Viral, Video Anak Pegang Rokok dan Terlihat Mabuk Jadi Bahan Becandaan

Susah sepertinya nahan untuk nggak tertawa, tapi ini nggak lucu!

16 November 2018

Viral, Video Anak Pegang Rokok Terlihat Mabuk Jadi Bahan Becandaan
Twitter.com/LordRio82

Pada hari Kamis (15/11) telah banyak beredar video melalui patform media sosial Twitter. Dalam video viral tersebut terlihat anak kecil mabuk sambil memegang sebatang rokok

Gayanya persis seperti orang yang memang sudah biasa merokok. Padahal anak tersebut diduga masih berusia sekitar 8-12 tahun.

1. Viral video anak kecil mabuk 

1. Viral video anak kecil mabuk 
Twitter.com/LordRio82

Video yang berdurasi 1 menit itu jelas-jelas menampilkan anak tersebut sedang berdiri sempoyongan sambil memegang rokok di tangan kirinya. 

Saat ditanyai oleh orang dewasa, ia juga menjawab pertanyaan dengan santai. Seperti tidak ada rasa takut dan terkesan sudah terbiasa melakukan kegiatan seperti itu.

Hingga artikel ini ditayangkan, sudah ada 60,7 ribu orang yang melihat video viral tersebut di akun Twitter @LordRio82.

Editors' Picks

2. Dengar percakapan dalam video viral berikut

Penanya: Kamu ngapain kesini?
Si Anak: Saya mau minum
Penanya: Minum sama siapa?
Si Anak: Minum sama orang
Penanya: Minum kan bisa di kalijaga, nggak di sini
Si Anak: Kan ada undangan Pak!
Penanya: Siapa yang ngundang, ayo, siapa yang ngundang?
Si Anak:  Dari orang, Pak.
Penanya: Kalau nggak ada yang ngundang, berarti ke sini nyolong ini!
Si Anak:  Saya orang yang baik Pak.
Penanya: Buktinya apa kalau orang baik? Kalau orang yang baik itu nggak minum, nggak merokok.
Si Anak: Biarin saya minum, biarin saya merokok. Itu hak saya kan Pak. Bukan hak Bapak! Kalau minum kan saya beli, kalau merokok kan saya beli.

Itulah penggalan percakapan anak dengan penanya yang terdengar dalam video viral
tersebut.

Memang sekilas rasanya ingin menertawakan anak tersebut, tapi ini tidak lucu. Sungguh miris ketika ada anak di bawah umur terjerat dalam kehidupan demikian.

3. Apa yang perlu dilakukan ketika bertemu dengan anak seperti ini?

Mabuk di jalan dan hanya sendirian. Ini sangat berbahaya. Jangan kan anak kecil, rasanya jika orang dewasa yang melakukan hal itu juga cukup berbahaya.

Anak tersebut tidak bisa fokus saat diajak bicara. Cara menjawabnya juga seperti "sekenanya" saja. Ia juga terkesan sulit mengingat apa yang seharusnya ingin ia katakan.

Jika menemukan anak di bawah umur dengan perilaku seperti itu, kira-kira inilah yang sebaiknya kamu lakukan:

  • Mengamankannya, bukan untuk berbuat kasar dan merugikan anak tersebut. Ini dilakukan untuk keamanan anak tersebut. Ini penting agar anak tersebut terhindar dari penculikan.
  • Menenangkannya, jika anak kecil itu berbuat aneh sebaiknya segera menenangkannya. Misal, lari ke tengah jalan raya atau berteriak-teriak di tempat umum. Ini bisa meresahkan bahkan membahayakan orang lain.
  • Mengajaknya bicara setelah ia mulai sadarkan diri. Tanyakan dari mana asal-usulnya dan segera pulangkan ke orangtuanya. Jika anak tersebut perlu makan dan minum, tidak ada salahnya untuk segera diberikan. 

Anak-anak dengan kondisi khusus seperti ini memerlukan pendampingan. Mereka memiliki kehebatan yang mungkin kita belum ketahui. Mereka memerlukan pengarahan. Jadi didoakan yuk, bukan ditertawakan.

Topic: