Sambil Ngabuburit, Ini 7 Website Belajar Bahasa Korea untuk Anak

Belajar bahasa Korea bareng anak yuk, Ma!

8 Mei 2020

Sambil Ngabuburit, Ini 7 Website Belajar Bahasa Korea Anak
Freepik/User14699452

Tak hanya orang dewasa, segala hal tentang budaya Korea pun mulai menarik perhatian anak-anak. Selain bahasa Inggris, Mama juga bisa lho mengajak anak belajar bahasa Korea bersama.

Terlebih selama orang-orang melakukan karantina di bulan Ramadan. Semakin banyak peluang untuk melihat tayangan serba Korea. Mungkin anak mama juga salah satunya. Akibat terlalu sering mendengarnya, tiba-tiba anak mama jadi ikut-ikutan bicara pakai bahasa Korea.

Jangan sampai salah tapi ya, nanti malah bikin malu.

Bahasa Korea sendiri diucapkan oleh hampir 80 juta orang di seluruh dunia.

Bahasa ini merupakan bahasa resmi untuk Korea Selatan dan Korea Utara, juga dipakai di beberapa negara serumpun seperti Jepang, Cina, dan Rusia. 

Dengan kemudahan teknologi yang ada, Mama nggak perlu jauh-jauh ke Korea untuk belajar bahasa mereka. Sekarang sudah banyak tersedia tayangan video belajar bahasa Korea, ataupun website penyedia materi tentang bahasa Korea yang bisa Mama ajarkan pada anak.

Sambil mengisi waktu liburan anak sekaligus kegiatan #DiRumahAja biar nggak ngebosanin, yuk simak! Berikut Popmama.com telah merangkum 7 website belajar bahasa Korea yang bisa Mama dan anak dapatkan secara online.

Cocok untuk mengisi waktu ngabuburit juga nih!

1. Howtostudykorean.com

1. Howtostudykorean.com
Howtostudykorean.com

Pada situs howtostudykorean, Mama akan disuguhkan konten yang luas dan beragam. Situs ini memiliki lebih dari 100 pelajaran bahasa Korea yang akan dimulai dari bahasa dasar.

Anak mama bisa belajar bahasa Korea secara mandiri melalui laman online ini.

Mulai dari materi awal yaitu alfabet, kosakata, frasa, kalimat, dan topik lainnya. Website ini cocok buat Mama yang baru pertama kali akan memperkenalkan belajar bahasa Korea pada anak. 

2. Korean.go.kr

2. Korean.go.kr
Korean.go.kr

Jika baru pertama kali belajar bahasa Korea, mungkin Mama akan sedikit kebingungan saat mengunjungi website ini. Sebab website yang dimiliki pemerintah Korea ini memang tertulis dalam hangeul (huruf Korea).

Eits, tapi tenang, Ma!

Website ini juga memiliki versi pelajaran dalam bahasa Inggris juga kok.

Cukup pilih bahsa Inggris pada webite Korean.go.kr ini, Mama bisa mengajak anak belajar bahasa Korea. Website ini menyediakan pembelajaran huruf dan cara penulisannya yang bisa Mama perkenalkan pada anak.

Editors' Picks

3. Learn-korean.net

3. Learn-korean.net
Learn-korean.net

Pada situs learn-korean.net, Mama akan lebih dimudahkan dengan materi yang dimulai berdasarkan kategori dasar, menengah, hingga yang profesional sekalipun.

Pelajaran yang diberikan pun akan mudah dipahami karena terdiri dari berbagai subpelajaran dan tingkatan-tingakatan. Sama seperti situs-situs sebelumnya, website ini menyediakan pelajaran secara gratis bagi Mama yang ingin mengajak anak belajar bahasa Korea. 

4. Rki.kbs.co.kr

4. Rki.kbs.co.kr
Rki.kbs.co.kr

Selain dari situs resmi pemerintahan Korea, salah satu stasiun televisi dan radio ternama Korea yaitu KBS, juga memiliki webiste sendiri bagi para pecinta budaya Korea untuk mempelajaran bahasa mereka secara gratis melalaui rki.kbs.co.kr.

Meski situs ini dibuat oleh stasiun televisi dan radio asal Korea, kelebihannya Mama bisa meilih bahasa Indonesia agar lebih memahami pelajaran yang akan dipelajari nanti. Lebih efektif kan, Ma?

Website ini juga memiliki beberapa tahapan dalam belajar bahasa Korea, mulai dari hal dasar seperti pengenalan huruf Korea, kosakata, penulisan, hingga ke tahap yang lebih sulis lagi. Mama dan anak bisa mengikuti secara pelan-pelan sampai handal. 

5. Seoulina.com

5. Seoulina.com
Seoulina.com

Website seoulina.com adalah salah satu situs belajar bahasa Korea yang tersedia dalam bahasa Indonesia, sehingga akan mempermudah Mama dalam memahami dan menjelaskan kembali pada anak yang ingin belajar bahasa Korea.

Ada beberapa pelajaran seperti misalnya grammar Korea, huruf Korea, kosakata, dan pola kalimat yang ada. Nah sama nih seperti situ sebelumnya, Ma, situs ini juga menyediakan kursus secara online dengan cuma-cuma alias gratis.

6. Talktomeinkorean.com

6. Talktomeinkorean.com
Talktomeinkorean.com

Situs talktomeinkorean adalah salah satu situs interaktif untuk belajar bahasa Korea. Website ini menyuguhkan pelajaran lebih dari 9 tingkatan, dan pada setiap tingkatakanya terdiri dari berbagai pelajaran yang berbeda.

Di tahap awal, Mama dana anak akan disuguhkan dengan pelajaran pengenalan, menyapa orang, dan frasa percakapan dasar lain seperti contoh dan penjelasan. Materi juga tersedia dalam bentuk PDF untuk memudahkan belajar secara offline.

7. Zkorean.com

7. Zkorean.com
Zkorean.com

Melalui situs zkorean.com, Mama juga bisa mengajarkan anak bahasa Korea secara gratis. Website ini sudah dilengkapi fitur suara yang bisa Mama kenalkan pada anak dalam mengucapkan kosakata Korea. Lebih memudahkan kan, Ma?

Nah, itu dia tadi 7 website yang menyediakan belajar bahasa Korea secara online. Bagaimana, Mama tertarik untuk mengunjungi dan mengajak anak belajar dari sana? Yuk, belajar bareng anak agar lebih seru!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.