10 Foto Taehyung dan Jungkook BTS, Dua Maknae Line Kesayangan ARMY

Interaksi V dan Jungkook selalu berhasil membuat ARMY gemas

8 Juli 2022

10 Foto Taehyung Jungkook BTS, Dua Maknae Line Kesayangan ARMY
Instagram.com/thv/Twitter.com/BTS_twt

Apa pun yang berkaitan dengan BTS pasti selalu menarik untuk dibahas, apalagi jika mengulik tentang hubungan persahabatan antara anggota satu dengan anggota lain.

Sejak debut di tahun 2013 silam, Taehyung dan Jungkook merupakan dua member BTS yang dikenal sangat akrab satu sama lain.

Tak heran, interaksi yang mereka tampilkan baik di depan panggung maupun belakang panggung selalu sukses membuat ARMY (penggemar BTS) dibuat sumringah.

Ditambah, keduanya sama-sama mempunyai paras menawan yang bisa menggaet hati banyak kalangan non-fans.

Siapa sih yang tidak terpikat? Bak kakak beradik kandung, berikut Popmama.com telah siapkan sejumlah foto Taehyung dan Jungkook BTS.

1. V dan Jungkook mempunyai perbedaan usia 2 tahun

1. V Jungkook mempunyai perbedaan usia 2 tahun
Instagram.com/thv

V dan Jungkook mempunyai perbedaan umur 2 tahun. Taehyung atau biasa dipanggil V, lahir lebih awal pada 30 Desember 1995, sedangkan Jungkook lahir pada 1 September 1997. Namun, perbedaan umur tersebut tidak membatasi mereka untuk akrab dan dekat satu sama lain.

Sejak dulu, V selalu memperlakukan Jungkook layaknya adik sendiri.

Begitu pula dengan Jungkook, ia kerap menggantungkan banyak hal kepada V. Karena sama-sama harus merantau demi menjadi idol, keduanya akhirnya terbiasa untuk menjaga satu sama lain.

2. Foto gemas V dan Jungkook yang sempat menghebohkan ARMY di tahun 2020

2. Foto gemas V Jungkook sempat menghebohkan ARMY tahun 2020
Twitter.com/BTS_twt

Meski dikenal akrab dan suka berinteraksi di depan kamera, namun V dan Jungkook terbilang jarang membagikan potret saat berfoto bersama ke media sosial. Alhasil, para penggemar khususnya yang mempunyai bias V dan Jungkook selalu menantikan foto keduanya.

Ini adalah potret V dan Jungkook yang sempat menghebohkan ARMY di tahun 2020 lalu, tepatnya pada bulan Mei.

Setelah sekian lama tidak mengunggah potret bersama, akhirnya V dan Jungkook mengabulkan permintaan penggemar dengan mengunggah foto kebersamaan mereka.

3. Keduanya tidak ragu untuk memberikan pujian kepada satu sama lain

3. Kedua tidak ragu memberikan pujian kepada satu sama lain
Twitter.com/taekookfolder

V dan Jungkook selalu memahami serta menghormati satu sama lain. Dalam sebuah wawancara, Jungkook pernah memuji V dengan menyebutnya jenius. Lelaki bernama asli Jeon Jungkook itu menjelaskan jika V adalah orang yang sangat detail dan berhati-hati.

V konsisten fokus dengan satu hal dan mencapai hal tersebut satu per satu secara tenang. Di sisi lain, V juga memuji Jungkook dengan melabelinya sebagai seseorang yang memiliki kemampuan untuk membuat konten hebat.

4. Tergabung sebagai maknae dan vocal line

4. Tergabung sebagai maknae vocal line
Twitter.com/taekookfolder

V dan Jungkook merupakan dua anggota termuda di BTS. Alhasil, mereka sama-sama tergabung dalam maknae line bersama Jimin. Jika berbicara soal vokal grup ini, memang tidak ada habisnya.

Dua maknae line ini punya ciri khas suara masing-masing. Jungkook dan V termasuk anggota BTS yang masuk kategori vocal line. Jungkook memiliki suara halus, berbanding terbalik dengan suara V yang cenderung lebih berat.

Editors' Picks

5. Popularitas V dan Jungkook tidak perlu diragukan lagi

5. Popularitas V Jungkook tidak perlu diragukan lagi
Pinterest/Violet/Taekook

Secara individual, V dan Jungkook merupakan anggota BTS yang sangat populer. Popularitas V telah terbukti berulang kali. Salah satu buktinya, V pernah memperoleh gelar idola K-Pop dengan pengikut Instagram terbanyak dalam waktu 24 jam.

V berhasil menggaet 1 juta followers di akun @thv hanya dalam waktu 43 menit dan mengumpulkan 10 jita followers hanya dalam waktu 4 jam 52 menit.

Di sisi lain, Jungkook juga telah membuat heboh jagat maya beberapa kali dengan tweetnya. Salah satunya, ia pernah mengunggah video dirinya sedang menarikan lagu ‘Bad Guy’ milik Billie Eilish, yang kemudian menjadi tweet teratas tahun 2019.

6. Pernah dinobatkan sebagai laki-laki tertampan versi TC Candler

6. Pernah dinobatkan sebagai laki-laki tertampan versi TC Candler
Twitter.com/taekookfolder

Sama-sama memiliki pesona dan paras menawan, tak heran jika V dan Jungkook pernah dinobatkan sebagai laki-laki tertampan di dunia oleh TC Candler. V pernah menduduki peringkat pertama sebagai The Most Handsome Face versi TC Candler di tahun 2017.

Dua tahun setelahnya tepatnya di 2019, Jungkook berhasil meraih posisi pertama sebagai The Most Handsome Face versi TC Candler. Kemudian yang terbaru, keduanya kembali masuk daftar laki-laki tertampan di dunia versi TC Candler. V berada di urutan ketiga dan Jungkook berada di posisi kelima.

7. V dan Jungkook definisi friendship goals

7. V Jungkook definisi friendship goals
Twitter.com/taekookfolder

Mereka tidak pernah melewatkan kesempatan untuk membuat satu sama lain tersenyum atau bahkan tertawa. Baik V maupun Jungkook selalu mencari cara untuk menghibur satu sama lain, berlaku saat di atas panggung atau di belakang panggung.

Hiburan yang mereka berikan kepada satu sama lain serta sikap saling melindungi menjadi faktor persahabatan mereka begitu abadi sampai sekarang. V dan Jungkook merupakan definisi friendship goals yang menjadi panutan para ARMY.

8. Hubungan persahabatan sempat renggang, namun akhirnya bisa diatasi

8. Hubungan persahabatan sempat renggang, namun akhir bisa diatasi
Twitter.com/dollivk

Persahabatan selalu yang utama bagi keduanya. Meski hubungan mereka sempat merenggang, V dan Jungkook pada akhirnya berhasil menemukan jalan untuk kembali menyalakan dan menyempurnakan persahabatan yang terjalin.

Hal ini terungkap pada episode ‘BTS In The Soop’ di tahun 2020. Ada momen di mana V dan Jungkook duduk untuk mengobrol dari hati ke hati. Jungkook mengaku beberapa waku belakangan merasa jauh dari V. Namun, mereka memutuskan untuk menghidupkan kembali persahabatan mereka.

9. Siap sedia menjaga satu sama lain

9. Siap sedia menjaga satu sama lain
Twitter.com/dailykookv_

V dan Jungkook selalu ada untuk satu sama lain. Baik di konser, wawancara, dan acara lainnya pasti ARMY sudah tidak heran jika melihat V dan Jungkook yang tidak terpisahkan.

Momen sederhana kebersamaan mereka bisa kamu lihat di video behind the scene video klip musik atau keperluan program lainnya.

Contoh sederhananya, Jungkook pernah berdiri di belakang V ketika sang hyung berjuang untuk meluncur di ring saat syuting musik video ‘Dynamite’. Hal itu dilakukan demi memasitkan agar pelantun ‘Winter Bear’ tersebut tidak terjatuh.

10. Taehyung dan Jungkook mempunyai banyak kesamaan

10. Taehyung Jungkook mempunyai banyak kesamaan
Dok. Naver x Dispatch

V dan Jungkook memiliki banyak kesamaan dalam hal minat dan hobi. Keduanya sama-sama tertarik dengan bidang fotografi, musik, anime, berkaraoke, dan banyak lagi. Pada titik itu, banyak ARMY percaya bahwa takdir telah membuat keduanya bertemu untuk menjadi sahabat.

Namun di sisi lain, ada pula penggemar yang menyatakan bahwa V dan Jungkook adalah individu yang sangat berbeda secara emosional, fisik, dan mental. Namun, perbedaan yang ada tidak memengaruhi ikatan hubungan mereka.

Nah, jadi itulah sejumlah foto Taehyung dan Jungkook BTS. Diantara keduanya, siapa bias kamu?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk