Rekomendasi Merek Obat Maag yang Aman untuk Anak

Jika anak Mama mengalami maag, obat ini cocok untuk si Kecil

20 September 2020

Rekomendasi Merek Obat Maag Aman Anak
Pharmacymagazine.co.uk

Mama, gejala maag pada setiap orang biasanya hampir sama. Perut terasa tidak nyaman, kembung, hingga nyeri. Penderita juga akan sering buang angin dan kadang-kadang disertai dengan mual hingga muntah.

Untuk maag pada anak-anak, gejalanya pun tidak jauh berbeda. Tambahannya hanya kehilangan nafsu maka dan sering bersendawa. Bila maag semakin parah, feses anak muncul darah.

Anak yang sudah menunjukkan gejala-gejala tersebut sudah haruslah diberi penanganan pertama. Bila dibiarkan, lambungnya akan semakin terinfeksi dan jadi sulit disembuhkan.

Ada banyak obat maag di pasaran yang bisa membantu meredakan nyeri saat rasa itu datang. Namun, hanya ada beberapa obat maag yang aman untuk anak. Simak rekomendasinya di bawah ini yang sudah Popmama.com rangkum ya, Ma! 

1. Promag

1. Promag
iPrice
Promag Tablet Kunyah

Obat maag yang satu ini sudah sangat populer di Indonesia dan cukup ampuh untuk mengobati maag. Promag mengandung kombinasi hydrotalcite, magnesium hidroksida, dan simetikon untuk menetralkan asam lambung.

Penggunaannya memang disarankan untuk orang dewasa. Namun, anak-anak usia 6 – 12 tahun bisa juga mengonsumsi dengan takaran yang lebih sedikit. Untuk takaran pastinya, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum memberikannya.

Editors' Picks

2. Waisan

2. Waisan
tokopedia.com/pdberdikari

Untuk anak-anak obat waisan ini Mama bisa menggunakan setengah dosisnya saja ya, Ma. Takaran hariannya pun tidak boleh lebih dari dua sachet. Waisan mengandung kombinasi magnesium hidroksida, aluminium hidroksida, dan simetikon yang ampuh meringankan gejala maag pada si kecil.

3. Antasida

3. Antasida
iprice.co,id

Obat yang satu ini mengandung bahan aktif aluminium hidroksida dan magnesium hidroksida. Dua zat ini mampu menetralkan asam lambung dan meredakan rasa nyeri pada perut si kecil.

Obat ini juga cukup aman karena takaran untuk anak-anaknya. Berbeda dengan obat lainnya, Antasida Doen harus dikunyah dulu sebelum diminum dengan air.

4. Neosanmag Fast

4. Neosanmag Fast
shopee.co.id/dapurvitamin

Neosanmag Fast juga hadir dalam bentuk tablet kunyah yang aman untuk dikonsumsi siapa pun. Anak-anak, dewasa dan ibu hamil bisa mengonsumsi obat ini jika merasakan nyeri maag. Namun, sangat tidak disarankan untuk ibu menyusui ya, Mama.

Untuk anak-anak, Mama bisa memberikan setengah tablet setiap kali terasa nyeri maag. Mama hanya bisa memberikan maksimal 2 tablet per hari untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun, ya.

4. Polysilane

4. Polysilane
iprice.co.id

Obat ini mengandung tiga zat aktif, yaitu dimetilpolisiloksan, aluminium hidroksida, dan magnesium hidroksida. Fungsinya untuk menurunkan gejala maag dan perut kembung, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.

Polysilane bisa ditemukan di apotek atau mini market yang menyediakan obat-obatan. Obat ini sudah mencantumkan takaran konsumsi, jadi Mama bisa memberikannya pada si kecil tanpa resep dokter.

Mama itu dia 4 rekomendasi merek obat maag untuk anak ketika si Kecil sakit maag. Namun, jika si Kecil mengalami maag yang parah segera konsultasi ke dokter ya, Mama.

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.