

1. Meraih dua gelar sarjana predikat cumlaude Amerika
Instagram.com/claurakiehl

Perempuan blasteran Indonesia-Jerman ini sempat menempuh pendidikan kuliahnya di salah satu universitas terbaik dunia, yaitu Universitas Columbia, Amerika.

Saat itu, Cinta mengambil jurusan Psikologi dan Sastra Jerman. Hebatnya, pelantun lagu 'Shoot Me' ini berhasil menyelesaikan pendidikannya dan mendapatkan dua gelar sarjana di universitas tersebut.

Bahkan, Cinta diketahui berhasil lulus dengan predikat cumlaude yakni hanya dalam waktu tiga tahun di Universitas Columbia dan mendapatkan nilai IPK yang nyaris sempurna yaitu 3,9 di tahun 2014 silam. 

Panutan remaja banget nih, Ma! 

Editors' Picks

2. Menjadi duta anti kekerasan pada perempuan dan anak

2. Menjadi duta anti kekerasan perempuan anak
Instagram.com/claurakiehl

Kemudian di tahun 2019, Cinta dipilih langsung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) untuk menjabat sebagai duta anti kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Berkat kemampuan yang dimilikinya, Cinta Laura dipercaya dapat mendorong anak muda di Indnoesia untuk menjadi pelopor terhadap lingkungan yang bebas dari kekerasan dan responsif gender.

3. Aaktif menjadi guru serta relawan

3. Aaktif menjadi guru serta relawan
Instagram.com/claurakiehl

Beberapa waktu lalu, Cinta Laura juga dikabarkan memiliki yayasan pendidikan yang ia beri nama Yayasan Seokarseno. Pendirian yayasan tersebut dimaksudkan olehnya untuk membantu anak-anak yang kurang mampu agar tetap mendapat pendidikan sekolahnya.

Selain itu, Cinta juga aktif menjadi relawan dan megajar di beberapa yayasan dan sekolah pedalaman di Indonesia. Meski kesibukannya sebagai artis cukup padat, Cinta berhasil membuktikan bahwa keinginannya agar generasi muda mendapat pendidikan yang layak perlu diacungkan jempol ya, Ma.

4. Merenovasi dan membangun sekolah di Indonesia

4. Merenovasi membangun sekolah Indonesia
Instagram.com/claurakiehl

Seperti disebutkan sebelumnya bahwa Cinta Laura memiliki sebuah yayasan pendidikan untuk membantu anak-anak tidka mampu agar tetap bersekolah, ia pun terus membantu memberantas kemiskinan di Indonesia lewat pendidikan.

Cara mulia yang ia lakukan adalah berhasil merenovasi dan membangun setidaknya 11 sekolah negeri dan swasta yang ada di Indonesia. Ia percaya bahwa Indonesia akan maju jika pendidikan dapat diraih oleh semua anak Indonesia.

Namun, sangat disayangkan bahwa masih banyak anak Indonesia yang kurang mampu untuk bisa meneruskan sekolah. Baik karena kurangnya biaya, maupun akses yang tidak memadai untuk pergi ke sekolah.

Itulah yang akhirnya membuat seorang Cinta Laura tergerak hatinya untuk membangun sekolah-sekolah di pedalaman demi membantu generasi muda untuk tetap berprestasi.

5. Sukses berkarir di Indonesia

5. Sukses berkarir Indonesia
Instagram.com/claurakiehl

Pemilik nama asli Cinta Laura Kiehl ini merupakan orang dengan keturunan Indonesia dan Jerman. Beranjak dewasa, ia keudian memantapkan diri untuk menetap di Indonesia.

Selain kesuksesan di atas, ia juga berhasil berkarir dan mengeluarkan banyak karya untuk meramaikan jagat hiburan Tanah Air sejak usia muda. Melalui bakat yang dimiliki dalam dunia akting, model, menari, dan bernyanyi, ia berhasil membuktikan bahwa ia dapat memberikan karya terbaiknya.

Itu dia deretan prestasi yang sudah diraih Cinta Laura. Dari beberapa prestasi di atas, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi anak remaja mama dan juga seluruh generasi muda di Indonesia.

Meski disibukkan sebagai seorang public figure, Cinta tetap memprioritaskan pendidikan untuk meraih kesuksesannya. Inspiratif sekali ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk