Sedang Viral, Yuk Ajak Anak Buat Receiptify Spotify a la Struk Belanja

Cek lagu favorit Mama dan anak dengan Receiptify yuk, ini caranya!

23 September 2020

Sedang Viral, Yuk Ajak Anak Buat Receiptify Spotify a la Struk Belanja
Freepik

Jika Mama atau anak remaja Mama merupakan orang yang aktif dalam bermedia sosial, tentu sudah tak asing dengan Receiptify dong ya! Sebab saat ini para pengguna Twitter dan Instagram kini sedang ramai membagikan sebuah unggahan yang menyerupai struk belanja, yaitu Receiptify.

Unggahan berupa daftar lagu favorit di Spotify banyak dibagikan para pengguna Twitter dan Instagram melalui akun pribadi masing-masing. Meski bukan fitur resmi dari platform musik streaming asal Swedia ini, namun fiturnya menjadi ramai karena keunikan yang menyerupai struk belanja.

Cara buatnya susah nggak ya? Tenang, Ma, gampang banget kok cara membuat Receiptify yang tengah viral ini. Untuk mengetahui deretan lagu favorit Spotify seperti struk belanja, simak caranya di bawah ini yuk!

Editors' Picks

1. Apa itu Receiptify?

1. Apa itu Receiptify
Receiptify.herokuapp.com

Sebelum memulai membuat deretan lagu favorit Mama dan anak dengan Receiptify. Cari tahu dulu yuk, apa sih sebenarnya Receiptify yang sedang viral di media sosial saat ini?

Receiptify Herokuapp sendiri merupakan sebuah laman web yang akan membuat daftar lagu-lagu yang paling sering didengarkan oleh para pengguna Spotify. Aplikasi ini memang bukan fitur resmi yang disediakan Spotify, tetapi menjadi banyak diminati karena bentuknya yang unik.

Dengan bentuk menyerupai struk belanja, para pengguna Spotify bisa mengetahui lagu apa saja yang paling sering didengarkan dalam satu bulan atau enam bulan terakhir yang didengarnya. 

2. Cara membuat Receiptify

2. Cara membuat Receiptify
Receiptify.herokuapp.com

Untuk membuat deretan lagu favorit seperti struk belanja yang sedang viral ini, berikut cara yang bisa Mama dan anak lakukan:

  • Masuk ke laman https://receiptify.herokuapp.com.
  • Setelah itu, log in ke akun Spotify Mama atau anak dengan memasukkan email atau nama pengguna dan password.
  • Setelah log in berhasil, akan muncul tampilan dengan tiga pilihan Receiptify Spotify Top Track Generator, yaitu last month, 6 month, dan all time.
  • Kemudian, Mama bisa memilih rentang waktu yang diinginkan, lalu Receiptify akan menampilkan daftar lagu favorit sesuai rentang waktu yang telah dipilih. 
  • Setelah hasilnya keluar menyerupai struk belanja, untuk mengunduhnya Mama tinggal pilih Get Image dan gambar akan masuk ke galeri secara otomatis.
  • Receiptify Spotify Top Track Generator milik Mama dan anak pun siap dibagikan ke media sosial!

3. Terinspirasi dari Instagram @albumreceipts

3. Terinspirasi dari Instagram @albumreceipts
Instagram/albumreceipts

Deretan lagu favorit Spotify yang menyerupai struk belanja ini ternyata dibuat berdasarkan inspirasi dari akun Instagram @albumreceipts yang lebih dulu membuat daftar lagu dalam bentuk sebuah struk belanja.

Dari keunikan yang dibuat menyerupai struk belanja ini, kemudian Receiptify menjadi viral dikalangan pengguna media sosial. Banyak orang beramai-ramai mengunggah deretan lagu Spotify favorit mereka dengan menggunakan Receiptify.

Nah, agar nggak ketinggalan seperti banyak orang, Mama dan anak bisa mencoba sendiri di rumah dan bagikan pada teman-teman di media sosial yang dimiliki. Mudah dan menyenangkan, bukan?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.