15 Foto Keakraban Suga dan Jimin BTS, Menggemaskan bak Anak Kembar

Punya karakter bertolak belakang, Suga dan Jimin BTS justru sangat akrab

2 Juli 2022

15 Foto Keakraban Suga Jimin BTS, Menggemaskan bak Anak Kembar
Twitter.com/bts_bighit/Dok. BTS Winter Package 2019

Momen kedekatan dan kekompakan setiap personel BTS memang tidak ada habisnya. Selain menginspirasi lewat prestasi yang telah ditorehkan di industri hiburan, boyband naungan HYBE Labels ini juga menginspirasi lewat hubungan persahabatan mereka.

BTS seolah mengajari kita, terutama para ARMY (penggemar BTS), untuk lebih menghargai hubungan pertemanan yang dimiliki. Dua anggota BTS yang hubungan persahabatannya sudah tidak perlu diragukan lagi karena tampak seperti anak kembar adalah Suga dan Jimin BTS.

Uniknya, kedua member ini punya kepribadian yang bertolak belakang. Namun tetap saja, mereka mempunyai kecocokan sehingga persahabatan keduanya masih longlast hingga saat ini.

Berikut Popmama.com telah siapkan sejumlah foto keakraban Suga dan Jimin BTS yang sering dikira anak kembar.

1. Suga dan Jimin mempunyai perbedaan umur dua tahun

1. Suga Jimin mempunyai perbedaan umur dua tahun
Twitter.com/bangtanjekey

Suga dan Jimin mempunyai selisih umur dua tahun. Suga lahir lebih dulu tepatnya di Daegu pada 9 Maret 1993. Sedangkan Jimin lahir di Busan pada 13 Oktober 1995.

Perbedaan umur yang mereka miliki tidak menjadi penghalang bagi keduanya untuk dekat satu sama lain. Justru, Suga sudah menganggap Jimin layaknya adik kandung. Apalagi, mereka sama-sama harus merantau jauh dari orangtua demi bisa meraih mimpi sebagai seorang idola.

2. Punya sifat yang bertolak belakang

2. Pu sifat bertolak belakang
Twitter.com/bangtanjekey

Debut dalam satu grup yang sama membuat Suga dan Jimin sangat dekat satu sama lain. Namun menariknya, Suga dan Jimin merupakan anggota BTS yang mempunyai sifat bertolak belakang.

Kalau digambarkan oleh ARMY, Suga adalah tipe laki-laki yang dingin, sehingga sering kali disamakan dengan pangeran es. Berbanding terbalik dengan Jimin yang justru dapat menjadi penghangat suasana. Wah, memang perpaduan friendship yang pas ya.

3. Karena sama-sama mempunyai tubuh mungil, Suga dan Jimin dijuluki “Minimini”

3. Karena sama-sama mempunyai tubuh mungil, Suga Jimin dijuluki “Minimini”
Twitter.com/bangtanjekey

Suga dan Jimin merupakan dua anggota termungil di BTS. Alhasil, keduanya diberi julukan sebagai “Minimini” atau bisa diartikan sebagai kecil atau mungil. Namun tak hanya itu, nama tersebut disematkan juga merujuk pada nama mereka berdua.

Min pertama untuk Min Yoongi, alias nama asli dari Suga sendiri. Sedangkan Min kedua terinspirasi dari nama Jimin. Gemas banget julukan keduanya ya, Ma?

4. Suga menempati posisi rapper, sedangkan Jimin bertugas sebagai vocalist

4. Suga menempati posisi rapper, sedangkan Jimin bertugas sebagai vocalist
Twitter.com/syubieym

Punya gaya swag sejak dulu, tak heran jika Suga didapuk sebagai seorang rapper BTS. Kemampuan rap-nya tidak perlu diragukan lagi.

Banyak orang dari kalangan non-fans berhasil dibuat terkesan karena ia mampu mengucapkan banyak kata dalam hitungan beberapa detik.

Sedangkan Jimin sendiri merupakan anggota BTS yang mempunyai suara merdu, sehingga dipercaya untuk menempati posisi vocalist.

5. Sering dibilang anak kembar karena terlihat mirip

5. Sering dibilang anak kembar karena terlihat mirip
Twitter.com/bts_bighit

Suga dan Jimin adalah dua anggota BTS yang sering kali dibilang mirip. Sebab, dari segi fisik keduanya sama-sama mempunyai beberapa hal serupa, salah satunya yakni mata mereka sama-sama sipit dan kecil.

Daya tarik Suga dan Jimin terlihat saat tersenyum atau tertawa. Karena pada saat itu, mereka akan menampilkan eye smile yang membuat siapa pun bisa terpikat. Nah, kalau mempunyai warna rambut blonde seperti ini, kamu bisa membedakan nggak mana Suga dan mana Jimin?

6. Potret Suga dan Jimin saat di awal debut, masih kelihatan lugu banget!

6. Potret Suga Jimin saat awal debut, masih kelihatan lugu banget
Twitter.com/yoonminiers

Potret ini diabadikan saat mereka melakukan fansign atau jumpa penggemar, tepatnya di masa-masa awal debut keduanya sebagai anggota BTS. Lucunya, Suga dan Jimin kala itu sama-sama tampil dengan rambut berwarna kecoklatan.

Dahi mereka tertutupi oleh poni, sehingga membuat keduanya tampil dengan gaya rambut ala mangkok. Bedanya, rambut Suga di momen ini terlihat lebih bergelombang. Sementara itu, Jimin tampak lebih lurus.

Editors' Picks

7. Masa trainee mereka lewati bersama, keduanya sama-sama berjuang dari nol

7. Masa trainee mereka lewati bersama, kedua sama-sama berjuang dari nol
Ms.fanpop.com

Sudah kenal dan tinggal bersama sejak masa trainee, Suga mengaku seperti membesarkan seorang adik saat melihat Jimin tumbuh semakin dewasa dari hari ke hari.

Debut di usia muda, Jimin terkadang menggantungkan diri kepada Suga. Banyak hal yang ia pelajari dari sang Hyung. Ia sudah menganggap Suga layaknya kakak kandung. Selisih umur dua tahun tidak membuat interaksi mereka canggung.

8. Janjian menggunakan baju couple saat siaran live

8. Janjian menggunakan baju couple saat siaran live
Twitter.com/bangtanjekey

Kekompakan Jimin dan Suga bisa kamu temukan dengan mudah, baik di konser, program reality show atau bahkan live. Lucunya, ada momen di mana keduanya janjian untuk memakai baju couple bermotif serupa saat sedang melakukan live bersama.

Bedanya, Jimin menggunakan kemeja kotak-kotak berwarna kuning dan hitam. Sedangkan Suga lebih memilih untuk memakai kemeja kotak-kotak bernuansa hitam dan putih.

9. Suga menyukai suara nyanyian Jimin yang khas

9. Suga menyukai suara nyanyian Jimin khas
Twitter.com/BTS_twt

Selain nge-rap, Suga juga mempunyai kemampuan menulis lagu dan menjadi produser rekaman. Banyak lagu hasil karyanya yang booming dan laris di pasaran.

Mahir bermusik, Suga pernah mengungkapkan jika dirinya menyukai jenis suara Jimin. Menurutnya, nyanyian Jimin mempunyai ciri khas sendiri sehingga mudah dikenali. Apalagi, Jimin memiliki suara yang lembut, membuat siapa pun pendengarnya jadi terpicut.

10. Meski tampak cuek, Suga diam-diam sangat perhatian kepada Jimin

10. Meski tampak cuek, Suga diam-diam sangat perhatian kepada Jimin
Twitter.com/yoonminigiri

Suga merupakan tipikal laki-laki cuek di luar, namun berhati hangat di dalam. Meski dalam beberapa kesempatan lelaki bernama asli Min Yoongi ini terlihat dingin, namun diam-diam ia juga sangat perhatian dengan anggota BTS lainnya, termasuk Jimin.

Bahkan tanpa berpikir panjang, Suga bisa berubah menjadi sosok kakak yang menghibur saat Jimin dalam keadaan suasana hati buruk. Aduh, sahabat idaman banget ya?

11. Foto Jimin dan Suga setelah mengikuti kompetisi panahan

11. Foto Jimin Suga setelah mengikuti kompetisi panahan
Twitter.com/BTS_twt

Pada tahun 2016 lalu, anggota BTS pernah mengikuti kompetisi panahan dalam salah satu program yang ditayangkan stasiun televisi. Saat Jimin melakukan sesi memanah, Suga sebagai seorang kakak yang baik terus mengawasi Jimin.

Kemudian, saat Suga mendapatkan gilirannya, Jimin juga terus memperhatikan Suga. Lalu saat giliran Jungkook melakukan sesinya, Suga dan Jimin duduk bersebelahan.

Ketika di belakang panggung, keduanya pun mengabadikan momen bersama dengan melakukan pose seperti ini, manis banget ya?

12. Jimin datang ke lokasi syuting video klip ‘Interlude: Shadow’ untuk memberikan Suga semangat

12. Jimin datang ke lokasi syuting video klip ‘Interlude Shadow’ memberikan Suga semangat
Aminoapps.com

Di BTS, Jimin dikenal sebagai salah satu anggota yang suportif. Vibe positif yang diberikan Jimin membuat orang lain yang berada didekatnya merasa nyaman.

Jimin pernah datang untuk memberikan dukungan kepada Suga saat sedang syuting video klip ‘Interlude: Shadow’. Alhasil, Suga merasa cukup tersanjung dengan niat baik sang Adik.

13. Sifat jahil Jimin tak jarang juga diladeni oleh Suga

13. Sifat jahil Jimin tak jarang juga diladeni oleh Suga
Fanpop.com

Suga dengan gaya yang swag abis dan Jimin yang jahil membuat interaksi dua personel BTS ini kian menarik dan paling ditunggu oleh ARMY. Apalagi, Jimin terkadang suka sekali menjahili Suga, baik di belakang panggung maupun di depan panggung.

Meskipun kesal karena ulah jahil Jimin, ada kalanya Suga juga meladeni tingkah jahil Jimin dengan menjahilinya balik. Wah, sudah kayak Tom and Jerry nih.

14. Sudah terbiasa dipasangkan dalam satu sesi foto yang sama

14. Sudah terbiasa dipasangkan dalam satu sesi foto sama
Aminoapps.com

Saat pemotretan untuk keperluan iklan atau acara lainnya, Jimin cukup sering dipasangkan oleh Suga. Mereka sudah terbiasa menjalani pemotretan berdua dan sama-sama dekat.

Pose yang ditampilkan pun tidak canggung. Bahkan, ada beberapa orang yang menyebut jika keduanya terlihat seperti teman sebaya, padahal tidak demikian.

15. Jimin tak jarang mengajak Suga quality time agar tidak terlalu stres akibat bekerja

15. Jimin tak jarang mengajak Suga quality time agar tidak terlalu stres akibat bekerja
Dok. BTS Winter Package 2019

Suga merupakan orang yang gila kerja. Saat memproduksi musik, dirinya kerap kali lupa waktu karena terlalu fokus. Jimin sebagai seorang adik yang baik berinisiatif untuk mengajak Suga menyisihkan waktunya.

Entah untuk bermain atau sekadar berjalan-jalan agar sang Hyung tidak terlalu stres akibat terlalu banyak bekerja.

Nah, jadi itulah sejumlah foto keakraban Suga dan Jimin BTS. Gemas banget persahabatan dua personel BTS yang mempunyai karakter berbeda ini ya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk