7 Fakta Nada Tarina Anak Angkat Deddy Corbuzier, Jago Dance Kpop!

Tak hanya mahir menari balet, kini Nada merambah ke dunia dance Kpop lho

2 Agustus 2022

7 Fakta Nada Tarina Anak Angkat Deddy Corbuzier, Jago Dance Kpop
Instagram.com/nada_tarina_putri

Deddy Corbuzier mengumumkan mengangkat anak di tahun 2022 ini, ia mengumumkan hal tersebut di podcast Youtube-nya, Close the Door. Nada Tarina Putri adalah anak angkat yang dikenalkan Deddy dalam kesempatan itu.

Hubungan dekat keduanya berawal di Indonesia Mencari Bakat (IMB) 2021. Kala itu, Nada menjadi kontestan sedangkan Deddy adalah jurinya. Awalnya sempat ada pro-kontra di tengah masyarakat saat Deddy mengangkat Nada sebagai anaknya.

Azka sendiri tampak bahagia dengan kehadiran Nada di sebagai adik perempuannya. Ia bahkan secara khusus pernah mengenalkan Nada di channel YouTube pribadinya lho. Nada sendiri dikenal karena bakatnya dalam menari balet, tetapi rupanya ia juga mahir dance Kpop nih!

Berikut Popmama.com rangkum fakta Nada Tarina anak angkat Deddy Corbuzier secara lengkap.

1. Langsung akrab dengan Azka Corbuzier setelah diadopsi

1. Langsung akrab Azka Corbuzier setelah diadopsi
Instagram.com/nada_tarina_putri

Pertemuan Nada dan Deddy belum berlangsung setahun. Deddy mengaku sudah mengenal orangtua Nada sebelumnya. Hubungan Deddy dengan Nada dan orangtuanya makin dekat di acara IMB 2021.

Deddy baru mengumumkan Nada sebagai anak tirinya di pertengahan tahun 2022 ini. Meski begitu, Nada dan Azka sendiri sudah akrab bak kakak-adik lho. Keduanya kerap tampil bersama di beberapa vlog Azka, bahkan putra Deddy ini pernah mengenalkan Nada secara khusus.

Deddy, Azka dan Nada juga kerap tampil kompak. Nada terlihat sangat akrab dan tidak canggung berbincang dengan Deddy. Di akun Instagram milik Azka, ia kerap memperlihatkan kedekatan dengan Nada.

2. Pernah di-bully di sekolah

2. Pernah di-bully sekolah
Instagram.com/nada_tarina_putri

Nama Nada populer karena bakatnya di IMB 2021. Sebelumnya ia pernah bercerita kalau ketika SD sering di-bully atau dirundung teman-temannya. Nada menceritakan perundungan itu berlangsung dari kelas 1 hingga dirinya kelas 4 SD karena jarang bermain bersama teman-temannya.

Selain itu, Nada juga mengaku pernah dirundung tak hanya dari verbal, tetapi juga secara fisik. Menurutya, teman-temannya dulu kerap iri ketika dirinya menoreh prestasi dan mendapat pujian dari sekolah.

"Waktu itu, sempat dijambak, dipukul terus juga ditendang. Pakai meja juga pernah digebrakin," ujarnya dalam salah satu wawancara di televisi.

Editors' Picks

3. Nada punya bakat menari balet yang hebat

3. Nada pu bakat menari balet hebat
Instagram.com/nada_tarina_putri

Kemampuan menari balet Nada Tarina terlihat saat IMB 2021. Tak mungkin ia lolos dari babak penyisihan hingga bertahan di posisi 4 besar jika bukan karena bakatnya yang selalu membuat juri terpukau.

Nada sudah menekuni balet dari kecil. Salah satu alasan Deddy mengagumi Nada dan ingin mengangkatnya menjadi anak adalah karena kehebatannya dalam menari balet. Ia ingin bakat itu tidak sia-sia saat Nada dewasa.

Sejak kecil, ia sudah berprestasi dan mendapatkan penghargaan dari sekolah. Dalam bidang non akademik ia juga berprestasi dengan tarian baletnya.

4. Berprestasi di berbagai kejuaraan lewat menari balet

4. Berprestasi berbagai kejuaraan lewat menari balet
Instagram.com/nada_tarina_putri

Kemampuan anak yang lahir pada 10 Agustus 2009 menari balet ini sudah ada sejak lama. Ia sudah sering tampil di kompetisi balet. Nada bahkan pernah mendapatkan medali emas di World Ballet Grand Prix 2020.

Sebelum ajang bergengsi tersebut, ia pernah unjuk kebolehannya dan mendapatkan juara harapan 1 untuk SBK Kids Group tingkat DKI Jakarta dan Jawa Barat. Ia pun pernah menyabet gelar juara harapan 2 SBK Kids untuk Loma Tari Kreasi Nusantara Jabodetabek.

5. Peringkat ke-4 di Indonesia Mencari Bakat 2021

5. Peringkat ke-4 Indonesia Mencari Bakat 2021
Instagram.com/nada_tarina_putri

Nada merupakan juara keempat di ajang IMB 2021. Selama tampil di IMB, Nada menunjukkan bakatnya sebagai penari balet. Penampilan Nada sering mendapat pujian dari juri, termasuk Raditya Dika hingga Ivan Gunawan yang bahkan menangis saat melihat salah satu penampilan tarian Nada yang emosional.

Dari bakatnya itu Nada terus bertahan dari babak ke babak kompetisi tersebut. Hingga akhirnya bakat Nada yang memukau di bidang balet membuat Deddy akhirnya memutuskan untuk mengadopsinya sebagai anak angkat.

6. Orangtua kandungnya adalah penari dan pemain band

6. Orangtua kandung adalah penari pemain band
Instagram.com/nada_tarina_putri

Deddy tak sembarangan menginginkan Nada menjadi anak angkatnya. Youtube ini mengaku sudah kenal dengan orangtua Nada dan meminta izin langsung untuk mengangkatnya sebagai anak.

Rupanya darah seni yang deras mengalir ke Nada dari orangtuanya. Sang Papa adalah Bheben bassist T-Five. Grup musik T-Five sudah lebih dari 20 tahun mewarnai belantika musik Indonesia. Sejak debut pada 1999 silam, grup ini digawangi Bheben bersama kelima rekannya, yakni Paul, Nino, Ajier, Gordon, dan Yerry.

Sementara sang Mama adalah Azalea Carolina alias Olin yang merupakan seorang penari dan balerina juga. Wah, pantas saja Nada berbakat di bidang seni karena tak lepas dari peran kedua orangtuanya.

7. Selain jago balet juga bisa nge-dance Kpop nih!

Nada Tarina memang dikenal lihai menari balet. Namun, tampaknya bakat adik Azka ini tak hanya terkungkung di sana saja. Pada video yang dibagikan Deddy Corbuzier sang Anak juga mahir dance Kpop lho.

Dalam video itu Nada dengan luwes menggerakkan tubuhnya mengikuti irama lagu Kpop, dari debut solo member Twice, Nayeon dengan lagu Pop!. Deddy Corbuzier tampak terheran-heran dengan putrinya yang berjoget Kpop malam-malam di ruang tamu rumah nih.

Itulah tadi fakta Nada Tarina anak angkat Deddy Corbuzier. Sudah punya bakat menari dari kecil, Deddy mengadopsi putrinya itu agar Nada bisa mengembangkan bakatnya tanpa khawatir sampai ia dewasa. Good job Om Deddy!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk